12 - FAKTA FREEN

655 84 5
                                    

Freen setelah selesai pulang ekskul dan mandi dia kembali ke ruangan Phi Yul karena dia bermarkas disana. Freen merasa suka cita saat hendak ke ruangan Phi Yul sambil membawa baso kesukaan Phi Yul.

"Phi Yul... Freen bawa...." terdiam saat melihat seseorang sedang duduk di ruangan Phi Yul dan Phi Yul menatap kearah Freen tidak berdaya.

Angel sudah menatap tajam dan sambil duduk menyilangkan tangan di depan dadanya. Melihat pandangan ibunya seperti itu langsung kaki Freen lemas seketika.

Phi Yul "Kalau begitu saya permisi dulu ya Bu Angel!" Bergegas keluar ruangan.

"Duduk Freen!" Tegas Bu Angel

Freen berjalan menunduk menuju kursi dan menyimpan baso yang dia beli untuk dimakan bersama Phi Yul.

Angel "Jelaskan!" Tegasnya masih nada marah.

Freen ucapnya "Sebelumnya Freen meminta maaf karena belum bilang sama ibu. Freen rencana akan pulang Sabtu sekalian bicara sama ibu.

"Freen bertengkar lagi sama Becky! Freen kesal karena Becky memarahi dan menuduh Freen punya hubungan sama Dasha. Becky mempermalukan Freen dan tidak diberikan kesempatan untuk menjelaskan. Freen diusir di depan anak-anak. Freen malu, bahkan harga diri Freen jatuh begitu saja dan sulit untuk dibangun kembali. Freen sakit hati dan terluka Bu

"Freen memutuskan untuk keluar dari Asrama sebelum ada kamar kosong lainnya. Karena Freen sudah gak tahan lagi dengan tingkah Becky seenaknya sama Freen. Tapi Becky enggak mau Freen pergi! Freen aneh dan bingung, Becky bahkan menahan Freen sampai kami berebut koper.

"Begitu Bu, Freen udah jengah dan cape! Freen hanya ingin tinggal dan belajar dengan damai sampai lulus. Freen juga pertahankan prestasi, Freen ingin mencapai cita-cita Freen. Freen juga ingin banggain ibu dan berguna juga berilmu"

Ucap Freen panjang lebar menjelaskan apa yang terjadi. Angel menangkap semua perkataan putrinya memang Becky selalu bermasalah dengannya. Angel terdiam dan merenung bahkan sampai Freen merasa ngeri karena ibunya mendiamkannya dengan dingin.

Lama Angel berpikir ucapnya "Kamu harus tetap kembali ke kamar 09 sekarang! Ibu akan antar kamu ke kamar Becky!"

"Whaaatttt? Buuu....!" Freen melotot kagetnya

Angel melihat mantap pada putrinya "Ibu serius dan ibu tegaskan kali ini kamu harus kembali. Bukankah Becky menahan mu pergi??"

"Ya Bu, tapi kan Freen gak tahu apa rencana Becky nahan Freen? Dia bisa berbuat lebih jahat loh sama Freen. Ibu tega jika terjadi sesuatu sama Freen?" Freen membela diri masih tidak percaya dengan keputusan ibunya.

Angel "Freen emang Becky sejahat apa sih? Iya emang Becky nakal tetapi dia enggak jahat Freen. Dia hanya jahil saja, lagian masa badan kamu lebih gede dan kamu jugakan... emmh, gitulah! Masa iya gak bisa hadapin Becky?"

"Bu, Ibu apa-apaan sih? Jelas batin Freen tersiksa ibuuuuuu. Tersiksa batin jauh lebih menyakitkan ketimbang luka fisik Bu. Freen lebih baik menghadapi 100 lelaki kayak Non daripada 1 orang kayak Becky. Freen streesss Bu...", cemberutnya.

"Enggak! Kamu harus hadapi. Di dunia sosial yang lebih luas akan banyak orang seperti itu. Kalau kamu menghindar dan tidak bisa menanganinya kamu hanya akan terus menghindar dari orang seperti itu. Saran ibu, kamu harus dekati, kenali, amati dan cintai"

"Ibuuu...!" Teriak Freen kagetnya dengan kata-kata terakhir ibunya

"Hahahaha...hahaha..." Angel tertawa

"Freen ekspresi kamu lucu sekali sih sayang, gemess banget ibu pengen cubit! Iiiiiihhhh..." gemasnya mencubit pipi Freen.

"Ibuuuuuu... sakit Bu! Lucunya dimana Bu? Freen serius nih Buuuuu..." Protes Freen kesalnya.

SLOWMOTION LOVE (Freen&Becky) END K.2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang