Hampir setiap hari Ashley menelepon Azizi untuk menanyakan kabar si kembar. Memperhatikan tumbuh kembang mereka lewat Handphone, rasanya ingin sekali Ashley menyuapi saat Caithlyn dan Catherina MPASI.
Sekarang, sudah 4 tahun berlalu. Ashley telah selesai dari kuliahnya, Azizi sudah bekerja di perusahaan keluarga Harlan meneruskan Graciana, karena itu. Azizi tidak menepati janjinya untuk tinggal dibandung bersama.
Ashley pun tak mempermasalahkan hal itu. Yang terpenting, Azizi senang menjalani pekerjaannya itu.
Hari ini, Ashley sudah berada dirumahnya bersama Azizi. Namun, Ashley sedih, Caithlyn dan Catherina sama sekali tidak mengenali dirinya. Sebab, saat mereka berumur 1th, Azizi dan Ashley menjadi jarang untuk memberikan kabar satu sama lain. Jadi, Caithlyn dan Catherina tidak tahu siapa ibu mereka yang mereka tahu hanyalah ayahnya, Azizi.
" Itu Mommy kalian, kok gamau digendong dan dipeluk? Mommy nya kangen tuh..." Azizi terus memberi tahukan kepada Caithlyn dan Catherina bahwa Ashley adalah seseorang yang melahirkan mereka ke dunia ini, Caithlyn mulai luluh, berbeda dengan Catherina yang tetap tidak ingin menyentuh kulit Ashley.
" Dedek, kok gamau sama Mommy? Kasihan tuh Mommy nya sedih... " Caithlyn membantu Azizi, sedangkan Ashley? Ia hanya tersenyum pahit melihat anaknya berlaku seperti itu kepada nya. Memang, ia akui ia salah karena meninggalkan mereka ketika mereka kecil, masih membutuhkan kasih sayang seorang ibu.
" Dedek engga punya Mommy, itu Mommy nya Cece! " Ucapan Catherina yang membuat hati Ashley hancur.
" Hush! Dedek gaboleh ngomong seperti itu sama Mommy, Dada ga suka. Say sorry ke Mommy, jangan diulangi lagi. " Azizi marah, ucapan Catherina benar-benar tidak sopan menurutnya.
" Uhm, Sorry. " Ucap Catherina dengan kepala yang menunduk.
Ashley tersenyum, menarik lengan Catherina untuk mendekatkan dirinya kepada anak bungsunya. Lalu, membawanya ke dekapan hangat tubuhnya. " It's okay, nak! "
-
Malam hari ini, Catherina terus menangis. Entah apa yang ia rasakan, hal itu membuat Azizi dan Ashley khawatir, mereka meminta Shania dan Graciana untuk menjaga Caithlyn terlebih dahulu karena mereka akan membawa Catherina kerumah sakit terdekat disana.
Setelah dicheck, ternyata imun Catherina lemah. Penyebab terjadinya hal itu karena kekurangan ASI, namun. Imun Caithlyn lebih baik daripada Catherina, itu yang membuat mereka bingung, padahal Caithlyn maupun Catherina sama-sama kekurangan ASI.
Dokter menyarankan kepada Ashley untuk memberikan ASI kembali untuk Catherina dan Caithlyn jika memang Caithlyn tergiur untuk mencoba ASI seperti Catherina.
Demi kesehatan anaknya, Ashley setuju. Tetapi, Catherina harus dirawat di rumah sakit satu hari saja.
Tak lama dari itu, perawat memasuki ruang inap Catherina dan memberikan satu kotak obat yang akan Ashley minum untuk memperlancar ASI nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Only And Youngest Child [ HIATUS ]
Short StoryAzizi si anak tunggal dan Ashley si anak bungsu. Rank 3 #zeeshel