Tok
Tok
Tok
Sebuah ketukan terdengar dari pintu kantor Hokage, Hiruzen mengerutkan kening tidak puas.
Siapa yang berani mengganggunya malam-malam begini?
Bahkan dengan tidak sopan, mengetuk sangat keras!
"Masuk!"
Cklek
Pintu terbuka, dan menampilkan wajah yang dikenalnya...
(Y/N)!
Putri dari sahabatnya!
Hiruzen mengerutkan keningnya, kenapa (Y/N) menemuinya ditengah malam begini?
"Apa ada sesuatu?"tanya Hiruzen sambil tersenyum.
Meskipun Hiruzen ragu dengan alasan (Y/N) datang kemari, tapi dia memutuskan menghadapai (Y/N) dengan senyuman. Tidak ada yang memukul orang tersenyum.
"Paman! Aku... Bisakah kita berbicara berdua saja..."lirih (Y/N) ragu-ragu.
Hiruzen mengerutkan keningnya, tapi tetap dengan jujur memerintahkan semua anbu penjaganya untuk bubar dahulu.
Akhirnya hanya mereka berdua yang berada di ruangan itu. Hiruzen menatap (Y/N) dengan menyelidik, seolah mengatakan aku sudah melakukan yang kamu minta, sekarang katakan yang ingin kau sampaikan.
"Paman! Aku tidak tau bagaimana menjelaskannya tetapi... Aku merasa jika aku dikendalikan oleh sesuatu, dan bertindak seperti orang lain setiap pagi sampai matahari terbenam.
Lalu tingkah ayah, akhir-akhir ini juga aneh. Dia juga terlihat seperti dikendalikan. Mungkinkah...
Ada musuh yang mencoba mengendalikan aku dan ayah?"tanya (Y/N) takut-takut.
Hiruzen mengerutkan keningnya dengan tatapan dingin, pikirannya berputar mencoba memproses informasi yang datang secara mengejutkan ini.
"Sejak kapan kamu mengalami ini?"tanya Hiruzen hati-hati.
"Apa Paman ingat saat aku terakhir kali masuk rumah sakit?"tanya (Y/N) memastikan, Hiruzen mengangguk sebagai jawaban.
"Itulah hari pertama aku merasa seperti dikendalikan sesuatu, aku bertindak seperti bukan diri ku saja"lanjut (Y/N) ketakutan.
"Lalu apa tindakan yang kamu lakukan, sehingga kamu mengambil kesimpulan jika itu tidak seperti dirimu?"
"Contohnya saja pagi ini, aku yang awalnya hanya peduli untuk menyelinap atau bersenang-senang, tapi....
tiba-tiba aku merasa sangat simpatik pada Uchiha yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan ku, aku bahkan berulangkali mencampuri urusan ayah yang berkaitan dengan Clan Uchiha"jelas (Y/N).
"Aku.... aku.... tidak tau, harus mengatakannya atau tidak. Tapi....
Ku rasa ada yang mengendalikan ku dengan ayah. Dan...Aku curiga mungkin saja serangan ini berasal dari Desa musuh, yang mencoba menaburkan perselisihan diantara Uchiha dan Konoha. Agar mereka bisa membuat Desa kita kacau, dan mendapatkan keuntungan dari kekacauan itu!"lanjut (Y/N) amarah.
Dari awal hingga akhir, Hiruzen memperhatikan setiap gerakan dan mimik wajah (Y/N). Hiruzen menatapnya dengan cermat, untuk melihat apakah ada kekurangan dalam penyampaian informasi ini.
Setelah melihatnya cukup lama, Hiruzen yakin jika (Y/N) tidak berbohong. Wajah Hiruzen menjadi hitam seperti bokong wajan.
Dari informasi (Y/N), Hiruzen dapat menyimpulkan jika benar adanya bahwa Danzo dikendalikan oleh genjutsu.
Tapi genjutsu ini bukan sembarang ilusi. Ilusi terkuat dari Mangekyou Sharingan, milik Uchiha Shusui!
Kenapa Hiruzen tidak mengambil hati dugaan (Y/N) yang mengatakan jika ilusi ini mungkin berada dari desa musuh?
Alasannya sederhana, apakah ada ilusi yang melawan ilusi Mangekyou Sharingan?
Mangekyou Sharingan adalah mata yang sama dengan milik Uchiha Madara!
Jadi seharusnya Shusui awalnya mengendalikan Putri Danzo, sehingga membuat Danzo lengah...
Tapi karena dirinya memberikan dugaan jika (Y/N) dikendalikan, Danzo menjadi marah dan ingin membunuh Shusui, hanya saja kekuatan Shusui sangat besar.
Akhirnya Danzo berada dibawah ilusi Shusui!
Lalu kenapa (Y/N) terbebas dari ilusi Shusui dan kembali sadar saat dimalam hari?
Hiruzen sudah membuat tebakan kasar, mungkinkah Shusui merasa jika (Y/N) tidak terlalu berguna karena hanya seorang warga sipil biasa?
Hiruzen mengangguk yakin, dan setelah beberapa detik menggelengkan kepalanya.
Dia tidak menyangka jika Shusui sangat berbahaya, awalnya Hiruzen ingin membunuhnya karena ancaman mata itu.
Meskipun dia tau kekuatan mata itu sangat hebat, tapi Hiruzen tidak menyangka jika kekuatannya sebesar itu!
Tapi.....
Hiruzen juga merasa lega, karena setidaknya Shusui tidak mengambil hati keberadaan (Y/N). Hiruzen harus mengakui jika Shusui mengaggap (Y/N) penting.
Maka Hiruzen tidak akan tau kebenaran ini!
"Tapi.... Karena ilusi pada (Y/N) menjadi tidak stabil, dan dapat mendapatkan kesadarannya saat malam tiba.
Maka...
Mungkinkah Mangekyou Sharingan ini punya kelemahan pada jangka waktu pengendalian?"batin Hiruzen menebak-nebak.
"Ini memang sangat penting, terima kasih sudah memberikan informasi berguna ini. Tapi.... Aku akan menyusahkan mu untuk mengawasi ayah mu untuk sementara waktu.
Karena kita harus mengetahui siapa dalangnya, dan apa kelemahannya. Kamu tidak keberatan melakukan misi ini kan?"tanya Hiruzen dengan tatapan seorang paman tua yang memberikan tugas pada anak kecil.(Y/N) mengeluh dalam hati, bahwa kamu rubah tua yang ingin memperkerjakan ku tanpa upah!
Hmph!
Kamu pantas disebut Hokage koruptor sepanjang masa...
Aku Shimura (Y/N) mengakui mu sebagai koruptor terkuat!
***
Bersambung~
See you
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto: Menjadi Putri Shimura Danzo (Shusui x Reader) - [END]
FanfictionUntuk beberapa saat, Shimura (Y/N) ingin mengeluh diam-diam. Ini sangat sulit ~ kenapa dia harus menjadi Putri dari Kegelapan Konoha? Tidak ada hal baik yang berhubungan dengan bintang bencana ini~ Ngomong-ngomong ini cukup menyenangkan karena seti...