06. Gara-Gara Tokek

835 51 5
                                    

•••

وما أجمل الدعاء لو جلست النتائج عندك يا رسول الله

"Betapa indahnya bersholawat jika hasilnya duduk bersama engkau disana ya Rasulallah"

•••

happy Reading

•••

Waktu magrib hampir tiba dan hukuman yang Ayesha jalani sudah selesai. Hal itu karena di bantu oleh ketiga temannya. Sungguh baik sekali. Ayesha jadi merindukan para sahabatnya.

"Makasih udah mau bantuin gue," ucap Ayesha.

"Nggak perlu bilang makasih. Sebagai temen kita emang harus saling tolong menolong," balas Zahra.

"Udah cepetan deh. Nanti kita ketinggalan jamaah magrib lagi," ujar Yana.

"Lari aja gimana?" celetuk Fania.

"Gass!"

Ayesha pun mulai berlari diikuti ketiga temannya. Tak sampai sepuluh menit ketiganya telah sampai di masjid.

"Alhamdulillah. Kita belum telat," ucap Zahra sembari mengatur pernapasannya.

"Iya. Untung aja," sahut Yana.

"Ayok masuk," ajak Ayesha. Gadis itu masuk duluan dan mengambil shaf paling belakang. Karena hanya itu yang belum terisi.

"Dia habis lari santai banget. Nggak kayak kita," kata Yana.

"Dia udah biasa kali," sahut Zahra.

"Kelihatan," Fania ikut menyahut.

"Ayo masuk. Bentar lagi mulai sholatnya," ajak Zahra. Kedua tmennya pun menganggukkan kepalanya.

Selesai jamaah masjid masih ada kegiatan mengaji Al-Qur'an. Dan disinilah Ayesha di tes.

"Masya Allah. Bacaan kamu udah bisa dibilang bagus. Di tingkatkan lagi ya, Ayesha," puji seorang perempuan. Dia adalah Ustadzah Salma. Ustadzah baik, lemah lembut dan ramah. Tidak pemarah.

Nyindir siapa tuh?

"Asiap ustadzah. Berarti mamah nggak sia-sia maksa Ayesha selama ini, hehe," ucap Ayesha.

Ustadzah Salma tersenyum kecil mendengar ucapan yang terlontar dari Ayesha. Sedikit tentang gadis didepannya yang ia ketahui. Gadis ini adalah anak yang nakal namun cerdas, bahkan hafal beberapa surah Al-Qur'an. Dan istri dari anak pemilik pesantren. Darimana ia tau? Tentu dari pakde nya. Hal ini tidak banyak yang orang ketahui bahwa Abah Amran adalah pakde nya. Sengaja Ustadzah Salma menyembunyikan hal ini dari publik.

"Iya. Mamah kamu nggak sia-sia maksa kamu buat ngehafalin surah-surah," balasnya.

"Kamu udah di suruh ngehafalin surah Ar-Rahman belum sama mamah kamu?" tanya Ustadzah Salma.

"Belum. Kalo disuruh ngehafalin juga nggak bakal Ayesha hafalin. Kata Zakia susah," jawab Ayesha.

"Nggak susah kok kalo kamu berusaha," ujar Ustadzah Salma.

Untuk AyeshaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang