Hari terus berganti, sampai hari ini. Hari dimana sekolahan Ashley akan mengadakan acara perpisahan.
Sedih rasanya, baru saja kemarin Ashley dilahirkan di dunia. Sekarang, ia sudah lulus dari SMA dan akan segera menikah.
Tanpa diduga, Ashley meraih gelar juara sebagai murid terbaik di angkatan nya. Oniel dan Inara pastinya merasa bangga kepada anak bungsunya itu.
Tidak lupa mereka foto-foto untuk kenangan dihari bahagia ini. Disusul oleh kakak-kakaknya Ashley yang turut berbahagia atas kelulusan sang Adik, dan juga ada Shania & Graciana begitupun Azizi yang ikut dalam acara kelulusan Ashley.
Disaat Ashley dan Azizi berfoto, beberapa anggota keluarga sangat senang. Tak lupa pula untuk berkenalan.
—
Hari kelulusan Ashley telah selesai, dan kini waktunya Graciana dan Oniel untuk memesan beberapa kebutuhan untuk nanti acara pertunangan. Ashley sempat memohon kepada sang ayah untuk diundur acaranya, namun itu semua nihil, Oniel tetap dipendirian nya.
Ashley tak bisa melawan sang ayah, ia hanya bisa pasrah dan mengikuti apa yang orangtuanya inginkan.
Begitu pula dengan Azizi, ia tak bisa membuat apa-apa hanya bisa menuruti apa yang orangtuanya mau. Ia yakin, apa yang orangtuanya lakukan pasti itu yang terbaik untuk dirinya. Tak mungkin jika orangtuanya melakukan yang tidak terbaik untuk Azizi.
Dua hari setelah kelulusan Ashley, akhirnya acara pertunangan pun diselanggarakannya dirumah pribadi milik keluarga Harlan.
Hari bahagia untuk keluarga Widjaya dan Harlan, namun. Tidak termasuk Ashley dan Azizi, mereka hanya menunjukkan senyum palsu didepan semua tamu undangan.
Mereka berjanji akan berlagak seperti pasangan pada umumnya didepan keluarga, sedangkan dibelakang, mereka akan seperti orang asing yang tak mengenal satu sama lain.
Azizi memiliki satu prinsip, ia akan menikah satu kali seumur hidupnya. Maka, ia akan selalu mencoba untuk mencintai Ashley. Begitu pula dengan Ashley yang akan mencoba untuk mencintai Azizi.
Acara pertunangan antara Azizi dan Ashley telah berlangsung dengan lancar. Mereka telah resmi menjadi pasangan, saat Ashley dan Azizi bertukar cincin. Shani dan Inara menangis haru, apalagi Shani. Melepas anak semata wayangnya itu untuk memulai hidup baru.
Setelah para tamu berbubaran, Graciana dan Oniel membicarakan kepada Ashley dan Azizi tentang hari siraman dan pernikahan mereka. Siraman mereka akan diadakan beberapa hari kemudian, dan pernikahan pun tak jauh dari hari itu.
—
Ashley tak habis pikir dengan sang ayah, mengapa ia harus menikah secepatnya? Bukankah Ashley masih harus menikmati masa-masa mudanya itu? Huh.
Sedangkan Azizi, ia masih tak menyangka bahwa dirinya akan melepas masa lajangnya itu. Sebentar lagi ia akan mempunyai tanggung jawab, dan akan berstatus sebagai kepala keluarga.
Tak pernah ada dipikirannya bahwa ia akan menikah muda, ia selalu berdoa agar ia bisa melewati rintangan-rintangan rumah tangga yang kata orang-orang itu sulit.
Ia harus bisa memahami Ashley, ia menanyakan apa saja yang harus ia lakukan ketika Ashley sedang sakit atau apapun itu kepada Inara yang pastinya sudah sangat tahu.
Azizi pastinya deg-degan karena ia harus menghafalkan Ijab kabul, karena disuruh oleh Graciana agar nanti lancar.
Ia juga sudah memberi tahukan kepada teman-temannya agar datang ke pernikahannya dengan Ashley, dan respon mereka pastinya terkejut. Baru saja Azizi bertunangan dengan Ashley, eh tiba-tiba ia mengirim kabar bahwa pernikahan akan segera dilaksanakan.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.https://saweria.co/GraziellaAbigail
Buat beli kuota kakak, biar rajin update! 😇🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Only And Youngest Child [ HIATUS ]
Short StoryAzizi si anak tunggal dan Ashley si anak bungsu. Rank 3 #zeeshel