8. Sate kambing (3)

11 7 0
                                    

Wisma yang masih kebingungan membaca pesan dari bosnya itu kemudian segera mengeluarkan barang dan baju-bajunya. Mulai mengepak barang-barang yang akan dia bawa nanti.

Sejenak Ia keluar berniat untuk pergi ke kamar mandi, dan tak sengaja berpapasan dengan Indah yang baru saja bangun dari tidurnya.

"Ndah, pinjem motor dong."

"Mau kemana?"

"Mau nyari jajan."

"Ikut, bentar gue mandi dulu." Indah segera turun, mandi dengan secepat kilat dan bersiap untuk pergi.

Sementara Wisma yang sedari pagi sudah mandi hanya diam di depan kamarnya, menunggu perempuan itu siap.

"Mampir indoalpa dulu, yuk. Beli minuman." Ucap Wisma yang saat ini berbelok dan memarkirkan motor.

"Kenapa dari tadi ngeliatin kinder joy terus? Mau?"
Tanya Wisma yang melihat Indah dari tadi berdiri mematung.

"Mau, tapi mahal. Mending gue beli coklat yang lain." Jawab Indah seraya melangkah mencari rak berisi coklat.

Wisma yang saat ini tengah berada di depan kasir diam-diam mengambil coklat berbentuk telur itu.

"Ini satu mbak, langsung masukin kresek aja." Ucapnya datar, seolah tak terjadi apa-apa.

Mbak kasir hanya tersenyum melihat betapa manis pasangan ini. Membuatnya sedikit iri.

"Ini satu." Indah yang datang sambil membawa coklat batang. Tak tahu bahwa ada coklat yang lain yang sudah lebih dulu masuk kantong keresek.

"Udah, yuk. Mau beli apa?" Tanya Wisma yang saat ini bersiap mencari jajanan mereka.

"Pengen seblak, tapi nyari cimin aja yuk. Deket tukang sayur ada biasanya."

"Tapi gue pengen baso."

"Yaudah sekalian aja. Deket tukang sayur kan ada amang baso juga."

Setelah menyusun rencana, Wisma menarik gas. Pergi menjemput jajanan-jajanan itu. Tiba-tiba Wisma teringat kejadian semalam, Indah yang tiba-tiba memeluknya. Ingin rasanya Ia menarik tangan Indah. Menyuruh perempuan itu untuk memeluknya lagi. Tapi Ia takut di tampar atau bahkan di dorong dari motor ini.

"Diem disini, gue beli baso dulu." Ucap Wisma seraya meninggalkan motor, berjalan menuju kios baso yang ada di seberang.

***

Indah
Gais, gue keknya punya cemceman baru nich🤭

Jajang
Siapa? Si gorila?

Citra
Pasti si Wisma

Indah
Betchulll hehehe

Jajang
Siapa lagi jtu?

Citra
Anak baru. Kemaren gue ikut nongkrong di mes, anaknya cupu.
Tapi, Ndah. Keknya dia suka deh sama lo.

Dari pas pertama gue dateng pun itu si Wisma ngeliatin lo mulu. Apalagi pas lu pegang gitar.

Lu inget gak? Pas gue malem2 di kamarlu ngerokok truz lu diem di luar? Itu kan lu di temenin si Wisma juga.

Indah
Kapan gue di luar?

Zaki
Wah, mabok
Emang kemaren ada yang bawa minum?

Life as Kuli Proyek [Jeon Wonwoo AU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang