Chapter 07

14 5 0
                                    

Nadine melirik ke sekeliling gedung sekolahnya. Sekolah swasta yang memperbolehkan siswa memakai pakaian bebas terkecuali hari Senen dan Selasa.

Hari ini, Senen pada tanggal 6 Januari 2020, Hari pertama Nadine pindah ke sekolah barunya yaitu SMA NIRVANA. Tepat jam 10 pagi setelah upacara dan acara penyambutan semester baru selesai, semua siswa segera memasuki kelasnya masing-masing, begitu juga dengan Nadine yang harus mempersiapkan diri untuk perkenalan di depan kelasnya.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Perkenalkan nama saya Nadine Bayzaa Hussain, biasa di panggil Nadine, saya pindahan dari SMA OASIS BEKASI, semoga saya bisa tidur dengan nyenyak di sekolah ini karena sebelumnya Pak Dadang bilang sekolah adalah rumah kedua bagi siswa"

Seketika satu kelas tertawa mendengar perkenalan dari gadis itu.

"Heh heh kamu salah mengartikan ucapan saya" Teriak Pak Dadang sebagai wali kelas di kelas 11 Jurusan Seni Musik.

"Fungsi rumah bagi saya untuk tidur Pak"

"Yaudah bapak tarik omongan bapak, sekolah adalah tempat belajar" Ujar Pak Dadang sambil memainkan kumisnya yang begitu lentik.

"Kenapa kamu masuk jurusan seni musik?" Tanya Pak Dadang.

"Jodoh saya di sini Pak" Jawab gadis itu mengarahkan pandangan ke Celvin.

"Masih sekolah aja udah ngomongin jodoh" Cetus Pak Dadang.

Lagi-lagi satu kelas heboh tertawa melihat gadis itu, biasanya anak baru akan terlihat pendiam namun tidak berlaku untuk seorang Nadine.

"Di biodata kamu, kamu suka segala hal yang berbau seni dalam kurung asal jangan kebauan..." Pak Dadang terkekeh. "Suka ngopi dan suka ghibah bareng ibu ibu arisan...." Pak Dadang tertawa lagi lalu kembali membaca biodata Nadine. "suka....Cel....Vin..." Pak Dadang mencoba membenarkan kacamatanya, ia mengira salah baca ternyata benar Suka Celvin tulis gadis itu di biodatanya.

Satu kelas kembali heboh tertawa terbahak-bahak, begitupun dengan Celvin sambil menggelengkan kepalanya heran melihat tingkah Nadine.

Pak Dadang menatap gadis itu sambil memijit ujung kepalanya. "Dulu bapak juga pernah punya murid yang tingkahnya aneh kaya kamu"

"Bapak Devaju ya?" Tanya Nadine.

"DEJAVU!!!!" Teriak temen sekelasnya memperbaiki ucapan Nadine yang terbalik.

Saat ini Nadine menggunakan kaos panjang hitam + celana kargo berwarga army.

"Seragam kamu bapak titip ke Luis ya, dia ketua OSIS di sekolah ini"

Nadine hanya mengangguk.

Nomor WA nya berapa?

Calon pacar gua nih

Minta username IG dong

Satu kelas heboh, hal seperti ini memang lumrah terjadi saat siswa pindahan mendatangi sekolah barunya.

"Senang berkenalan dengan kamu Nadine, semoga perkenalan ini tidaklah singkat" teriak Celvin yang di dengar satu kelas.

Huuuuu moduss ~~

Teriak siswi di sana yang sudah mengetahui sifat asli Celvin.

Saat menatap Celvin, Nadine teringat dengan ucapan Brian. "Alin itu mantan Celvin, sekarang Alin udah punya pacar tapi Celvin masih ngejer dia"

"Kamu duduk sama Cia ya" Perintah Pak Dadang.

"Baik Pak"

Saat jam istirahat Nadine mengajak Cia untuk makan di basecamp anak Myoraker.

Monolog | TREASURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang