* Suara dan Memori (CP#1)

59 17 0
                                    

Selanjutnya readers akan aku simbolkan menjadi emoji: ❣️ (karena love you readers ku hehe).

❣️: "Thor kenapa Sunghoon jadi bisu sesudah terjun dari jurang?"
❣️: "Thor kenapa Sunghoon tiba-tiba jadi buta gitu Thor?"
❣️: "Itu si Jake kok ingatannya makin lama makin cepat pudarnya?"

Mungkin ada di antara kalian yang bertanya-tanya tentang hal itu atas. Jadi, di catatan penulis (CP) kali ini aku akan bahas kenapa Sunghoon bisu dan buta?
Dan juga kenapa Jake kehilangan memorinya?

1. SUNGHOON BISU

Di bab [² • Ampas] itu ada kejadian di mana Jake tertimpa batu besar ketika mereka sedang berlari menghindari perang merah.

Sunghoon yang panik otomatis berhenti berlari dan berteriak memanggil Jake.

Kalimat terakhir dari kejadian itu, "Ia terus berteriak hingga suaranya habis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalimat terakhir dari kejadian itu, "Ia terus berteriak hingga suaranya habis."

Nah, sebenarnya Sunghoon itu sudah mulai jadi bisu sejak di sana guys. Suaranya habis karena berteriak ingin menyelamatkan Jake, ditambah ia jatuh dari jurang itu.

Ingat si kupu-kupu emas? Kupu-kupu emas ini bertugas menunda kematian Sunghoon. Tapi kekuatan kupu-kupu emas ini terbatas, ngga bisa ngasih semuanya, termasuk suara Sunghoon. Mangkanya biar Sunghoon bisa tetap hidup, sengaja ngga ia balikin suaranya yang memang sudah hilang.

2. SUNGHOON BUTA

Pada bab akhir, Jake melihat Sunghoon sebagai sosok yang buta karena ada selaput putih yang menutupi bola matanya.

Kenapa itu bisa terjadi? Karena setelah Sunghoon selamat dari tenggelam, dia terus menangis. Di tempat tinggal mereka yang rubuh itu, diam-diam Sunghoon juga sering menangis. Itulah kenapa kekuatan kupu-kupu emas semakin memudar dan mempercepat penuaan Sunghoon.

Penuaan? Iya, penuaan. Sunghoon dan Jake memang terlihat muda, tapi fisiknya lemah. Kira-kira kalau penampilan luar mereka itu seperti umur 20 tahun, kekuatan fisik mereka itu sudah ribuan tahun. Lemah banget. Tua banget.

Selaput putih yang dimaksud Jake pas dia lihat mata Sunghoon itu apa sih?

Selaput putih yang dimaksud Jake pas dia lihat mata Sunghoon itu apa sih?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yaps, katarak. Kurang lebih begini bentuknya guys. Kataraknya Sunghoon itu benar-benar parah sampai dia buta. Katarak Sunghoon ini disebabkan karena penyakit Glukoma (meningkatnya tekanan pada bagian dalam mata karena produksi cairan mata yang berlebihan, ataupun akibat terhalangnya saluran pembuangan cairan pada mata).

Katarak ini adalah gejala penuaan pada Sunghoon.

3. INGATAN JAKE

Pada hari perang merah, Jake dihantam batu besar di kepalanya yang otomatis membuat Jake mengalami gegar otak dan mati di tempat. Tapi karena kupu-kupu emas tadi, kematiannya ditunda hingga ribuan tahun berikutnya.

Awalnya Jake masih bisa mengingat banyak hal, tapi kok makin lama makin mudah lupa? Walaupun kematiannya ditunda, kepalanya yang cedera ngga bisa disembuhkan sama si kupu-kupu emas.

Dan Jake sama seperti Sunghoon, ia mengalami penuaan. Di sini gejala penuaan Jake adalah Alzheimer (penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir).

×××

Oke guys segitu dulu CP#1 kali ini. Kalau ada pertanyaan lagi boleh ditulis di kolom komentar ya!
Jangan lupa di vote❣️👁️👄👁️

CARNATION || ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang