Chapter 4

23.8K 2.3K 116
                                    

Happy Reading

Gue denger ucapan Irkham barusan seketika langsung ngerutin kening. Apalah dia nih, gue ngerasa canggung sama Ave. Mana tuh anak ngeliatnya begitu banget.

Gue gak mau dicap aneh sama Ave. Dia nih temen main gue dirumah. Ya emang sih dia ganteng. Tapi gue sadar diri aja lah, dia anaknya Pak Kades .

Yang mana anak-anaknya Pak Kades tuh cakep semua, apalagi jabatannya tinggi-tinggi. Kalo semisal gue bersanding sama Ave, apa gak kayak biji jeruk nipis dikuah soto, alias terpojokkan dan terbuang.

Dan gue yakin juga omongan Irkham tuh nyindir gue, emang masalah gitu buat dia.

"Yeh apa urusannya sama elu, suka-suka gue dong." gue sewot gak terima.

"Gak inget?"

"Inget apa? maaf yee gue gaada utang sama elu. Palingan topi, ntar gue bayarin itu."

"Bukan topi."

"Terus?"

Gue mikir, apa satu hal yang ngebuat gue lupa dan itu ada hubungannya sama Irkham. Tapi kepala gue gak bisa mikir lagi.

"Pelupa." kata Irkham pake nada ketus.

Kemudian tuh anak tiba-tiba pergi gitu aja. Bukannya pergi naik malah turun. Aneh kan? bener, semua anak pinter tuh aneh gelagatnya. Keknya karena keseringan nyemilin buku bertumpuk-tumpuk deh.

Gue sama Ave saling pandang, dia ngasih kode lewat matanya tapi gue tanggapin dengan ngegidikin bahu.

Bodo amatlah sama Irkham, tuh anak emang gak jelas. Setelahnya gue sama Ave misah diri, karena emang udah bel buat pelajaran berikutnya.

...

Pulang sekolah besokannya, gue lagi duduk dibangku semen depannya pos satpam. Gue selalu diantar jemput sama Pak Bas. Beliau tuh yang ngurus itik sama ayam punya mama.

Mama gue nih janda-janda berkelas, ditinggal suaminya selingkuh, bukannya nangis malah buka usaha pake duit mantan suaminya.

Keren sih, jiwa-jiwa pembisnisnya tuh jalan mulu. Contohnya tadi, udah ngebuka toko kelontong, juga ngebuka perternakan itik sama ayam.

Pak Bas juga kek bapak gue sendiri, gue sering jodoh-jodohin mama gue sama Pak Bas. Tapi gue malah kena geplak, apa salahnya, mereka umurnya juga gak jauh beda.

Sekarang gue lagi nunggu Pak Bas jemput sambil makan tahu bulat yang udah alot. Ngeliatin anak-anak lain lalu lalang bawa motornya.

Gue sebenarnya bisa naik motor, cuma mama masih ngelarang gue pergi ke sekolah bawa motor sendiri, katanya nunggu gue punya SIM. Gue juga gak gengsi diantar jemput, malah enak yakan.

Tapi ini Pak Bas lama banget jemputnya, banyak pesanan apa gimana ya. Sampe gue beli jajan abis sepuluh ribu, Pak Bas gak dateng-dateng juga.

"Ga, nebeng gak? tapi mampir dulu ke bengkel ya." Ave ngedeket pake motor yamaha RX- King andalan dia. Gue heran sama selera dia yang beda inj.

Ave tetep mencintai RX-Kingnya diantara gempuran aerox. Katanya dia demen yang beda dari yang lain. Iya sih beda, yaudahlah terserah dia.

"Pak Bas jemput gue kok Pe." jawab gue sambil nyemilin sotong yang dapet bonusan dari abangnya.

"Yaudah gue nungguin lu aja Ga."

"Ngapain? katanya lu mau ke bengkel. Demam apa nih baron lu?" ledek gue sambil nepuk-nepuk jok motor dia.

"Kayaknya, soalnya kemarin pilek." jawabnya sambil ngelus stang motornya. Gue ketawa, secinta itu dia sama motornya.

"Ngapain?"

"BUSET! senyum, salam, sapa dulu kek! jangan tiba-tiba nongol begitu." gue kagetlah tiba-tiba ada yang ngomong disebelah gue.

Irkham cuma ngalihin pandangannya ke depan. Tuh anak emang suka banget bikin kaget. Dimana gue berada disitu ada Irkham. Dia ngefans sama gue apa begimana.

"Ngapain disini?" tanya Irkham datar.

"Nyabutin uban, ya nunggu dijemput lah!"

"Dijemput siapa?"

"Pak Kades." jawab gue sewot.

"Lah bapak gue itu." sahut Ave.

"Lah iya ya haha."

"Bapak lu jemput dia?" tanya Irkham ke Ave.

Apa gak melongo gue sama Ave dengernya. Pinter tapi bego, nah itu definisi yang tepat buat menggambarkan seorang Irkham.

"Heh segabut apa bapaknya Ape sampe-sampe bisa ngejemput gue?"

"Kita gak tau."

"Kiti gik tii, makanya dipikir napa." kesel gue nih lama-lama, mana kebelet berak, gak dijemput-jemput pula. Sabarin aja lah hati gue ini.

Ave cuma ketawa aja sambil ngeliatin kita, kenapa sih yang ganteng pada ngeselin. Minimal nafkahin -eh...

"Lu sendiri ngapain kemari?" tanya gue ke Irkham.

"Nunggu."

Oh Irkham dijemput juga, gue pikir dia bawa motor gede yang biasanya tuh di TV.

"Lu kenapa gak pulang?" tanya Irkham lagi.

"Dibilang nunggu dijemput! lama-lama tuh mulut gue sumpel pot bunga beneran dah Kham." geram gue.

"Gue nanya dia." Irkham nunjuk Ave yang lagi nangkring diatas motornya.

Oh, gue yang tadinya mangap lagi kicep. Malu sih tapi kesel juga. Entahlah apa yang gue rasain sekarang, bawanya pengen nelen truk.

"Gapapa bang, gue nunggu Ega dijemput aja." jawab Ave.

"Wajib?"

"Ngga..."

Gue ngerasa tiap Irkham ngomong sama Ave tuh kek serasa Irkham lagi ngelabrak bocah itu. Nadanya tuh beda, pasti dah kalo ngobrol sama orang terus dengan cara nadanya tuh kita bisa tau mood tuh orang gimana.

Nah ini, tiap Irkham ngomong sama gue tuh gue gak bisa ngerasain, kek datar aja gitu, tapi kalo sama Ave nadanya jadi kerasa kek orang males ngomong tapi dipaksa nah gitu tuh.

"Ape tadi niatnya mau nebengin gue, tapi berhubung gue udah dijemput sama Pak Bas, dia inisiatif sendiri buat nemenin gue sampe dijemput, lagian dia mau ke bengkel." jelas gue. Kalo gak dijelasin makin rumit nih gue rasa.

"Mogok?" Irkham ngeliat motornya Ave.

"Ngga sih bang, cuma mulai agak rewel dikit. Biasalah motor tua." balas Ave.

"Bawa ke bengkel ayah gue."

"Bisa Bang Kham?" tanya Ave sambil nyengir.

"Heh kancut pororo, namanya bengkel ya bisa ngebenerin. Kecuali elu bawa tuh motor ke laundry baru gak bisa pe'a."

"Hehe, nama bengkel ayah lu apa Bang?"

"Bengkel Arsha Wibowo." jawab Irkham, bertepatan pula Pak Bas jemput gue.

"Yaudah bang, ntar gue kesana aja." Ave siap-siap nyalain motornya. Gue ngeliat Pak Bas masih otw nyebrang ke gerbang, gue ngalihin pandangan gue ke Irkham yang ikutan berdiri.

"Sekarang aja, sekalian sama gue mau pulang." kata Irkham. Ave cuma ngangguk

"Lah katanya lu nunggu dijemput?" tanya gue ke Irkham.

"Gue nunggu lu, bukan nunggu dijemput."

tbc...

✎ nevyy 18/07/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang