8

68 60 1
                                    

happy reading

_______________________

Dipagi hari, disekolah. Nata sedang membaca buku di perpustakaan, keadaan kelas sedang freeclass. Jadi Nata lebih baik berdiam diri di perpustakaan.

Kemana Tiara? Tiara sedang ke kantin untuk membeli makanan, ia akan menyusul Nata setelah membeli makanan.

Nata sedang membaca buku dengan tenang.

"Eh ada neng geulis." Ucap Alby tiba tiba mengagetkan Nata.

Nata terkejut, lalu ia menormalkan lagi ekspresi nya.

"A alby, lagi ngapain disini?." Tanya Nata basa basi.

Alby mendudukkan dirinya di kursi depan Nata, " Ya nyusul pacar."

"Pacar?"

"Iya"

"Terus pacar aa dimana sekarang?" Celingak celinguk Nata mencari perempuan yang disebut Alby 'pacar', hanya ada beberapa siswi perempuan yang sedang di perpustakaan.

Alby tertawa pelan, " Kamu."

Nata tersipu, "Dih aa bisa aja"

"Serius"

"Aa emang ga dicariin?"

"Dicariin paling sama bk"

"Berarti aa ga jamkos?"

"Engga, kesinii mau ambil buku buat belajar doang terus liat deh neng nata lagi sendiri, masa ga aa godain" Goda Alby membuat Nata menghembuskan nafasnya.

"Aa jangan gitu terus, mending sekarang ambil buku yang aa mau ambil terus balik lagi ke kelas."

"Terus neng arek sendiri disini?"

"Engga, nata nunggu temen nata."

"Cowok?" Tanya Alby sambil menaikan alisnya sebelah.

"Tiara"

Alby hanya mengangguk kan kepalanya, "Yaudah aa mau ambil buku nya ya sekalian mau ke kelas." Pamit Alby.

Nata menganggukkan kepalanya, Nata melanjutkan lagi membaca buku. Tidak lama Tiara datang.

"Eh maaf ya taa, gue barusan ke toilet dulu." Ucap Tiara tidak enak hati.

"Gapapa tia, Terus mana makanannya?"

"Gaada, tadi gue ke kantin masih pada kosong makanannya."

"Ohh, yaudah gapapa disini aja ya"

Nata dan Tiara membaca buku bersama, menghabiskan waktu didalam perpustakaan.

~~~

|| Dikantin.

Nata sedang duduk dengan Tiara, namun Nata sedang mencari seseorang.

Tiara yang memperhatikan daritadi ia bertanya, "Nat cari siapa?"

Nata memalingkan wajah ke depan Tiara, "Ha? oh cari a raja tapi ga ke kantin ya."

Tiara ikut mencari, tetapi nihil tidak ada Raja dan teman temannya.

"Mungkin masih pada dikelas."

Nata diam lalu memakan makanannya lagi, Nata melihat kearah pintu masuk kantin ia melihat Raja dan teman temannya memasuki kantin bersama.

Tetapi ada yang beda, ada perempuan cantik memang Nata akui. Tetapi wajah itu asing bagi nata, apakah murid pindahan?

Dan lagi lagi yang membuat Nata lebih kaget, Alby terlihat sudah akrab sangat dengan perempuan itu.

Mereka duduk bersebelahan dengan meja Nata. Raja melihat dan tersenyum kepada Nata.

"Eh Nat udah disini, dari kapan?". Tanya Raja.

"Aku dari tadi."

"Neng nata mau sama aa ga disuapin?" Goda Jonathan tiba tiba.

"Gausah a, nata bisa sendiri."

Tiba tiba saja Jonatan berpindah tempat ke meja Nata. Ia memperhatikan Nata yang sedang makan.

"Jon adik urang nanti risih diliatin sama Domba Garut mah." Larang Raja.

"Wanian ja bilang sama urang domba Garut? Maneh Domba Kebun ja." Bantah Jonathan tak terima.

Nata tidak mendengarkan mereka yang sedang berdebat, ia hanya memperhatikan kedekatan Alby dengan perempuan itu.

Hati Nata terasa panas, entah mengapa padahal itu hak Alby untuk dekat dengan siapa saja.

Diam diam Haikal memperhatikan gerak gerik Nata, Haikal tau Nata sedang cemburu.

"Serius ga si nata suka sama si alby?" Batin Haikal. Sedari kemarin kemarin memang Haikal yang sering bertanya tanya tentang kedekatan Alby dan Nata pada dirinya sendiri.

Haikal juga tertarik pada Nata, namun ia tidak enak merebut dari teman dekatnya sendiri. Jadi Haikal hanya menyimpan rasa ketertarikan pada Nata tidak perlu mengungkapkannya.

16.07.2024
Sukabumi.

~~~

YAAAHHH HAIKAL SUKAAAA WKWK

btw di part 1 gatau 2 tentang teman teman raja yang tidak mengetahui raja mempunyai adik perempuan itu karena raja tidak pernah bilang punya adik perempuan. Raja hanya bilang punya adik saja tidak menyebutkan gender nya.

Dan nata diam dirumah nenek nya, tidak jauh memang. Jadi nata siswa pindahan ke sekolah yang sama dengan raja.

Kebetulan Tiara juga sekolah disana, jadi nata ada teman.

Tiara dan nata satu sekolah di smp, tetapi waktu itu Tiara memilih berbeda sekolah dengan nata.

BEGITUUUUU

STORY IN BANDUNG, ALBY DAN NATA.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang