❝ Happy Reading ❞
Irkham emang anak bangke, gue juga heran sama pandangan para fansnya, karena suka sampe buta gitu. Gak tau sifat aslinya dia kek gimana. Menang tampan sama pinter doang. Hatinya mah busuk.
Males banget gue, mana topinya kagak ketemu-ketemu. Capek nih kaki ngelilingin sekolah. Tapi gue bodo amat lah, gue kudu mengikhlaskan topi butut gue yang banyak kenangannya itu.
Sampe istirahat kedua gue gak gamau nyari tuh topi, ibarat kata nyari jarum di tumpukan jerami. Gak bakal ketemu, orang-orang di sekolah ini pada panjang tangan, barang jatuh ya udah jadi milik mereka.
Sekarang gue nyantai ditangga yang jarang dilewati, karena jarak tiap tangga tuh tinggi-tinggi, yang bikin pegel kalo naik. Tapi itulah satu keberuntungan, karena cewe-cewe gak bakal ada yang lewat tuh tangga.
Berarti cuma ada cowo yang lewat. Cuci mata dikit gapapa lah. Ngantuk nih perlu yang seger-seger. Berondong atau abang tingkat juga boleh.
Perlu gue ceritain gak kenapa gue jadi homo begini. Singkat aja sih. Karena tukang galon yang sering nganterin galon ke rumah tuh ganteng.
Dari gue kelas satu SMP abang galon itu selalu nganterin galon ke rumah, sampe sekarang juga sih. Namanya Bang Trey, umurnya 26 tahun ini. Dibilang ganteng sih ganteng, plus dia manis banget
Apalagi pas cuma pake kaos dan celana pendek selutut, biasanya bawa mobil pick up. Kan mama gue ngebuka toko kelontong depan rumah, jadi galon tuh selalu dia yang anterin.
Jadi biasanya kalo Bang Trey nganterin galon, gue selalu ngeliatin, kagak ngebantu. Lah abangnya gak mau gue bantu, katanya gue masih kecil. Sampe sekarang dia gak mau gue bantu.
Palingan gue ajak ngobrol aja, tapi ujung-ujungnya gue yang dimarahi mama karena malah mempersulit Bang Trey. Emang paling bener gue tuh jadi tutup galon aja, berguna tapi setelahnya dibuang.
Gue gak tau perasaan aneh tuh muncul sama abang-abang galon itu. Karena dia perhatian mampus. Semisal gue lagi jaga toko nih, bang Trey nganterin galon.
"Sendirian aja dek?" tanyanya sambil duduk didepan toko.
"Iya nih bang mama lagi restock barang ke agen."
"Yaudah gue temenin sampe mama lu balik."
Gimana gak disko jantung gue, omongannya bukan sekedar php, tapi beneran ditungguin. Padahal itu lama loh, sejam lebih kayaknya.
Pokoknya perhatian kecil kayak pas gue pulang sekolah, Bang Trey ada di toko. Dia langsung ngambilin gue minum dari kulkas ditoko, dibukain, terus dikasih ke gue. Belum lagi sering ngusap-ngusap rambut gue.
Baper, gue beneran baper digituin. Padahal gue tau Bang Trey ini udah punya pacar cewe, kembang desa lagi. Dia selalu perhatian ke gue karena dari dulu pengen punya adek.
Nyesek, apalagi nyeseknya pas dia bilang gini.
"Dek, gue mau nikah bulan depan, lu datang ya."
Gue gak dateng malah nangis seharian, mana gak mau sekolah lagi. Alay, ya biarin, cinta pertama gue malah ditinggal nikah. Sakit banget pokoknya kalo gue inget-inget.
Tapi gue tau sih lagian gue juga demen sama cowok. Tapi dari itu gue malah menjadi-menjadi, tiap liat yang ganteng pasti langsung ngelirik.
Balik ditangga lagi, beberapa ada yang lewat tapi gak ganteng. Berdosa banget gue ngehina ciptaan yang di Atas. Tapi gimana lagi emang beneran kagak ganteng.
"Ga, sendirian aja lu?" tiba-tiba dateng temen rumah gue, adik kelas sih.
"Kalo sendirian lu mau nemenin emangnya?" jawab gue agak ogah-ogahan.
Namanya Ave, masih kelas sepuluh tapi tingginya ngelebihin gue. Karena dia ikutan voli perumahan. Dia ganteng sih, putih kulitnya, meski muka dia ada jerawat dikit tapi gue akui dia ganteng, tapi bukan ganteng banget.
"Mau." balasnya.
"Tumben, temen-temen lu pada kemana?"
"Pada main ML dikelas."
"Lah lu gak main juga? Padahal kan lu maniak ML." senggol gue ke lengan dia.
"Bosen Ga, disini aja bareng lu. Enak anginnya gak begitu panas."
"Maniak ML bisa bosen juga ternyata." ejek gue sambil cekikikan.
"Gue juga manusia yang bisa ngerasain bosen kali."
"Oh kirain babi."
"Anjing lu." Ave narik gue dan mulai ngerangkul gue sambil ngegelitikin gue.
"BAHAHAH JANGAN DIGELITIK ANJING..HAHA GELI ASU!"
"Minggir."
Tiba-tiba ada suara yang udah gue apal banget meski cuma beberapa kali dengar. Siapa lagi kalo bukan Irkham si anak emas.
Ave berhenti ngegelitikin gue dan gue berhenti ketawa kek kunti tadi. Mencoba stay cool aja kek dia, meski gue anaknya gak bisa cool. Yaudah sih coba aja dulu.
"Gue bilang minggir." katanya ketus.
"Yaelah Kham, sebelah Ave masih banyak tuh spacenya."
"Gak, minggir."
"Astaga itu loh masih muat Kham. Badan lu segede apa sih?"
"Ini tangga umum, gak seharusnya ditutup kayak gini."
Wah ngajak ribut lagi nih anak, padahal nih tangga tuh luas, gue sama Ave cuma duduk ngedempet ke tembok. Karena emang masih luas. Emang nih anak suka nyari gara-gara sama gue.
"Yang nutup siapa, toh itu masih luas buat kaki lu yang selebar itu." gue tetep gak mau kalah.
Ave berdiri dan ngalah. Emang Irkham ngeselin banget. Mana tuh anak gak bergerak, malah ngeliatin gue pake tatapan andalan dia.
"Silahkan bang." ucap Ave sopan.
"Dah tuh, ribet lu."
Irkham gak balas apa-apa malah diam terus didepan gue, nih anak kenapa ya. Masa gara-gara tangga aja ngamuk. Emang kadar emosi dia tuh rendah, apa-apa dibawa emosi.
"Ngapain sih lu liatin gue?" sentak gue.
"Lu bilang tadi spacenya masih luas kan?" tanya Irkham, gue cuma ngangguk pelan.
"Kalo luas, berarti duduknya gak harus berdempetan."
"..."
tbc...
✎ nevyy 15/07/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Teen Fiction⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...