Perkara makanan aja bisa sampe rame, si papi yang terus ngomel dan Taehyung yang protes gak terima.
Bagi si papi ini bukan hal sederhana, masalahnya bukan lagi tentang perkara sepele.
Kalo urusan kayak gini Taehyung kalah, si papi kalo makin ngeyel anaknya makin garang. Gak bisa dibantah.
Tapi..
"Terus aja ngeles, kamu kalo dibilangin tuh nurut. Gak denger kemaren Om Lee bilang apa?! Hm!"
"Enggak! Aku kan tuli, papi puas?!"
Hoseok diam, kalimat Taehyung mematahkan semua rangkaian kata yang akan terucap.
Srettt
Taehyung menarik ranselnya, berjalan ke dalam kamar sebelum papinya kembali bersuara.
Sementara Hoseok, pria itu masih diam memperhatikan langkah anaknya yang terlihat kesal.
Taehyung kalo lagi kesel jalannya kek anak kecil, keliatan banget lagi ngambeknya.
Mau lanjut buat kultum rasanya Hoseok udah gak bisa berkata-kata lagi, tapi kalo ke inget tingkah anaknya sumbu kemarahan Hoseok kembali timbul.
Gimana gak marah sebagai orang tua kalo liat anaknya ngebandel, susah banget kalo di kasih tau.
Pulang-pulang udah kayak anak nemu dijalanan, mana keliatan banget bocilnya lagi. Sisa makanan juga minuman ditangannya semakin membuat papinya murka, pengen nelen aja kalo bisa.
Gak jelas banget ya kalo tadi pagi si papi udah ngewanti-wanti, "Papi kasih izin sekolah hari ini asal gak beli jajanan diluar dulu, kamu suka sembarangan beli. Asal kenyang gak peduli kesehatan. Gak usah bertingkah aneh-aneh, disekolah tempatnya belajar" itu kultum tadi pagi.
Tentu saja si anak mah iyaiya aja, omongan bapaknya cuma angin lalu. Masih untung di izinin sekolahkan, tapi kalo gak di izinin juga anaknya ngereog sih.
Sudahlah, Hoseok pusing jadinya. Gak akan bener juga kalo ngadepin anaknya yang sama-sama lagi panas luar dalam, butuh kesabaran ekstra takutnya nanti kelepasan.
°°°
"Apa-apa aja di marahin, ini itu serba salah. Emang gak ada benernya deh gua di mata papi sendiri!" Dumel Taehyung.
BT alias bad mood.
Gak tau kenapa si papi paling seneng kek nya deh marahin Taehyung, jadi hobi barukah? Enggak, hobi lama sih itu mah.
Taehyung bersandar di singel sofa, pikirannya menerawang membayangkan mimpinya terwujud dengan cepat.
"Punya mami kayaknya enak deh, gak bakalan di omelin papi terus. Bisa manja-manja, ada yang belain kalo papi lagi ngamuk"
Makin mendalami mimpi makin kebawa mimpi, Taehyung tertidur di sofa dengan pakaian sekolah yang masih melekat ditubuhnya.
Kriett
Hoseok masuk kedalam kamar si anak semata wayang, menghela napas terlebih dahulu sebelum menghadapi anaknya yang serba salah.
"Eh, tidur ternyata"
Hoseok berjongkok, mensejajarkan tubuhnya dengan Taehyung yang pulas tertidur.
Biarkan saja dulu, Taehyung kalo dipindahin nanti malah jadi bangun. Gak kebo banget tidurnya, gampang buat bangunin anak si papi mah.
Hoseok melepas alat bantu dengarnya dengan pelan, memandang wajah tampan Taehyung dengan takjub.
"Ck, anak gua emang paling the best. Bibit gua nurun seratus sepuluh persen deh keknya, malah mirip banget sama emaknya lagi" Eh..? Hoseok kembali terjeda. Salah ngomongkah dia? "Yaa.. pastilah. Bibit gua sama emaknya gak kaleng-kaleng"
Setelah beberapa menit menelisik setiap sudut wajah putranya Hoseok memilih keluar kembali, menyiapkan segala hal untuk si anak bandel yang pastinya harus pake bujuk rayu.
Ting
Ting
Pesan masuk dehandphone Hoseok.
"Besok gua ke rumah"
"Sekalian ada yang mau gua obrolin"
Hoseok kembali menyimpan Handphone nya, percuma juga ngebales pesan barusan. Gak akan dapet jawaban.
Kawannya itu paling pelit buat bales chat, sok sibuk. Tapi ya emang sibuk sih, kecuali urgent banget atau anak si papi yang ngchatnya. Tau kan siapa? Om Lee, om favoritnya Taehyung?
Dua jam berlalu, selama itu Hoseok tidak mendengar kericuhan di dalam rumah. Biasanya Kalo Taehyung bangun suka rame, ada aja yang bikin Hoseok pusing.
Tak
Tak
Tak
Langkah kaki itu Hoseok hafal betul, langkah kaki anaknya yang mendekat.
Baru aja dia ke inget, kok anaknya belum bangun juga yaa? Eh panjang umur, Taehyungnya datang mendekat.
"Papi buat sup jagung, mau dimakan sekarang?"
Taehyung diam, kegiatannya disibukan dengan segelas air yang tertuang penuh.
"Mau makan?"
Masih belum dapet jawaban si papi, anaknya kek gadis pms.
"Papi ambilin, duduk situ dulu"
"Aku udah kenyang" Taehyung melangkahkan kakinya keruang tv.
"Makan dulu, kamu tunggu di ruang tv aja" Hoseok dengan sabar menghadapi Taehyung, "Sup jagung atau makan?"
Tak ada jawaban, Taehyung memilih duduk menikmati tontonan layar bergambar kartun.
Hah, Hoseok tau kok anaknya lagi ngambek ini mah.
Yasudah Hoseok saja yang memutuskan, suruh siapa gak jawab.
"Makan dulu" Hoseok datang dengan nampan makanan, "Mau papi suapin?"
"Aku udah kenyang" Singkat Taehyung tanpa mengalihkan perhatiannya dari layar tv.
"Kamu belum makan apa-apa, ayo makan dulu yang bener"
"Aku udah kenyang" Kesal Taehyung menatap wajah papinya kali ini.
"Makan apa?" Hoseok tidak mau kalah, tatapannya menajam menatap sorot mata Taehyung. "Makan jajanan gak bener kayak tadi? Iya?!"
Plis lah, papi. Jangan marah kali ini. Itu doa Taehyung sebenernya, takut juga kalo papinya lagi mode serius.
"Kamu udah besar, udah tau kan mana yang salah enggak nya? Baik buruk buat kamu sendiri masa belum bisa bedain, Taehyung?!" Hoseok tidak bisa dibantah, anaknya udah mulai nakal kebangetan ini mah.
"Makan" Dingin Hoseok menyimpan nampan makanan dipangkuan Taehyung.
Sedangkan Taehyung? Anak itu mulai berkaca-kaca, mengalihkan pandangannya pada nampan yang diberikan papinya.
"Makan, Taehyung" Seru Hoseok lagi.
Taehyung kesel, gini nih kalo abis ketemu Si Om Menyebalkan papinya suka bikin kesel. Gak tau kenapa, rasanya Taehyung trauma deh kalo ketemu Om-Om itu.
"Ish! Gak mau lagi ya aku ketemu om jelek, menyebalkan itu lagi!" Itu suara hati Taehyung.
Papinya bikin tambah kesel, anaknya lagi marah juga bukan dibujuk malah dibikin tambah kesel.
"Habiskan, papi mau ambil vitamin" Hoseok beranjak berdiri, biarkan aja dulu kali ini Taehyung belajar untuk lebih bisa mengelola emosi. "Kalo gak dimakan juga.. buang aja sekalian"
Trang!!!
Brakkk!!!
°
°
°
Inilah kegabutan hari ini 😁
Gimana??? Ada yang tau kelanjutannya mu gimana ini??29/05/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Taehyung With Jung Family **SEASON 2 'Taehyung with Papi Jung**
FanficAda yang masih inget anak si Papi Jung satu ini? Ceritanya masih sama, masih tentang cerita si anak nakal milik Papi Jung Hoseok juga keluarga. Boleh di simpen aja dulu, masih proses syuting 🤣 See you 🤗