Chapter 17

17.2K 1.8K 77
                                    

Happy Reading

Ada orang yang ngedeket ke kita, maka dari itu gue buru-buru menjauh dari Irkham. Gue jadi kikuk sendiri. Terus gue ngeliat ke siapa yang manggil nama gue.

Ini cewe apa cowo. Dadanya rata, terus mata gue turun ke bawah. Dia pake rok, terus mata gue naik lagi, ngeliat muka dia. Wajah dia ganteng gitu, gak seganteng Irkham tapi cakep gitu loh, abis itu rambutnya cowo banget. 

Jadi ini cowo apa cewe, apa tengah-tengah.

"Lu siapa?" tanya gue kebingungan.

"Kenalin gue Dylan." dia nyodorin tangannya ke arah gue. Namanya kek cowo banget kan. Tapi masalahnya dia pake rok.

"Sorry lu cewe apa cowo?"

"Yang lu liat sekarang gue pake apa?"

"Rok..."

"Berarti?"

"Cewok kali?"

Dylan malah ketawa, suaranya agak kayak laki tapi ada suara cewenya, yang khas cewe. Berarti beneran cewe, tapi kenapa bentukannya begini ya. Apakah Dylan tomboy? tolong jawab.

"Gue cewe tulen dari lahir."

"Oh..."

Irkham batuk-batuk kecil tapi gue gak gubris aja. Tapi sempet gue lirik dianya, taulah kayak gimana ekspresinya, auto asem kek ketek lu pada.

"Nama lu beneran Dylan?" tanya gue, karena gue gak ngeliat nametag yang biasa ditempel di dada itu. Lagian dadanya juga gak ada sih, maaf keceplosan.

"Perlu gue kasih tunjuk akte kelahiran gue?"

"Buset gak perlu, iya dah percaya. Oh iya lu kenapa manggil gue? maksud gue, gue baru kenal lu sekarang, ada perlu kah sama gue?"

Dylan ngeliat Irkham. Irkham ngeliat juga. Adu tatapan dah itu, semoga gak sampe jatuh cinta. Irkham ngelirik gue, dari lirikannya nyuruh gue pergi, tapi gue gak maulah.

Gak sopan itu namanya, ketika ada orang manggil sebagai anak yang baik gue harus mengetahui maksud orang itu. Belibet dah, aslinya gue cuma kepo. Nah gue anaknya kepoan.

"Gue pengen kenalan aja, gue tinggal dibelakang rumah lu."

"Belakang rumah gue itu kandang itik, lu tinggal disana?"

Gak salah kan nanya begitu. Emang belakang rumah gue itu kandang itik gede banget. Yakali Dylan pindah ke kandang itik. Baulah.

"Maksud gue kost belakang rumah lu."

"Oh kost, lah itu kan kost cowo?"

"Pemiliknya bilang gue cowo. Fine-fine aja kan?" Dylan setengah senyum.

"Bisa gitu ya?"

"Apapun hal itu gue bisa."

"Pemalsuan identitas." celetuk Irkham.

"Apa yang dipalsuin? nama gue Dylan dan pemilik kostnya ngebiarin gue nempatin kostnya. Ada masalah?"

"Kan bisa jujur kalo lu cewe. Secara sengaja lu manfaatin kondisi aja." ujar Irkham sambil natap datar Dylan tapi nadanya kedengaran banget nahan emosi.

"Suka suka guelah, kan gue bayar bukan numpang." jawab Dylan agak nyolot juga.

Aduh, kenapa malah debat perkara kost dah. Gue menengahi mereka, gue pegang bahu mereka masing-masing. Gue berasa kayak emak mereka, karena tinggi gue lebih pendek daripada dua orang ini.

"Udah mbk, mas jangan ribut ini sekolah. Lu juga Kham, baru 5 menit lebih 21 detik ayah lu pulang masa harus puter balik lagi sih?"

"Belain dia aja." Irkham nepis tangan gue dari bahu dia, abis itu pergi.

Irkham itu marah gak sih. Gue gak ada ngebelain siapa-siapa loh. Gue malah takut Irkham keseret masalah, takut reputasinya jelek disekolah ini.

"Marah tuh." ucap Dylan.

"Ah iya ntar gue bujuk dah."

"Dia bukan anak kecil ngapain dibujuk."

"Em... iya sih tapi gampanglah ntar. Btw lu baru pindah?"

Dylan natap gue abis itu pala gue ditepok-tepok. Dih mentang-mentang lebih tinggi dia. Seenaknya nepok pala gue, meski pelan tapi aneh aja rasanya. Gue singkirin tangan dia dikepala gue.

"Iya pindah kost, tapi gue murid tetap dari awal kok."

"Eh iyakah? gue gak pernah tau ada cewe tomboy disekolah ini."

"Sekarang lu jadi tau kan ada gue disekolah ini."

"Hehe iya..."

Asik kok anaknya. Tapi gue kepikiran Irkham, beneran marah kah. Gue baru ngeliat Irkham kayak gitu, pertama kali Irkham kayak gitu. Apa dia kalo marah banget begitu ya. Kok serem ya.

"Yaudah deh gue mau balik ke kelas deh." baru gue ngelangkahin kaki, tangan gue dicekal dan ditahan sama Dylan.

"Sabtu pagi gue kerumah lu, kita main badminton." ujar Dylan disertai senyum tipis.

"Eh kok lu tau gue demen main badminton?"

"Apasih yang gak gue tau tentang lu?"

"Hah?"

"Dah sana susulin bayi lu, ntar makin ngambek itu." setelah ngucap kalimat yang buat gue bingung, Dylan lebih dulu ninggalin gue.

Dahlah gue gak mau mikirin apa yang diomong Dylan, mending sekarang gue susulin Irkham. Kemana dah itu anak. Gue cari ke setiap ruang belajar gak ada. Kelasnya juga gak ada.

Sampe capek gue kelilingin sekolah ini. Pas lagi narik napas didepan aula kosong. Gue ngeliat ada yang lagi rebahan disana. Tanpa ragu gue masuk aja. Dan bener ada Irkham lagi rebahan ngadep ke atas. Lagi ngitungin tai cicak apa gimana.

"Kham..." gue ngedeket  ke Irkham, tangan dia yang semulanya diatas kening sekarang dia pindah ke matanya. Gak mau ngeliat gue kah.

"Lu marah sama gue?"

Gak ada sautan, yaudahlah gue ikut rebahan disebelah dia. Untungnya sekarang hari kamis, pake baju batik yang besok gak bakal dipake lagi.

"Kham... lu marah ya sama gue? gue minta maaf deh." gue senggol tubuh Irkham.

Tetap gak ada respon apa-apa. Gue sampe merengut, karena gak suka banget didiemin. Mending maki-maki gue dah daripada didiemin.

"Kham.. gue gak ada maksud ngebela Dylan, tapi kan gue lakuin itu biar kalian gak makin ribut. Gue tadi dah nyium aroma gosong-"

Belum sempet gue nyelesain kalimat gue, Irkham lebih dulu narik gue ke pelukannya. Belum lagi kakinya ngunci kaki gue, muka dia ditenggelamin dirambut gue.

"Gue lagi marah, lu diem dulu bentar." kata Irkham sambil ngeratin pelukannya.

Fak men.

tbc...

✎ nv 01/09/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang