tolong jaga dia untukku

8 4 0
                                    

Dihari yang sama, sebagian orang mendapat luka baru, dan mengalami kesedihan. Namun, sebagian juga mendapat kebahagiaan, keberhasilan, atau momen yang sangat ia nantikan. Banyak hal yang terjadi Di dunia ini hanya dalam satu hari. Sama halnya dengan Jay yang kini telah merayakan dirinya sendiri karna telah mendapat sebuah hadiah dari kesabarannya. Cintanya kini terbalas sudah. Penantian dan ketulusannya selama ini tidak menjadi sia-sia, dan kedepannya, ketulusan itu akan terus ia berikan.

Dihari minggu yang cerah ini, terdapat sepasang sahabat yang tengah asik berbelanja di sebuah butik. JESHA meluangkan waktunya untuk berbelanja dengan Shafa, karna ia tak ingin jika Shafa merasa kesepian karena ia yang terus menghabiskan waktu bersama sang kekasih.

Mereka sudah menghabiskan satu jam setengah  di dalam butik itu, tapi mereka juga tak kunjung mendapat baju untuk dibeli.

"Lo lama banget sih Fa," ucap Jesha dengan tangan yang sudah penuh dengan beberapa baju,

"lah lo sendiri juga lama bego!!!!."
Tak berbeda dengan Jesha, kini tangannya tengah kuwalahan membawa banyak baju,

"di sini bagus-bagus banget sih..., gue jadi bingung beli yang mana, masa gue beli semua nih baju...,"
ucapan Jesha tersebut membuat sang pemilik butik senang, dan membanggakan dirinya,

"iya serius, bagus-bagus banget...,. udah beli aja semua sha!!!, eh tapi lemari lo udah penuh BANGET, mau taruh di mana haahhaha."
Sahut Shafa,

"nah itu masalah nya Fa...,"

setelah beberapa saat, akhirnya mereka keluar dari butik itu, dengan menentang barang belanjaan yang begitu banyak. Setelah berbelanja, mereka hendak pulang kerumah. Namun, melihat ada penjual ice cream membuat mereka mengurungkan niatnya untuk pulang, dan berakhir keduanya duduk di tepi jalan sambil menikmati sebuah ice cream. Di cuaca yang panas dan terik ini, memang paling pas untuk menikmati sebuah ice cream. Sungguh kombinasi yang luar biasa.

"Gimana hubungan lo sama jay?," ucap Shafa memulai pembicaraan,

"iinndaahh banget!!!!, gue udah nerima cintanya, gue ga pernah berpikir jatuh cinta kedua kalinya akan seindah ini...." Jawab Jesha dengan senyum cerahnya,

"bagus deh, gue ikut bahagia Sha, gue harap cinta lo kali ini ga disia-sia in lagi, dan semoga Jay benar-benar orang yang tepat buat lo."

"Makasih Fa...., gue bersyukur Jay dateng di saat-saat terpuruk gue...., dan gue paling bersyukuuurr bangetttt..., lo selalu ada di sisi gue,"

"apasih!!, jangan bikin gue nangis deh!!." Shafa kini sedang susah payah menahan air matanya agar tidak runtuh, ia begitu terharu melihat sahabatnya kini berhasil keluar dari zona traumanya.
Sejarang, ia bisa melihat Jesha yang tersenyum sepanjang waktu, kini Jesha lebih percaya diri dan lebih semangat.

"Kayaknya gue berhutang budi sama kak Jay, dia berhasil ngebuat lo keluar dari zona trauma,..., sekarang gue ga pernah liat lo murung lagi Sha. Gue seneeenggg bangettt, dan berharap, kedepannya lo harus tetep percaya diri, dan senyuman lo ga boleh luntur." Shafa meneteskan air matanya, ia begitu tulus sebagai seorang sahabat.

"Udah..... Jangan nangis dooonngggg, gue jadi merasa bersalah nih, udah-udah cantiknya luntur loh...,"

persahabatan mereka seperti upin ipin. 'Tidak dapat dipisahkan'. Ketulusan satu sama lain, dan sikap yang saling melengkapi, membuat persahabatan mereka menjadi permanen. Terus mendukung, memberi apresiasi, memberi semangat, dan tidak menganggap teman sebagai saingan nya. Adalah sikap wajib dalam pertemanan. Persahabatan bisa nyaman dan awet, jika keduanya menerapkan sikap tersebut. Tapi, jika hanya salah satu dari mereka yang menerapkannya, akan terjadi bentrokan, dan malah merusak pertemanan.


M.Y.V.I.T.A.M.I.N



Sesampainya di rumah, Jesha merebahkan tubuhnya di atas kasur, merileks'kan tubuhnya dari pegal-pegal akibat perjalanannya bersama sang sahaba.
Ia mengambil ponsel nya dan melihat notifikasi dari Jay yang membuat raut wajahnya berubah. Dari raut wajah yang semula datar, kini berubah menjadi begitu bahagia, dengan dihiasi senyum indahnya.
Jay mengirim sebuah video, yang memperhatikan dirinya sedang bernyanyi sambil bermain gitar.
Jesha memutar video tersebut dengan jantung yang berdetak kencang, senyum hangatnya terus mengembang.

🎶Baby, you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground, it ain't hard to tell
You don't know, oh-oh, you don't know you're beautiful
🎶 -what makes you beautiful by one direction.

Suara indah dan diiringi petikan gitar yang sempurna, Jay berhasil membuat Jesha salah tingkah dengan nyanyian nya.
Jesha sangat mengagumi suara kekasihnya. Tak hanya saat bernyanyi, Jesha juga suka suaranya saat berbicara dengannya. Jay memiliki nada bicara yang begitu lembut, membuat siapapun yang mendengarnya merasa nyaman. Hal tersebut membuat Jesha hanyut dalam rasa cintanya.
Sebelumnya, Jesha tak begitu menyukai instrumen gitar, dibanding mendengarkan gitar, ia lebih memilih alat musik lain, seperti piano, biola, dan sebagainya. Namun, setelah ia mendengar permainan gitar Jay yang begitu indah, membuatnya tertarik pada instrumen gitar.
Jesha terus memutar ulang video dari Jay, suaranya yang begitu lembut membuat hatinya tenang, tanpa sadar ia sudah memutar video tersebut, hampir dua belas kali. Ia begitu menikmati suara merdu itu.

drrttt~ drtttt~.

Getaran ponsel Jesha yang menandakan telepon masuk dari seseorang, membuatnya seketika tersadar dari lamunannya. Senyumannya kembali terukir mengetahui siapa yang menelepon nya. Ia langsung bangkit dari tempat tidurnya, dan begiru semangat untuk mengangkat telepon itu.

📞"Halo sayang...., udah pulang?." Suara Jay dari balik ponsel membuat Jesha salah tingkah, dan tersenyum lebar,
"Udah dari tadi kak,"
📞"How was your day?, udah liat video yang aku kirim tadi?,"
"udah.... BAGUS BANGET!!!!, cocok buat debut jadi idol sih!!!,"
📞"apasih lucu banget, aku dari tadi takut kamu ga suka,"
"aku suka bangettt, aku putar berkali-kali videonya,"
📞"aduh, jadi salting nih...., lain kali aku mainin gitar di depan kamu langsung deh."
"Boleh bangeetttt!!!."

Begitulah komunikasi mereka terus berlanjut, obrolan pasangan baru yang begitu lucu, membuat siapapun yang mendengarnya ikut salah tingkah.

Komunikasi merupakan satu diantara faktor penting dalam menjalin hubungan yang kuat dan sehat. Bukan hanya hubungan dengan pacar, hubungan dengan teman, orang tua, ataupun siapapun itu.
Dengan komunikasi yang jelas, dan lancar akan membuat kepercayaan, pengertian, dan empati bisa terlaksana dengan baik. Agar memiliki hubungan yang sehat, kita perlu berbicara secara terbuka dan menjadi pendengar yang baik. Karena,
sebagian besar hubungan gagal akibat komunikasi yang buruk. Jntuk menghindari kesalahpahaman yang dapat menyebabkan sakit hati, kemarahan, dendam, atau kekhawatiran. Kita perlu berkomunikasi dengan lancar.
Dengan begitu hubungan yang sehat, awet, dan berdampak baik bagi satu sama lain akan kita dapatkan.

M.Y.V.I.T.A.M.I.N

hai readers~ jangan cape cape ya baca cerita aku,,, aku juga ga pernah cape untuk ngingetin kalian buat klik vote di setiap part nya

i hope you enjoy my story

(⁠〃゚⁠3゚⁠〃⁠)

my vitaminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang