Terlalu sering sibuk hingga aku sudah terbiasa sendirian
••Terlihat nia sedang menyisir rambut nya yang masih basah karna baru saja selesai mandi.
" Segernya,Cantik banget gw " ucap nia sambil sedikit tertawa dengan pede saat ia menatap wajahnya di pantulan cermin
Yah terkadang jika kita merasa percaya diri,memuji diri sendiri itu tidak apa-apa,jangan slalu mengatakan hal buruk tentang diri kita,saat kita mengatakan sesuatu yang baik itu membuat diri kita menyerap kata-kata positif yang akan membuat diri kita jadi bersinar.
Setelah menyisir rambutnya dan mengolesi wajahnya dengan skincare rutinnya,Nia pergi ke ruang tamu dan berniat untuk menonton acara televisi favoritnya apalagi kalo bukan upin-ipin.
Yah,lebih tepatnya acara televisi yang disukai sejuta umat.
Nia tidak sendirian juga kok,walaupun papa dan mama nya sibuk bekerja,disini masih ada 1 pembantu itu bi Kiraya.
Saat sedang asik menonton kartun tiba-tiba nia mendengar suara notifikasi di handphone nya.
Nia pun membuka handphone nya untuk melihat suara notifikasi dari siapa itu.
Mama
Dek
Mama pulang besok
Mau ke butik yang di bandung
Urusan penting
Jangan rewel sama bi kira~~~~~~
Nia mengerutkan alisnya melihat chat dari mama nya 'memang sejak kapan nia berisik,perasaan selama ini nia slalu berusaha buat ga berisik' Fikirnya
Nia beralih ke room chat papa nya.
~~~~~~
Papa
Nia,sayang nya papa
Malem ini papa gabisa pulang
Ada lembur,kamu jangan telat makan yaa,jangan berkeliaran,dirumah aja~~~~~~
Kini raut wajah nia menjadi sedih,walaupun ini sudah terbiasa tapi tetap saja rasa sedih ini selalu seperti ini setiap kali mereka tidak pulang ke rumah
Nia menggerakan tangannya untuk membalas pesan ke papa dan mama nya kalau ia akan membawa 2 temannya untuk menemaninya malam ini.
Lalu ia menelfon kedua temannya untuk datang sore hari ke rumahnya untuk menginap.
Nia jadi tidak mood untuk menonton kartun,ia pun mematikan tv dan pergi keluar untuk membuat mood nya menjadi bagus kembali.
~~~~~~
Sore harinya
" Assalamualaikum,Nia!! "
Nia yang sedang bermain handphone di sofa ruang tamu pun langsung beranjak ke pintu depan untuk membukakan pintu,itu pasti teman-temannya.
" Busett,kalian ngapain bawa-bawaan sebanyak itu? " Tanya nia kaget melihat kedua temannya seperti mau pindahan
" Hilih ini semua yang gw butuhin tiap malem ya " jawab wita
" Kapan masuk sih,gw pegel nih " Keluh risa
Nia pun membawa teman-temannya ke kamarnya untuk menaruh barang-barang nya.
" Oh iya,nih " Ucap risa tiba-tiba sambil memberikan kantong plastik yang berisi kan sesuatu ke nia
Nia mengerutkan alisnya bingung,sedetik kemudian nia tersadar Karna mencium aroma yang ia kenali.
" SEBLAK YA?! " Tanya nia semangat langsung mengambil plastik yang berisi kan seblak itu.
" Apapun masalah nya seblak solusinya " Ucap risa
" Bener tuh,lagi sedih atau marah makan seblak aja " Timpal wita
Risa dan wita sudah tau jika nia mengundang mereka untuk menginap itu pasti karna mama dan papa nya sibuk dan tidak bisa pulang.
Risa dan wita yakin itu pasti sangat menyedihkan,nia pasti sedih seharusnya jika papa nya sudah sangat sanggup menyanggupi keluarga mereka,seharusnya mama nia tidak perlu bekerja fikir mereka.
Yah hanya itu yang mereka tau,nia tak memberitahu segalanya ia tak ingin teman-temannya khawatir.
Malam tiba
Setelah mereka makan malam,mereka memutuskan untuk menonton film hingga jam sudah menunjukan pukul ssebelas,terlihat teman-temannya sudah tertidur,nia juga tadinya sudah tertidur tapi tiba-tiba terbangun karna haus.
Ia pun mengambil minum yang berasa di meja dekat jendela di kamarnya,tirai di jendela itu memang terbuka,nia melihat langit malam ini begitu indah banyak sekali bintang-bintang.
Bibir nia melengkung ke atas membuat senyuman.
" Cantik banget bintangnya " Ucap nia lalu duduk di sofa dekat jendela itu
Beberapa menit memandangi langit malam,tiba-tiba nia melihat sesuatu yang membuat matanya berbinar.
Yap itu adalah sebuah fenomena bintang jatuh,secepat kilat nia langsung membuat harapan,ia sebenarnya tidak percaya akan hal itu tapi ntah kenapa tiba-tiba ia ingin mencoba nya.
' Gw harap mama sama papa berhenti bertengkar '
Terimakasih sudah membaca :>
mohon maaf jika banyak kekurangan karna saya manusia dan manusia tidak ada yang sempurna,boleh di berikan pendapat atas kekurangan yang ada di cerita ini.
See you readers
30 mei 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Angin Bawa Luka Ku Pergi
RandomTania Anggira Asha seorang gadis tunggal dari pasangan suami istri, Dafa Aditama dan fani Analisa.tania yang biasa dipanggil Nia gadis itu mulanya memiliki keluarga lengkap namun slalu terjadi pertengkaran di rumahnya yang melukai fisik dan batin Ni...