Chapter 6

21.8K 2.2K 184
                                    

Happy Reading

Sejam setelah tragedi tragis tadi, gue yang masih sembab cuma bisa diem. Bu bidan lagi ngomong sama mama didepan rumah. Disekeliling gue ada Bang Trey, Ave dan tentu saja sama Irkham.

Ave tolol banget dah, disuruh manggil dokter malah manggil dokter gigi. Alhasil gue makin nangis ngeliat kelakuannya. Untung Irkham gercep, langsung pergi manggil bidan dideket rumah gue.

Tiga orang disekitar gue nih pada ngeliat kaki gue merah membengkak. Mana pada diem-dieman.

"Haus..." lirih gue pelan.

Tiga orang itu langsung berdiri dan natap gue dengan tatapan siaga. Tentu aja gue agak kaget dengan respon mereka yang agak aneh itu.

"Lu mau minum apa Ga, air semen mau gak?" tanya Ave yang ngebuat gue melototi dia.

"Dek, abang beliin teh anget?" ini bang Trey yang nanya, alus banget kalo nanya.

"Air?" gantian Irkham yang nanya.

Gue natap ketiganya secara bergantian. Napa semua orang tiba-tiba jadi kek perhatian gini, kecuali Ave. Tuh anak emang titisan setan.

"Air aja..." jawab gue pelan.

Ave sama bang Trey kelimpungan langsung lari ke toko buat ngambilin air putih. Sedangkan Irkham masih diem ngeliatin gue.

"Lu gak lari juga Kham?"

"Buat?"

"Ngambilin gue minum."

"Ngga."

"Lah tadi ngapain nawarin air?"

"Nawarin doang bukan berarti mau ngambilin."

Asu.

Kalo gitu ngapain nawarin bajingan. Bikin mood gue makin tenggelam aja. Kaki gue bener-bener sakit banget. Bengkaknya juga makin gede. Katanya bidan gapapa.

Gapapa gimana, bengkak kek gini. Gerak dikit nyut-nyutannya sampe kepala. Mau nangis lagi rasanya, tapi gue gak mau menurunkan citra gue sebagai cowo cool.

Tapi sakit bangke...

Irkham ngeliat ke kaki gue abis itu balik ngeliat wajah gue. Wajah gue yang semula tampan rupawan, jadi kek abis kerasukan. Jadi malu gue diliatin Irkham begitu.

Ngomong-ngomong nih, Irkham kok ada disini secara tiba-tiba. Bukannya tuh anak sama Ave ke bengkel punya bapaknya ya.

Kok bisa kebetulan pas gue kena kejadian kurang asem kek tadi, tuh anak tiba-tiba muncul. Gue ngeliat kakinya Irkham, takutnya dia bukan Irkham tapi superman.

Tapi dia napak dilantai kok, barulah gue ngehela napas lega. Tuh anak juga masih pake seragam pramuka lengkap nan rapi. Ya selayaknya Irkham pada umumnya.

"Nih Dek."

"Nih Ga."

"Gue duluan kali Bang."

"Gue duluan yang ngasih."

"Apasih orang jelas-jelas gue yang ngasih duluan, yakan Ga?" Ave masih gak mau kalah.

Nih kenapa pada rebutan dah, Bang Trey juga gitu gak mau ngalah. Baru tau Bang Trey yang ini, aneh gak sih. Apalagi Ave, tuh anak emang otaknya dangkal dan keras. Gak bisa sekalipun ngalah.

Dua orang ini masih rebutan ngasih air mineral ke gue. Lumayan buat hiburan, gak ada yang mau ngalah soalnya. Intinya jangan sampe adu jotos aja. Bukan cuma mereka yang dikeluarin dari rumah ini sama mama, tapi gue juga.

"Ini Ega ambil cepet ngapa sih, biar gue tahan nih tubuh beruang hitam. Cepet!" Ave meluk badannya Bang Trey, dan satu tangannya nyodorin air mineral ke gue. Begitu juga Bang Trey, saling ngedorong ke badannya Ave.

"Berisik." sungut Irkham kemudian dia ngambila air mineral tadi dari Ave maupun bang Trey. Gue pikir dia bakal ngasih ke gue.

Ternyata gak, dia minum sendiri. Dua-duanya dia minum. Aksi Irkham itu langsung mendapati dengusan kesal dari Ave dan Bang Trey.

"Kalo haus ngambil sendiri kali Bang." sindir Ave yang udah ngelepasin diri dari badannya Bang Trey.

"Ini ngambil."

"Iya ngambil dari gue." kesal Ave.

Gue senyum kecil ngeliat pertengkaran ini. Kek rumah gue jadi rame. Maklum anak tunggal, yang hari-harinya tuh sepi. Adanya mereka tuh kek anugrah meski gue harus terkena musibah dulu sih.

Irkham ngedeket ke gue dan nyodorin air mineral yang tinggal setengah. Satunya lagi udah dia abisin. Gue ngedongak, dan nerima air mineral itu dan ngeliatin botol itu sejenak.

"Bekas bibir gue gak bakal ada bakteri, nanti lu juga bakal ngerasain sendiri." celetuknya sambil jalan ke sofa depan gue.

"Maksud lu apa njir."

"Maksudnya bibir lu bakal ngerasain bakteri kali." jawab Ave dengan asal.

"Bego!" gue sentil kening Ave. Ave ngadu kesakitan tapi gue bodoamatin. Lagi serius-seriusnya malah begitu.

Daripada makin emosi, gue minun air mineral tadi sampe habis. Setelahnya, mata gue gak sengaja natap Irkham. Dia duduk biasa tapi tatapannya masih ke gue.

"Dek... Abang pulang dulu ya, istri Abang ngidam minta dibeliin jagung goreng."

"Segala pake jagung goreng, bakwan itu bakwan jagung." sahut Ave.

"Anak kecil gak usah sok tau urusan ngidam."

"Dih, awas kalo bener, kudu traktir Ave kebab!"

"Yaudah pulang aja bang, makasih ya dan maaf ngerepotin abang tadi.." ucap gue.

Selepas Bang Trey pulang, tinggal dua curut diruang tamu ini. Ave duduk dilantai pas disebelah paha gue. Sedangkan Irkham disofa didepan gue. Jadi gue sama Irkham hadap-hadapan.

"Kham lu gak pulang?"

"Ngusir?"

"Mana ada sih gue ngusir, gue nanya aja. Takutnya rumah lu jauh atau ntar dicariin orang rumah loh."

"Dia gak pulang." Irkham nunjuk Ave yang lagi asik main game di hpnya.

"Rumah dia deket, di gang sebelah."

"Berarti boleh?"

"Maksudnya?" kenapa sih gue selalu dibuat mikir sama jawaban Irkham. Yang jelas kek, singkat banget.

"Berarti dia boleh lama dirumah lu kalo rumah dia deket?"

"Ya boleh lah, dia temen gue. Gimana sih lu Kham."

"Oh." Irkham langsung ngambil hpnya dari saku, gue cuma ngeliatin aja. Mungkin dia izin ka ortunya. Gue cuma takut dimarahi mama, bawa temen tapi temennya gak izin dulu.

"Hm, ini desa apa?" tanya Irkham ke gue.

"Desa Kembang Kantil."

"RT? RW?"

"Ngapain lu nanya RT RW segala?"

"Berapa?"

"RT 14 RW 05."

"Desa Kembang Kantil, RT 14 RW 05. Stoknya ada?" Irkhan nelfon orang. Agak curiga gue lama-lama, ngapain coba nanya RT RW segala.

"Ada? baik, saya pindah sekarang juga. Makasih Pak."

"Ngapain Kham?" tanya gue.

"Pindah rumah ke desa ini, supaya gue boleh lama dirumah lu."

"..."

tbc...

✎ nevyy 22/07/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang