Chapter 16

17K 1.8K 95
                                    

Happy Reading

Besokannya satu sekolah balik heboh lagi, karena kedatengan ayahnya Irkham. Gue cuma bisa ngeliat dari lantai dua. Bapak sama anak gak ada yang zonk, ganteng semua. Apalagi ayahnya Irkham kayak old money.

Yang stylenya kayak bapak-bapak yang demen main golf tiap minggu. Nah begitu tuh. Ngebayangin aja udah cakep kan, gimana gue ini yang ngeliat langsung.

Apa gue pacarin aja ya ayahnya Irkham.

Tapi gak deh, Irkham aja udah cukup banget. Gak boleh ngebuang berlian demi berlian lain, jatuhnya mubazir kan. Gue kok makin ngebayangin hal-hal yang ngelantur dah.

Mending gue ke kantin beli cireng isi. Ini kesempatan gue gak ngerasa seseknya kantin, karena pada heboh ngeliat kedatangannya ayahnya Irkham, kemungkinan kan longgar itu kantinnya.

Pas langkah gue hampir sampai kantin, gue dipanggil sama seseorang. Gue nengok dan ngeliat Irkham. Oh iya tanpa sadar gue ngelewatin ruang BK dan juga kenapa sih gak ditutup pintunya, aneh banget. Gue niatnya mau kabur. Tapi Irkham terus manggilin gue.

"Kesini."

Gue geleng-geleng dan ngasih gestur nolak. Yang bener aja gue masuk ke sana, ada kepala sekolah, pak Hari, ayahnya Irkham. Auranya pasti mencengkam banget itu. Yang ada gue sesek napas.

"Gue tunggu disini aja." kata gue tanpa bersuara.

Ngeliat ekspresi kesal Irkham gue langsung menjauh dari kawasan BK itu dan milih ke koperasi buat beli selai olai abis itu balik lagi ke perpustakaan. Lebih tepatnya depannya perpustakaan. Karena cuma itu tempat yang deket dari BK.

Kek nungguin orang lahiran, meski gak pernah tapi hawanya itulah yang jadi ikut tegang. Sampe kaki gue ikut geter-geter, karena beneran semenegangkan itu.

Gak lama gue duduk disana, keluar tuh semua orang dari ruangan BK. Saking tegangnya selai olai kesukaan gue belum sempat gue makan.

Irkham jalan kearah gue, padahal bapak-bapak disana belum membubarkan diri. Berani banget ya nih anak. Gue ikut berdiri pas ngeliat ayahnya Irkham ikut jalan ke gue. Calon mertua eh-

"Om.." sapa gue dengan ramah.

"Ega ya?"

"Hehe iya om saya Ega, temennya Irkham." gak mengurangi rasa hormat gue salim ke ayahnya Irkham.

Ayahnya Irkham malah cuma senyum-senyum. Alamak manis banget, tolong banget sadarin gue dong. Gue kek jablay begini. Padahal udah dapetin anaknya, kok gue rasa kurang ya. Becanda Kham.

"Lain kali jangan ngelawan gurunya. Mau itu bikin kamu kesel atau gimana, intinya jangan. Ngerti kan Kham?" kata ayah Irkham.

"Ayah pasti gak suka kalo orang yang ayah sayang disakiti, itu yang Irkham rasain. Irkham cuma ngebelain karena Irkham yakin Irkham gak salah."

"Tau, ayah tau Kham. Cuma kontrol lah emosi kamu ini, ayah kan pernah bilang. Tutup mulutmu kalo yang keluar kata-kata hanya untuk menyakiti orang lain."

Irkham ngehela napas besar banget disebelah gue ini. Sedangkan gue cuma hah hoh aja, pembahasannya terlalu ngena buat gue. Pantes ya Irkham selalu berprilaku baik gak berandalan.

Ya sebab didikan ayahnya. Andai gue punya bapak kayak ayahnya Irkham, pasti bahagia banget dah.

Dahlah, gue pun ikut seneng ini masalah dah kelar. Jadi gak ada beban diantara kita berdua.

"Nama om siapa?" basa basi gue.

"Nama saya Arkie."

"Bagus ya."

"Bagusan gue." sahut Irkham gak terima.

"Lu itu gak diajak, yakan om."

Om Arkie cuma ketawa-ketawa. Sedangkan Irkham ngeliatin gue pake raut kesel. Makin kesini Irkham jauh lebih ekspresif. Baguslah daripada main tebak-tebakan sama kondisi hatinya, mending begini to the point.

"Yaudah ayah mau balik ke bengkel lagi. Uang sakumu masih ada?"

"Uang saku saya om yang gak ada." batin gue.

"Masih yah."

"Ega gimana? uang sakumu masih ada?"

Hah..

Gue gak salah dengerkan? apa ini pertanda gue bakal dikasih uang. Gue jadi salting sendiri.

"Em..."

"Nih pegang buat beli es." Om Arkie ngasih gue uang merah. Sungkan banget asli, tapi Irkham malah nyeletuk gini.

"Ambil, lu kan suka uang."

Dih, bikin image baik gue ancur aja didepan ayahnya. Meski sungkan banget, tapi gue ambil uang dari tangannya Om Arkie. Terus kepala gue dielus-elus.

"Makasih Om..."

"Akur ya sama Irkham. Betah-betahin sama dia. Soalnya kalo bukan sama kamu, Irkhamnya pasti bakal kesepian." Om Arkie bersuara.

Dengernya kok agak nyesek ya. Emang Irkham sekesepian itu kah. Gue noleh ke Irkham, dia cuma naikin sebelah alisnya. Gue balik lagi ngadep ke Om Arkie. Dia anak tunggal apa gimana ya. Gue tiba-tiba jadi kepo sama keluarga dia.

"Yaudah Kham ayah pulang dulu. Ega, om pulang dulu ya."

"Iya om hati dua ya alias hati-hati dijalan. Makasih banget juga buat uang sakunya, Ega pake buat beli es sama Irkham." kata gue sambil salim lagi ke om Arkie.

Om Arkie ketawa abis itu pergi gitu aja. Baik banget ya itu orang. Rasa ingin memilikinya jadi makin tinggi. Tapi haluan gue diancurin sama Irkham. Tuh anak narik pipi gue kenceng banget.

"Kebanyakan senyum bikin pipi jadi kendor. Kecuali lu senyum didepan gue."

"Emang lu siapa kudu gue senyumin."

"Perlu gue teriak supaya semua tau kalo gue itu pacar lu?"

"Eh... jangan bertingkah dah, baru juga kelar itu masalah." dengus gue sambil ngebuka bungkus selai olai.

Irkham ngambil tuh jajan dan ngebukain buat gue. Dibikin salting sama ayah anak dalam satu hari bikin jantung gak aman. Gue ketekin juga lu Kham, maaf gue gregetan banget.

"Nih mulut digunain buat ngomong yang baik-baik ngerti Kham?" gue suapin Irkham selai olai itu, tapi sebelum itu gue celingak-celinguk dulu, dirasa aman. Gue suapin deh.

"Ngga."

"Ngga-ngga gue tabok ya lu."

"Karna ini mulut bakal gue gunain buat-"

Irkham ngedeketin gue sampe kepala dia ada disebelah kuping gue. Nafas dia yang kena telinga gue ngebuat gue merinding sekujur badan.

"Buat ciuman sama-"

"Ega? eh ini Ega Effendito kan?"

"..."

tbc...

✎ nv 30/08/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang