6. Sate kambing

13 8 0
                                    

"Wisss."

"Opo?"

"Wih biasa ae lah, itu tadi kenapa ribut-ribut? Sampe kedengeran ke bawah tau."

"Iya kah?" Wisma yang saat ini sedang berada di kamar Mahen agak kaget mendengar perkataan teman bongsornya ini.

"Iya. Si Haidar lagi, ya?"

"Kok lu tau?" Lagi, satu kalimat dari Mahen sukses membuat Wisma terdiam.

"Gue tadi pas lu pada ribut-ribut niatnya mau nyusul ke atas. Tapi pas deket tangga gue papasan sama Haidar, jadi gue puter haluan masuk kamar mandi. Terus dia ngedumel gitu pake bahasa sunda. Gue gatau artinya apa makanya gue tanya elu."

"Oh gitu. Itu si Haidar sama Indah berantem perkara makan. Persediaan makanan Indah kek mie sama telor itu di makanin si Haidar terus tanpa pernah di ganti. Dia cuma nyimpen beras aja. Kan gas nya dari Indah. Kadang dia ngopi juga kan pake gas si Indah kan?

Terus si Haidar ini gak terima kalo berasnya udah mau abis. Padahal si Indah gak ada ngomongin perkara makanan dia abis. Baru cuma ngomongin piring kotor kagak di cuci-cuci. Langsung meledak bocahnya."

"Ih anjir. Si Indah nangis gak?"

"Enggak sih, cuman ya gitu. Abis makan gue di usir, padahal kan biasanya suka nongkrong-nongkrong di kamarnya. Makanya gue ngungsi ke kamar lu."

Ucap Wisma menjelaskan secara rinci semua yang terjadi beberapa menit yang lalu. Merebahkan dirinya di karpet Mahen dan mulai main game. Kecintaan sekali bocah ini pada berbagai macam game.

"Ealah, bajindul. Kelakuannya masih aja kayak begitu. Gak ads berubah-berubahnya."

Mahen yang sedang tiduran di kasur hanya mengumpat, geram akan kelakuan makhluk sipit itu.

"Udah, kasih tau aja Indah. Kita patungan bertiga di sini. Gue, lu , sama Indah. Terserah masaknya mau dimana."

Tambah Mahen. Wisma yang mendengarnya hanya mengangguk masih terfokus pada ponselnya tersebut.

***

TING!!!

Sani
Wis, ini kenapa dah si Indah lemes begini? Gak kek biasanya. Si Haidar juga biasa cengar-cengir sendiri, diem mulu hari ini. Makin sipit aja gue liat-liat.

Wisma
Abis berantem mereka kemarin.

Sani
Berantem kenapa?

Wisma
Enggak, ah. Cerita ke elu pasti bocor sampe satu kantor tau.

Sani
Enggak bener dah suer.

Wisma
Enggak ah. Cukup tau mereka berdua berantem aja udah.
Kalo lu ngebet pen tau, tanya aja orangnya langsung.

Sani
Elu lagi, manusa-manusia batu kek gini mana mao cerita sih mereka?

Wisma
Nah, ntu lu tau.

***

Panas terik kota Bekasi kali ini membuat perjalanan Indah dan Pak Tono terasa sangan lama. Meski begitu, ini adalah salah satu agenda yang Indah tunggu-tunggu, yaitu survey lapangan. Entah hanya melihat-lihat atau sekaligus rapat juga. Tak masalah, soalnya Ia bisa melupakan tumpukan-tumpukan gambar dan revisi-revisi yang harus Ia kerjakan di kantor.

Salah satu kegiatan yang Indah sukai adalah berdiri di rooftop atau hanya sekedar 5-10 lantai lalu melihat ke bawah, melihat motor dan mobil yang berlalu-lalang. Apalagi jika gedung yang mereka garap dekat dengan jalan raya. Bisa seharian penuh Indah bengong di ujung bangunan sambil melihat satu-persatu mobil yang melintas.

Life as Kuli Proyek [Jeon Wonwoo AU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang