Gegana

598 94 38
                                    

"Yaa ampunnn, anak ibu udah dateng. Pasti capek yaa?? Ibu udah buatin masakan spesial" Sambut Rosse, alias ibu Jungkook istri si ayah Seokjin dan kakak ipar Hoseok juga ibu bagi Taehyung. Jelas kan?

"Tae mau langsung istirahat aja" Wajah Taehyung tertekuk, Rosse sudah paham permasalahannya tadi ketika Seokjin memberi kabar.

"Loh, masa ibu udah cepek-capek siapin gak dicicip sama sekali? Yuk, kita coba dulu, dikit aja" Rosse menarik lembut lengan Taehyung.

Di ruang makan sudah ada Jungkook juga adik kecilnya, tidak kecil sih cuma anak bungsu si ayah Seokjin dan ibu Rosse.

"Wihh, kak Tae udah dateng. Yuk, makan. Udah laper tau!" Seojin, anak bungsu si ayah Seokjin.

Sebagai seorang ibu Rosse menjadi salah satu ibu impian bagi Taehyung, ibu yang tidak pernah membeda-bedakan perhatiannya termasuk untuk dirinya.

"Loh, kok gak di abisin? Pamali, abisin dong"

"Udah kenyang, Tae mau istirahat aja"

Tidak ada yang bisa melarang, baik sepasang suami istri juga anak-anaknya itu hanya menuruti permintaan Taehyung.

"Kamar gua aja, Tae. Yuk" Jungkook yang diam sejak tadi ikut berbicara, "Bu, aku langsung ke atas ya?"

"Iya, kalian lanjut di atas aja. Istirahat ya, Tae"

Jungkook lagi segan aja buat nyapa, liat aura Taehyung yang sedang gelap bikin parno. Nanti kalo anaknya si Papi Jung ngamuk gak ada pawangnya kan repot.

Taehyung berdiam diri, udah duduk nyaman di atas kasur sambil bersandar penuh diheadbad. Cuma bengong, gak tau mikirin apa.

"Tae, gua udah siapin baju lo buat besok. Tadi sekalian gua ambilin waktu ke rumah daddy Yoon" Jungkook hanya memberi sekilas info, siapa tau aja Taehyung butuh. Atau ada niatan sekolah besok.

"Semua jadwa buku lo juga udah gua bawain, baik kan gua?" Tidak ada jawaban, Taehyung hanya menganggukan kepala.

"Yaelah, Tae. Jawab kali, kenapa sih?"

"Papi gua kok susah dihubungin ya dari tadi siang? Pesan gua juga gak di bales-bales" Murung Taehyung.

"Papi lo masih sibuk kali"

"Gak biasanya, kalo pun telat papi pasti bales chat gua, Kook"

Jungkook juga bingung mau jawab apa? Jadi ya udahlah, gak usah di jawab lagi aja.

"Sekarang mending lo tidur aja deh, istirahat. Besok juga pasti udah jemput lo kesini, oke?"

Baiklah, peran Jungkook sebagai adik disini patut di apresiasi. Udah bisa jaga abangnya, duh udah kayak tukeran peran kalo lagi bener mah.

Tapi kalo beoleh jujur, Taehyung tuh jadi gelisah. Badannya capek, tapi gak bisa istirahat dengan tenang.
Yang tadinya Jungkook masih melotot liatin Taehyung eh sekarang udah merem duluan, udah ke alam mimpi bersama bidadari keknya deh.



Tes




Satu tetes air mata bening milik anak si papi membasahi bantal, udah mati-matian biar gak nangis tetep aja gak bisa. Taehyung bersedih hati, isakannya tertahan takut ganggu orang.

"Hiks.. kok nangis sih?!" Kesal Taehyung, "Papi.. hiks.. kok tae ke inget papi terus. Papi tega banget bohingin aku!"

Ratapan anak Papi Hoseok masih berlagu sampai tidak terasa membawanya kedalam tidur lelap di waktu menjelang pagi.

"Taehyung, bangun dulu, yuk?" Usapan Rosse membuat Taehyung terusik, mata sembabnya membuat tidak nyaman. "Bangun dulu, kita sarapan dulu" Bukan tidak tahu, Rosse tau kalo anaknya yang satu itu sepertinya menangis semalaman.

"Jam berapa bu sekarang?"

"Jam setengan tujuh"

"Tae gak solat, ya?"

"Jungkook udah bangunin, kamu udah bangun terus malah tidur lagi katanya" Taehyung merengut, itu salahnya sendiri. " Ibu tunggu di ruang makan, ya"

Setelah Rosse beranjak keluar Taehyung dengan segera memastikan Handphonenya terlebih dulu, siapa tau papinya ada kabar.

"Ish! Papi kemana sih?! Gak inget anaknya apa?!" Pagi-pagi mood Taehyung dibuat suram. Lagi.

"Liat aja nanti, aku beneran marah, ya!"

Tidak butuh waktu lama, Taehyung sudah bersiap dengan seragam sekolahnya. Ikut berkumpul sarapan bersama kekuarga Jungkook yang membuat Taehyung merasa iri, miris banget. Kok orang bisa ya punya keluarga lengkap bahagia? Sementara dirinya? Ah, sudahlah.

"Taehyung, yakin mau masuk sekolah hari ini?" Ayah Seokjin memastikan, liat bentukan rupa anak si papi hoseok jadi bikin khawatir.

"Iya"

"Kook, kalo ada apa-apa langsung telpon. Jangan pada nakal"

"Siap, Yah!"

Baiklah, Daripada dilarang jadi ngamuk jadi biarin aja dulu Taehyung sekolah. Lagian ada sodaranya ini yang bantu mantau kelakuan anak si papi.

Ternyata hidup tanpa petuah Papinya di pagi hari membuat semangat Taehyung hilang, biasanya kalo pagi-pagi si papi suka bawel ini itu. Taehyung kadang gak suka, jadi kesel. Tapi kok sekarang jadi kangen ya?

Di sekolahpun hari ini Taehyung tidak sama sekali bertingkah, anak itu lebih menurut ketika Jimin juga Jungkook memberitahu ini itu. Taehyung si anak good boy.

"Gua ke aer dulu" Pamit Taehyung meninggalkan meja kantin.

"Mau gua anter?" Tawar Jimin.

"Gak, gak usah. Gua bisa sendiri kali!" Kalimat Taehyung terdengar lebih nge-gas! Esmosi jiwa bawaanya.

Niat Jimin baik, cuma takut adiknya itu kenapa-napa aja. Secara dari tadi tuh anak diem-diem bae.

Di toilet, setelah selesai dengan urusannya Taehyung keluar dari balik kamar mandi tanpa sengaja berpapasan dengan Jaemin, si anak baru teman sekelas Jimin.

"Loh, kok sekolah sih Tae?" Tanya Jaemin heran.

"Yaiyalah, emang kenapa? Gak boleh? Apa urusannya sama lo?!" Ingat, nada Taehyung itu lagi nge-gas. Bawaanya pengen nelen orang keknya.

"Biasa aja kali, gua kan nanya baik-baik" Senyum Jaemin membuat Taehyung tambah kesal. "Awas, gua mau kewat.

"Silahkan" Jaemin memberi jalan, Taehyung melewatinya tanpa kata.

"Ehh, lo gak temenin papi lo, ya?" Taehyung berbalik, menatap Jaemin dengan penuh tanya.

Papi? Sejak kapan Jaemin tau papinya?

"Kalo lo sekolah terus siapa yang jagain?" Taehyung berkerut, kenapa sih Jaemin senang sekali memberinya pertanyaan sulit?

"Maksudnya?"

"Ups.. lo beneran gak tau?"

"Gak tau apa?"

"Sorry, kayaknya gua salah deh"

"Jawab gua, maksud lo apa? Lo tau apa tentang papi gua?!"








°

°

°

Dah, ah. Segini dulu aja.

Btw, yang punya rekomendasi bacaan Taehyung yang cerintaanya rasa nanonano, boleh. Yang di jamin seru sih 😁 boring banget, butuh asupan 🤭

Bye, see you 🥰

03/06/24









Taehyung With Jung Family **SEASON 2 'Taehyung with Papi Jung**Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang