❝ Happy Reading ❞
Setelah kejadian Irkham ngambil topi gue dilapangan, sekarang gue jadi bahan pembicaraan satu sekolah, bukan satu circle lagi, udah satu sekolah yang ngomongin gue.
Setiap gue ngelangkah kemanapun, bahkan ke toilet juga gue diomongin. Seheboh itu kah emangnya, perihal topi gue diambil Irkham.
Kalo kata gue sih mereka semua tuh lebaynya berlebihan. Toh juga cuma masalah topi yang harganya bisa gue beli. Gue pula yang jadi bahan gosip.
Tapi gue berniat buat ngambil topi gue balik, dan juga ngembaliin topi dia yang dari tadi dipegang para jamet. Mungkin pada mikir, halah cuma topi.
Eh tuh topi bukan sembarang topi, tuh topi ada seninya. Yang gak bisa dibeli dengan harga apapun. Setiap gue coret-coret dibagian dalam tuh topi, mengandung art yang susah buat ditiru.
Lagian Irkham juga mana mau pake topi buluk dan satu tahun kagak dicuci begitu. Kalo ketombean gue gak mau tanggungjawab juga.
Gue kemana-mana sendiri, yang biasanya berdua atau sama circlenya, gue nih mandiri. Jangan pada ngira gue anak nolep yang bergaul sama buku atau selalu pake headset, gak itu bukan gue.
Gue ada beberapa temen tapi mereka kalo istirahat tuh selalu jajan, sedangkan gue selalu dibekelin. Jadi gue kelar makan, mereka pada masih jajan dikantin.
Yaudahlah gue ke kelasnya Irkham sendiri, toh juga ngapain ajak-ajak. Aslinya mah gue takut bocahan gue pada tau sosok asli gue.
Kelas Irkham ada dideket tangga bagian tengah, susah dijelasin pokoknya gitulah.
Sampe dikelasnya, gue celingak-celinguk didepan kelas. Ya karena gue gak tau dimana biasanya Irkham duduk.
Tapi pas gue pengen masuk ke dalam, dihadang sama cowok bertubuh gempal. Gue tau namanya aja, Sabil. Kenapa bisa tahu, karena kita pernah satu gugus waktu MPLS waktu itu.
"Nyari siapa Ga?"
"Irkham."
"Jam segini Irkham ada bimbingan di ruang belajar."
"Istirahat begini?"
"Iye, perlu apa? biar gue sampein kalo anaknya balik."
"Ngga usah, biar gue samperin aja dia. Makasih Bil."
Gue gak mau sebenarnya nyamperin, tapi tatapan cewe-cewe di kelas tadi. Kek gue merasa diri ini bakal di labrak abis pulang sekolah.
Makanya gue buru-buru cabut aja sebelum gue jadi tulang doang. Emang bener-bener fansnya Irkham tuh seremnya ngalahin ketemu setan.
Gue jalan pelan sambil ngerasa kesel. Ya masa gue harus muter-muter nyari Irkham. Ruang belajar disini banyak, yakali gue nyari satu persatu.
"Pak, tau Irkham dimana gak?" tanya gue ke salah satu guru, namanya Pak Nurri.
"Kok nanya saya emang saya bapaknya."
"Yaelah pak, itu kan murid kesayangan guru-guru masa gatau sih."
"Tapi kan saya guru BK, saya gak ngajar Irkham."
"Seharusnya tau lah pak.." gue udah beneran males banget buat nyari, mending lah gue debat di depan ruang data sama Pak Nurri ini.
"Dih maksa, dibilang gatau ya gatau."
"Terus taunya bapak apa? oh saya tau." gue ancang-ancang berdiri sambil senyum lebar.
"Emang apa?" tanya Pak Nurri.
"Bapak tau kan guru-guru muda pada gabut?"
"Hah? gabut gimana, kan tiap hari ngajar." bingung Pak Nurri.
"Iya pada gabut, alias gaji buta. Datang tapi gak masuk kelas. Cuaks.."
"KURANG AJAR, HEH SIAPA TADI NAMAMU!" Pak Nurri marah, tapi gue malah cekikikan sambil lari kabur.
"PAIJO PAK!" teriak gue kemudian menambah kecepatan lari.
Seru banget kalo ngejailin guru tuh, asal pinter-pinter nyembunyiin nama dan bet kelas aja. Setelah jauh dari ruang data, gue duduk dikursi semen depan kelas sambil ngos-ngosan.
"Ngapain?"
"BUSET KAGET COK!"
Gue kaget tiba-tiba ada Irkham keluar dari kelas itu. Sumpah jantung gue rasanya kek meleleh. Berlebihan ya, tapi rasanya begitu.
Irkham naikin sebelah alisnya dengan tatapan ke gue. Gue udah ngilangin rasa kaget, terus berdiri. Celingak-celinguk lagi ke dalam kelas.
"Ngapain?" tanya Irkham.
"Gue nyariin elu, muterin satu sekolah dikira gak capek, taunya malah dideket kantin." cerocos gue dengan kesal.
"Buat?"
"Ngembaliin topi." pas gue raba lubang buat masukin ikat pinggang, ilang tuh topi. Padahal tadi gue kaitkan disitu dah.
"LAH BANGKE ILANG!" gue noleh kesana kemari siapa tau jatuh dideket situ sampe gue lari ke koridor deket ruang data tadi, tetep gak ada.
Irkham sendiri cuma nyilangin tangan sambil ngeliatin gue yang mondar-mandir kek kipas baru. Setelah dirasa capek, gue kembali duduk didepan kelas itu sambil ngipasin muka gue pake tangan.
"Udah ilang Kham, besok gue beliin yak. Lagian sih elu, ngapain topi gue di bawa juga."
"Cari."
Gue melotot denger Irkham nyuruh nyari. Lah tadi gue ngapain aja mondar-mandir gak jelas, nih anak lama-lama bikin emosi juga ya.
"Capek ntar dulu, atau mending beli dah Kham. Cuma sepuluh ribu aja, gue beliin dah."
"Gak, cari."
"Beli aja ngapa sih orang bentukannya juga sama."
"Gak."
"Kalo gitu balikin topi gue dulu sini!"
"Gak, sebelum lu dapet topi gue."
"FAK YU!" gue ngasih Irkham jari tengah, kesel banget asli. Ternyata sifat Irkham sesungguhnya tuh begini, gitu kok disanjung banyak orang. Dasar muka dua.
Biarin gue maki aja nih anak dalam hati, sekarang gue tarik omongan gue sebelumnya. Irkham udah gak ganteng, tapi kek monyet.
Gue berdiri dengan ogah-ogah dan hendak buat nyari tuh topi sialan. Tapi Irkham narik lengan baju gue.
"Apa?!" sentak gue. Udah keburu mood gue anjlok duluan.
Irkham ngerogoh saku celananya, terus ngeluarin duit receh. Beneran receh ada yang seratus, dua ratus receh. Ini mah lebih receh daripada lawakan gue.
Uang recehan tadi disodorin ke gue. Otomatis gue bingung. Apaan nih, tapi anehnya gue terima, pas gue itung cuma seribu tujuh ratus.
"Buat beli minum, kasian jantung lu." katanya santai terus masuk kelas gitu aja.
"SERIBU TUJUH RATUS DAPET APAAN, ESNYA AJA DUA RIBU! DAPET HIKMAHNYA AJA NIH GUE!"
tbc...
✎ nevyy 13/07/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Teen Fiction⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...