03

366 48 1
                                    

"Apa maksud anda dengan satu bulan?"

"Anda hanya bergurau dengan saya kan? Jika merayakannya satu bulan, biaya.. biayanya bagaimana?" Oceh iris yang merasa pusing dengan itu.

Sedangkan tyrion cuman tersenyum dengan watados saat melihat istrinya pusing memikirkan itu.

"Itu bukan gurauan semata" ujar tyrion yang menyakinkan iris yang menoleh kearahnya, kalau itu bukan lah sebuah cadaan, tapi melainkan keseriusan.

"Ini adalah ulang tahun putri dan putra kita yang paling cantik, aku tidak melihat ada yang salah dengan menghabiskan sedikit lebih banyak biaya"

"Kita melakukan hal yang sama untuk isis juga" ujar tyrion kepada iris, sembari mengelus pipi kedua putrinya dengan jari telunjuknya secara lembut.

Sedangkan m/n dan aisha menikmati elusan kecil itu dipipi mereka.

"Biaya tidak menjadi masalah, jadi mari kita adakan pejamuan yang mewah"lanjut tyrion lagi.

'Hmm... pestanya diadakan mewah ya? Bukankah itu terlalu ekstrim? Bukan itu yang aku inginkan!'

'Ibu tadi tak setuju kan? Jadi pasti akan keberatan dengan itu' m/n menoleh kearah iris dan langsung mendatarkan ekspresinya, takkala melihat iris menatap kedua buah hati nya dengan mata membinar binar.

'Lupakan saja' batin m/n dengan ekspresi datar nan tertekan.

.
.
.
.
.
.

Sebenarnya, permaisuri iris baru saja pindah ke istana baru baru ini dan masih dianggap memiliki posisi yang lebih rendah.

Tidak hanya 'thetis'
Permaisuri sebelumnya, yang meninggal karena kondisi kesehatannya yang lemah, adalah keturuan kerajaan.

Tetap fakta bahwa orang orang dari permaisuri sebelumnya masih tinggal diistana hingga sekarang pun, itu juga bagian dari pada khawatiran permaisuri iris.

Jika bukan karena kondisi pengaruh asing, yang mampu memutuskan menjadi kandidat pewaris tahta yang sedang kosong...

....kecemasaan iris terhadap kedua sang buah hati itu tidak akan sebesar itu.

Namun, seolah ingin menghancurkan kegelisahan itu–

Kaisar elmir mengumumkan bahwa penjamuan untuk ulang tahun m/n dan aisha akan diadakan selama sebulan penuh.

Mereka semua mengungkapkan rasa cintanya pada kedua balita kembar itu.

Para pekerja diistana juga.

Mereka mengadakan penjamuan itu untuk menunjukkan, betapa dicintainya m/n dan aisha tersebut.

"Mari kita undang orang tuamu juga" ujar tyrion pada sang istri, karena ia menyadari bahwa istri tercintanya itu sudah merindukan kehadiran kedua orang tuanya tersebut.

Mendengar itu, iris yang tidak bisa lagi menahan rasa bahagia nya pun menatap tyrion dengan ceria bagaikan seorang gadis yang mendapatkan sebuah hadiah.

"Sungguh?"

"Tentu saja. Aku akan mengirim seseorang untuk menjemput mereka"ujar tyrion lagi.

Keluarga permaisuri iris, 'keluarga reusel' adalah seorang bangsawan yang melindungi perbatasan sisi utara

Keluarga permaisuri iris, 'keluarga reusel' adalah seorang bangsawan yang melindungi perbatasan sisi utara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[BL] A chance to change destiny Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang