❝ Happy Reading ❞
"Eh Irkham udah punya pacar gak ya?"
"Tipe mas Irkham kayak gimana sih?"
"Kayaknya Irkham udah punya pacar deh, tapi gatau juga."
"Gue tarik Irkham abis itu gue kokop dia, pasti seru tuh."
Najis ege.
Gue lagi jalan santai ke kelas dan denger celetukan ciwi-ciwi aneh didepan gue ini. Kalo gue dorong mereka semua, gue dosa gak ya. Gue bilang aja gini kalo gak sengaja dikejar anak kodok.
Lagian mereka semua gak punya malu banget anjir. Ini kan koridor sekolah, bisa-bisa ngomong kek gitu.
Apasih yang menarik dari seorang Irkham Irawan selain tampang dia yang ganteng. Dia pinter.
Nah ya itu, udah ganteng plus pinter. Gak heran lagi kalo banyak yang demen. Termasuk gue, iya gue. Ega Effendito, anak cakep kebanggaan mama.
Lu pada gak salah baca, gue cowo tulen yang kencingnya udah lurus, udah berambut, pokoknya gue udah yang udah-udah deh.
Iya gue homo, demennya laki-laki yang ganteng apalagi pinter. Gue demen ngeliatinnya, tapi gue gaada rasa cinta-cinta gitu.
Tapi kayaknya gue kerasukan, kerasukan setan homo karena gue demen nyolong jambu tetangga depan rumah. Setannya marah abis itu ngerasukin gue dan ngelakuin hal gila.
Hal gilanya apa, waktu itu gue bosen karena jamkosnya tuh dari pagi sampe siang. Gue emang demen jamkos tapi gak seharian juga kali. Tuh guru niat ngajar apa gak sih.
Karena kebosanan gue udah diujung tanduk, gue iseng nih keluar kelas. Niatnya mau beli teh jus apel. Tapi waktu itu gue papasan sama Irkham ini.
Biasalah tampang dia cakep, gue akui beneran. Tapi galak cuek bebek, apalagi pas dia ngeliat gue. Kek seakan-akan gue kuman bagi dia.
Iya sih mungkin karena gue gak pinter, gak pinter banget malahan. Gue nih jujur-jujuran aja anaknya, gak pinter ya ngaku, pinter ya ngaku. Kan Irkham bergaulnya sama yang pinter-pinter, makhluk semacam unggas kek gue ini, bagaikan butiran upil bagi dia.
Nah terus gue iseng nanya nih, karena gue demen yang ganteng. Gue nanya gini.
"Mau pacaran sama gue gak?"
Sumpah itu kek hal bodoh dari terbodohnya gue selama hidup. Tapi yang bikin bodohnya lagi, Irkham gak nolak, gak ngerasa aneh, atau marah tuh kagak.
"Nanya?" jawab dia sambil ngeliatin gue pake tatapan entah males atau udah cetakannya begitu. Kek orang kurang tidur.
"Iyalah, gue nanya elu mau gak pacaran sama gue?"
"Jawabannya cuma satu."
"Apa?"
"Bukan mau, tapi harus."
Nah loh, senjata makan tuan. Mana abis itu dia langsung nyelonong pergi. Dan detik itu gue tersadar kalo mulut tuh emang paling bener dikunci, kalo perlu buang aja kuncinya.
Biar gak ngomong aneh-aneh, kayak gini kan gue pula yang kena. Dan hari-hari selanjutnya gue tetep jadi pacar seorang Irkham.
Rekornya lagi, nih hubungan kagak jelas udah jalan hampir sebulan. Tapi gue sama Irkham gak ada komunikasi lagi setelah waktu gue ngajak dia pacaran. Itu bisa disebut pacaran atau gak ya...
Yang gue lakuin cuma diem aja ngeliatin dia lalu lalang bawa buku segede bedug masjid. Sesekali lah dia ngelirik ke gue, seterusnya ya diem.
Gue juga diem, dan mungkin emang dia ngerti kali kalo gue anaknya gak bisa serius. Yakan tapi dia bilang sendiri kalo harus pacaran sama gue.
Aelah bikin kepikiran aja, jadi selama ini gue diem-dieman deh pacarannya. Gatau deh pacaran atau kagak.
Balik lagi, gue jalan dengan males banget ke kelas. Napa sih tangga ini gak dibuat eskalator aja. Kaum-kaum mager kek gue nih, ogah banget ngelangkahin satu persatu.
Mana hari senin pula, kehidupan yang ngebosenin. Sekali-sekali kek liburnya senin sampe jumat gitu. Biar gue bahagia dikit. Gak tiap hari denger mama teriak-teriak ngebangunin gue.
Baru aja gue seneng bisa sampe kelas yang letaknya diujung kek tai cicak, eh toa keramat nyuruh buat ke lapangan. Bangke amat dah.
Males-malesan gue turun dan ngikutin upacaranya. Berhubung tinggi gue nih standar, gak cebol juga gak setinggi tiang, gue milih tempat di barisan ke dua dan dipaling pojok. Sambil neduh dikit ke pohon.
Nah pas mau selesai, gak heran lagi gue denger kalo ada penerima hadiah atau yang menang juara. Tiap senin begini nih, capek nih kaki pak.
"Pemenang mendali emas dalam Kompetisi Sains Nasional dibidang matematika, silahkan Irkham Irawan dari kelas sebelas lima maju ke depan."
Kan, tiap minggu tuh anak gak henti-hentinya dapet juara. Ya iri, siapa yang gak iri, tapi apalah daya otak gue gak masuk sama sekali ke pelajaran.
Gue ngehela napas meratapi nasib, tiba-tiba gue disodorin topi. Gue noleh ke samping kiri, ternyata Irkham.
"Pegangin." ucapnya abis itu jalan ke depan buat ngambil mendalinya.
Gue yang lagi megangin topi dia jadi bengong. Setelah tujuh turunan, pagi itu ada interaksi antara gue sama Irkham. Cewe-cewe belakang langsung pada heboh kek topeng monyet.
"Ega lu deket sama Irkham?"
"Ga ga ga Ega! Irkham kok kenal sama elu?"
"Gue aja sini yang megangin topinya pasti wangi." nih cewe langsung ngambil topi Irkham dari tangan gue.
Ya gue masih shock aja sih, kenapa tuh anak ujuk-ujuk minta gue megangin topinya. Kan gue jadi diliatin satu angkatan.
Selesai itu Irkham balik nyamperin gue, gue bisa ngeliat dia lagi megang mendali sama piagam.
"Mana?"
"Eh, itu diambil Della." tunjuk gue ke si gerombolan cewek jamet dibelakang gue. Irkham juga ngeliatin perkumpulan jamet itu, ya jelas yang diliatin pada salting gak jelas.
"Oh." tiba-tiba Irkham ngambil topi gue gitu aja dan langsung pergi.
"WOI ITU TOPI GUE EEK!"
tbc...
✎ nevyy 11/07/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Teen Fiction⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...