Chapter 23

15.1K 1.6K 172
                                    

Happy Reading

Chat teror udah berakhir sejak malam Irkham dateng bawa kelomang. Saat ini gue gak nerima chat itu lagi, bukan karena gue blokir, tapi kayaknya orang itu emang udah gak gangguin gue lagi.

Gue juga gak ada niatan buat cerita sama Irkham. Gue gak mau aja jadi beban buat Irkham. Apalagi dikondisi yang kayak sekarang. Yang dimana Irkham lagi stress-stressnya sama belajar.

Satu fakta yang gue ungkap tentang Irkham. Iya dia maniak belajar. Kenapa? udah semingguan gue gak pernah ngobrol lagi sama Irkham. Ya karena dia terus-terusan belajar.

Setiap gue ke kelasnya, dia selalu gak ada. Bahkan gue udah jelajahi ruang belajar. Hasilnya nihil, gue udah nyoba tanya temen-temennya, ternyata Irkham ada di perpustakaan, buat belajar.

Tempat yang jarang dijamah sama manusia, termasuk gue. Jadi gue cuma nunggu disekitar perpustakaan, dan gue nunggu bukan sejam atau dua jam. Dari jam delapan sampe jam satu siang gue nunggu.

Untungnya sekarang jamkos, dan untungnya lagi dideket perpustakaan ada kelasnya Ave. Jadi gue bisa ngobrol sama Ave dan teman-temannya didepan kelasnya.

Kenapa juga gue nunggu, karena gue mau ngasih bekalnya. Pasti Irkham laper setelah belajar berjam-jam. Ave pun nyuruh gue balik karena abis ini kelas dia bakal diisi sama guru.

"Balik ngapa Ga. Lu ngapain nungguin bang Irkham lagi belajar itu. Lu disini dari pagi loh." usir Ave.

"Ya apa salahnya gue nungguin?"

"Ya buang-buang waktu, orang yang lu tunggu aja kagak keluar-keluar. Mending samperin biar cepet kelar."

"Tapi dia lagi belajar, gue takut ganggu."

Ave ngejitak kening gue pelan, gue meringis dan natap Ave. Tuh anak nahan kesel kali ya. Tapi dahlah, gue cuma harap-harap pintu perpustakaan itu kebuka dan muncul Irkham.

"Au dah gue masuk kelas, lu kalo mau tunggu sampe besok juga kagak ngapa."

Ave udah masuk ke kelasnya, sedangkan gue masih menimbang-nimbang keinginan gue buat masuk ke perpustakaan itu. Masuk atau ngga. Masuk atau ngga.

Meski hati gue bilang ngga  tapi kaki gue ngelangkah pelan kesana. Baru aja mau ngebuka pintu perpustakaan, udah dibuka dulu sama Irkham.

Kaget dan hampir aja terjungkal, beruntungnya Irkham langsung megang tangan gue. Dia natap gue kebingungan.

"Ngapain disini?" tanyanya ngebuat gue jadi gelagapan.

"Itu... uh-um.."

"Itu apa?"

"Gue bawain lu bekal tapi bekalnya masih ada dikelas. Lu pasti capek udah belajar kan.."

"Maaf tapi gue udah makan, lu makan aja ya?"

Pernyataan Irkham ngebuat gue yang awalnya sumringah mendadak menutup rapat mulut gue. Udah makan? makan apaan? air AC perpustakaan. Orang dia gak keluar berjam-jam gitu.

"Yang bener? makan apaan lu?" tanya gue dengan desakan.

"Tadi dibeliin temen roti panggang."

"Temen? di perpustakaan ada siapa aja?"

"Temen perwakilan buat olim juga." jawab Irkham yang terkesan males, tapi dia berusaha jawab seperti nada biasanya.

"Berapa orang?"

"Lima."

"Oh..."

"Udah ya gue mau ke toilet abis itu gue mau lanjut belajar lagi. Maaf kalo udah jarang ada waktu bareng." Irkham ngusap pelan rambut gue, abis itu dia pergi ninggalin gue yang mematung ditempat.

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang