❝ Happy Reading ❞
Ini udah satu tahun semenjak kejadian nyakitin waktu itu. Sekarang acara kelulusan. Gue udah move on, gue udah merelakan semuanya. Hidup Irkham biarin Irkham yang jalanin.
Gue udah gak ada ikut campur lagi. Juga karena beberapa minggu setelah kejadian itu, Irkham mendadak hilang seakan ditelan bumi.
Gue gak mau cari tau, tapi gue cuma manusia biasa yang dimana rasa penasaran itu selalu muncul. Gue nyoba nanya temennya, kata temennya juga dia gak tau.
Gue juga gak ada keberanian buat nanya Irgam. Kalo Irgam tau, dia pasti mikir gue gak bisa ngelupain Irkham. Dan ujung-ujungnya gue nyakitin dia untuk kesekian kalinya.
Kenapa gue bilang gue udah nyakitin hati Irgam.
Karena berkali-kali dia nyoba ngajak gue buat keluar atau istilahnya pacaran. Tapi gue tolak. Bukan gue gak mau, tapi ini masih terlalu cepet gitu. Meski dia udah suka gue dari lama.
Tapi maaf gue belum bisa. Dan gue akui perjuangan dia.
Irgam selalu nyoba nyuri hati gue, dengan antar jemput gue. Malam minggu ngajak main. Kadang juga dia nemenin gue ngerjain tugas. Pokoknya dia selalu ada disaat gue emang butuh.
Jatuhnya gue nyakitin kan? gue gak bisa, ralat belum bisa nerima dia. Kebaikan kayak gini yang harusnya dimata banyak orang itu ketulusan, tapi dimata gue seakan ancaman.
Ancaman yang harus gue waspadai. Dan gue berusaha buat gak gampang percaya. Semua orang itu pikirannya gak bisa ditebak.
Tapi tenang, gue masih berteman baik dan gue juga makin akrab sama dia. Hampir tiap hari ketemu, gue juga makin ngerasa perbedaan keduanya.
Irgam jauh lebih santai, gak kaku, lebih ekspresif. Gue nyaman kok tiap ngobrol sama dia, meski kadang lebih banyak keselnya. Karena dia suka jailin gue.
Kayak sekarang ini, gue udah kegerahan dengan pakaian kayak orang mau nikahan. Jas hitam, sepatu pantofel, pegang ijazah. Jongkok dipinggir jalan kayak anak terlantar.
Ini semua gara-gara Irgam nyuruh gue nunggu didepan sekolah. Katanya penting, penting tai kambing. Udah setengah jam setelah acara kelulusan kelar, gue bahkan gak nemu batang upilnya.
Tau gitu tadi gue bareng mama sama rombongannya. Ah nyesel banget.
Gue udah nyoba nelfon Irgam berkali-kali, nyatanya hpnya malah dinonaktifin. Bangke kan. Iya.
"Awas aja kalo gak jadi, kalo ketemu beneran gue garuk muka dia. Gak tau apa matahari ada sepuluh sekarang. Ck." keluh gue.
Satpam pun sampe nyuruh gue neduh, tapi bodohnya gue tolak. Ini karena Irgam.
Lagi nunduk sambil nutupin kepala pake ijazah, ada mobil hitam berhenti didepan gue. Gue ngedongak dan kaca mobilnya turun.
"NGAPAIN SIH LAMA BANGET, LU GATAU ITU MATAHARI HAH?" marah gue sambil berdiri pas ngeliat siapa yang ngebuka kaca mobil itu, iya Irgam.
"Tau itu matahari, yang bilang mata najwa siapa."
Gue mengerutkan kening, keringat gue udah netes ke mata sampe mata gue perih. Bener-bener emang Irgam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Jugendliteratur⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...