Chap 02. Perkara masak nasi

899 120 0
                                    

"eh kimmy, ada apa ya?" . Ucap regie yg bertanya kepada kimmy.

"ini ada makanan disuruh oma tadi gie" . Balas kimmy ke regie sambil memberikan semangkuk yg berisi lauk kepada regie.

"eh? repot repot banget, padahal ini aku baru aja mau pergi buat cari makanan, yowes gapapa, terimakasih ya kimmy, udah anterin, sekalian sampaiin terimakasih ke mbah utri" . Kata regie sambil menerima makanan dengan tersenyum.

Setelah berbincangan singkat itu berakhir, regie tidak lupa untuk menyuruh kimmy mampir dan masuk kedalam rumahnya.

"ayo kim masuk, udara diluar lumayan dingin, masuk sini" . Kata regie sambil menyuruh kimmy masuk kerumahnya.

Kimmy yg mendengar perkataan regie itu, dia pun masuk kerumahnya untuk menghargai dia yg sudah mempersilahkan masuk.

"oh iya gie, aku masuk ya?". Izin kimmy untuk masuk kerumahnya regie.

"masuk aja kim" . Balas regie . "duduk aja dulu di sofa, aku mau taruh ini, sambil masak nasi dulu, sek ya? bentaran kok" . Lanjut regie sambil mempersilahkan kimmy untuk duduk disofanya.

Kimmy yg mendengarkan perkataan regie itu, dia segera duduk anteng disofa sambil menunggu regie selesai memasak nasi .

15 MENIT KEMUDIAN

Kimmy tidak melihat kemunculan regie dari dapur rumahnya regie. Takut akan terjadi hal yg tidak diinginkan, kimmy pun berinisiatif untuk pergi melihat regie kedapur tersebut.

"regie masak nasi kok lama banget? ada apa ya? coba cek deh" . Gumam kimmy .

Dia pun segera berdiri dan berjalan menuju dapurnya regie. Sesampainya didapur, kimmy melihat regie yg sedang terduduk di kursi depan rice cooker.

Kimmy pun tidak sengaja mendengar celetukan regie yg menggunakan bahasa daerahnya, yaitu bahasa jawa. Meskipun kimmy tidak mengerti namun, sepertinya kimmy mengerti apa yg lagi regie alamin. Iya dia tidak bisa memasak nasi.

"duh, gimana to masak nasi biar gajadi bubur mulu, aku arep ndelok hp, hp ku di ruang tamu, ada kimmy malu pls mau ambil" . Celetukan regie yg sambil memegang kepalanya, dan kimmy pun mendengarnya.

"gie?" . panggil kimmy.

Sontak regie yg sedang duduk itupun terkaget dan langsung berdiri mengahadap kimmy.

"DALEMMM, kaget loh aku, untung aku ga reflek banting rice cooker kim" . Ucap regie yg kaget melihat keberadaan kimmy . "ada apa? kok kesini? kamu tunggu aja di ruang tamu" . Lanjut regie.

"kamu sadar ga? kamu didapur udah hampir 20 menit, ngapain aja?" . Kata kimmy sambil menanyai regie.

Regie yg mendengar perkataan dan pertanyaan dari kimmy itupun langsung tersenyum.

"eh gak ngapa ngapain lo aku" . Balas regie sambil menutupi masalahnya. "padahal mah gaiso masak sego ae kim" . Batin regie didalam hati.

Kimmy yg mendengar perkataan regie pun tidak percaya, bisa dilihat dari gerak gerik regie dia menyembunyikan sesuatu. Kimmy pun segera mendekati regie. Sontak kimmy kaget, dia kaget karena regie belum memasak nasi sama sekali, yg sudah regie lakukan hanya mencuci berasnya .

Setelah itu, kimmy segera mengambil beras dan wadahnya, lalu segera di masak kedalam rice cooker.

"eh kim, makasih ya" . Kata regie sambil mengucapkan kata terimakasih ke kimmy atas bantuannya.

"iya sama sama, setelah kamu cuci berasnya, kamu langsung masukin ke rice cooker beserta wadah besinya ini, besi atau apa ya namanya, pokoknya ini, dan masak nasinya, tunggu 15-25 menit an, baru matang. jangan lupa kamu pencet tombol ini yg warna biru untuk masak, yg warna merah untu nasinya agar tetap hangat. kalau mau tetap hangat jangan dilepas ini stopkontaknya, kalau dilepas mending kamu keluarin semua nasinya jangan dibiarin di rice cooker, kadang bisa ngeluarin air dan basi". Kata kimmy yg sedang memberi penjelasan kepada regie, gimana caranya memasak nasi.

Bertemunya Gadis Kota dengan Gadis Desa [ 𝗚𝗶𝗲𝗺𝗺𝘆 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang