Chapter 18

17K 1.8K 116
                                    

Happy Reading

Marahnya gak banyak omong nih anak. Tiba-tiba meluk aja, selain gak aman buat sekitar juga gak aman buat jantung gue. Mana si Irkham wangi banget, wangi-wangi cowo maskulin, yang gue tebak harga parfumnya pasti mahal.

Apalah daya gue yang pake parfum mama, sekali semprot wanginya nembus ke tulang hidung. Wangi sih cuma bikin sakit hidung, semenjak itu gue gak mau pake parfum mama. Beli yang literan itu lebih murah.

Balik lagi dah, lagi nyium wanginya Irkham yang bikin candu. Pesona cowo wangi itu tiada taranya.

Kondisi sekitar kek mendukung kita banget, tiba-tiba hujan, dingin-dingin gimana gitu. Untungnya ini aula lagi gak dipake siapa-siapa. Makin leluasa gue eratin pelukan Irkham.

Kalo cara Irkham marah kek gini, ikhlas banget gue bikin dia marah terus.

"Lepasin dulu." gumam Irkham.

"Kenapa?"

"Lepasin aja."

Agak kecewa sih, baru juga gue mau merem malah di suruh ngelepasin pelukannya. Gue natap Irkham yang kayak orang gelisah, dia duduk bersila ngadep ke podium, gue ikut ngeliat kearah pandang Irkham.

Baru juga jam setengah dua belas siang, kita gak bolos kok tadi ada pengumuman kalo jamkos. Guru-guru pada mau hajatan, makanya Irkham bisa santai, iya santainya tadi  sekarang kek orang yang panik sendiri.

"Lu kenapa dah Kham? dingin? yaudah kita pelukan lagi." kata gue pake nada main-main tapi serius. Iyalah serius mau pelukan gue.

"Jangan pelukan."

"Terus apa? cipokan gitu?"

Irkham mandang gue tajem, gue cuma masang senyum lebar. Otak gue emang suka ngegas. Besok gue setel ulang deh biar kagak ngegas.

"It's fine kalo lu mau dibawa ke tengah lapangan, gue juga fine-fine aja asal bareng lu." jawab Irkham.

"Ngapain ke tengah lapangan?"

"Cipokan."

"Anjing, yang bener aja."

Irkham kembali acuh, gue cuma bisa merengut dan naruh kedua lengan gue ke belakang kepala supaya jadi bantal. Lantai ini keras banget ya, rasanya pengen bawa bantal sendiri.

Hening, kedengeran cuma suara hujan yang makin deres, hawanya juga makin dingin. Berkali-kali gue merinding karena dinginnya. Lain juga dengan Irkham, anehnya tuh anak malah keringetan. Keliatan tuh keningnya mengkilat karena keringet.

Masuk angin kah dia?

"Eh Kham kagak dingin lu?"

Irkham cuma geleng-geleng cepet.

"Acnya nyala loh, gue aja mau menggigil ini."

"Makanya jangan tidur dilantai, duduk." titah Irkham agak maksa.

Dih kok nadanya begitu sih, efek pelukan itu ada negatifnya. Iya, bikin mood nih anak naik turun. Udah dipeluk juga, minimal mah udah kagak marah, lah ini malah kayak gini.

"Pinjem paha dong, mau tidur."

"Paha lu ada ngapain minjem milik orang lain."

"YA LU PIKIR KEK NJING?"

"Njing-njing, gue manusia." kening gue disentil sampe kena tulangnya keknya.

"Ya makanya jangan bikin emosi."

"Siniin paha lu, ngantuk gue."

Gue narik betis Irkham, ngelepasin sepatunya abis itu gue buang entah kemana. Gak lupa kaos kaki keramatnya juga, gak etis lagi tidur malah nyium aroma neraka kayak gitu.

Meski Irkham agak nolak karena beberapa kaki dia kayak nahan kakinya supaya gak gue tarik.

"Pelit banget sih lu Kham? minjem doang elah." rajuk gue.

"Gak bisa kalo sekarang."

"Dih? gak jelas banget. Gue cuma minjem kagak gue bawa pulang tuh paha."

Gue makin nekukin alis gue, Irkham gimana, ya cuma diem ngeliatin gue. Asli pengen gue remat itu muka gantengnya. Cuma sayang, nanti jadi gak ganteng lagi dong.

"5 menit."

"Gak jadilah puki. Males gue."

Gue balik badan jadi ngadep ke pintu yang sekarang udah ketutup. Biarin gue marah, apa salahnya sama pacar sendiri tidur dipaha pacarnya. Itu kan hal romantis. Keknya gue gak bakal romantis-romantisan kayak yang di ftv-ftv gitu deh, soalnya kena mental dulu.

"Ega..." panggil Irkham pelan.

Gak gue gubris dan pura-pura merem.

"Maaf, yaudah boleh tapi izinin gue ke toilet bentar ya?"

"Udah gak mood."

"Ega..." panggil Irkham sekali lagi, yang ini jauh lebih lembut nadanya, tapi tentu saja iman gue gak akan goyah.

"Berisik, sono dah lu kalo mau ke toilet, daripada ngompol disini."

"Tunggu bentar sini. Jangan kemana-mana."

"Mau gue kayang diatas genteng sekarang, juga suka-suka guelah." gue masih keukeuh balas setiap ucapan Irkham dengan sewot.

Ya gimana ya gue udah terlanjur kesel. Abis ini mendidih nih kepala gue. Gue ngelirik Irkham yang udah jalan pelan ke arah pintu. Kondisi aula itu agak remang-remang tapi gue bisa dengan jelas ngeliat Irkham. Ngeliat raut mukanya yang kek orang gelisah sumpah.

Kecepirit kah dia?

Tapi kagak bau apa-apa selain wangi dia yang masih seliweran dihidung gue. Ah bodolah, mending gue merem aja, jagain hp sama sepatu Irkham. Meski kesel gue juga masih peduli sama tuh anak.

Beberapa menit kemudian gue yang udah mulai kehilangan kesadaran harus terbangun lagi, karena tiba-tiba ada suara orang grasak grusuk masuk ke aula itu.

Otomatis gue langsung duduk, ngeliat tiga murid cowok. Gue gak kenal sih, dua diantara bawa matras olahraga, satunya bawa boneka spongebob. Aulanya mau dibuat praktek headstand kah.

"Nih." satu cowo ngedeket ke gue dan ngasih matras olahraga tadi ke gue.

"Ngapain dikasih ke gue?"

"Buat lu."

"Nih juga." satu cowo lainnya ngelempar pelan boneka spongebob ke paha gue. Lah gue makin bingung dong, apa-apaan dah mereka ini.

"Ngapain lu pada kasih ke gue bjir."

"Irkham beli itu matras sekolah buat lu, tuh boneka dia beli juga dari adek kelas katanya buat lu juga."

"Hah?"

"Iya katanya supaya lu gak tidur dilantai dan gak ngebuat pala lu sakit lagi."

"Terus sekarang Irkham dimana?"

"Ada urusan genting katanya."

"Yaudah deh makasih ya dah repot-repot bawain ini."

Setelah ketiga cowok tadi pergi gue ngeliat matras sama boneka spongebob dihadapan gue. Bingung mau marah atau salting. Gue cuma minjem paha dia buat tidur lah dia malah ngasih gue matras plus bantalnya.

"Ada aja kelakuan lu yang buat gue kaget Kham. Urusan apa lagi coba sampe lu rela nyeker Kham."

tbc...

✎ nv 5/09/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang