Chapter 20 - Ini Adalah Giok Pemakaman

99 11 1
                                    


Wei An tidak memiliki pilihan selain berjalan kembali ke sudut tempat dimana manik giok putih itu dipajang. Dia menatapnya dengan seksama selama beberapa menit dan menghela napas. Ada beberapa hal yang dia tidak ingin terlalu banyak orang ketahui, tapi sekarang demi ketiga buah manik giok ini, dia tidak peduli lagi....

Pak tua Xia berdiri di samping Wei An entah sejak kapan, dan berkata, "Xiao Wei, apa kamu melihat sesuatu?"

Wei An berkata, "Tuan Xia, apa anda tahu darimana asal ketiga manik giok milik teman anda?"

"Aku tidak tahu." Tuan Xia mengatakan yang sejujurnya. Pria tua itu selalu memiliki banyak sekali barang aneh di tangannya. Dia tidak bisa mengetahui semuanya, tapi dia bisa menebak satu atau dua di dalam hatinya.

Wei An menatap Tuan Xia dengan curiga, yang membuat Tuan Xia merasa bersalah.

Akan tetapi, Wei An tidak banyak bicara. Dia hanya mengangkat tangannya dan menunjuk pada ketiga manik giok, dan berkata, "Tuan Xia, lihatlah ketiga manik giok ini. kecuali di tengah yang memiliki titik merah, dua yang lainnya berwarna putih, lembut dan tembus pandang, tanpa banyak kotoran. Semuanya adalah giok kualitas atas."

Tuan Xia mengangguk dan berkata, "Ini memang giok yang bagus." Dia sudah tahu hal ini sejak lama.

Wei an menghela napas panjang, menggelengkan kepala, dan berkata dengan penuh penyesalan, "Giok yang bagus adalah giok yang bagus, tapi sangat disayangkan, sayang sekali...."

"Apanya yang disayangkan?" Desak Tuan Xia, dia hampir dibodohi oleh pria kecil ini, dan dia mampu merangsang nafsu makannya.

"Sayang sekali bahwa benda ini merusak formasi Feng Shui yang anda, Tuan Xia, minta dari seorang master Feng Shui untuk dipasang dengan susah payah. Tuan Xia, coba pikirkan, apakah kerugian yang dialami toko anda terjadi setelah ketiga manik ini muncul?" Lanjut Wei An.

Pupil mata Tuan Xia mengecil, dan dia terkejut. Dia berkata, "Tuan Wei, itu benar. Jangan membuatku tegang. Beritahu aku apa yang salah dengan formasi Feng Shui ini?"

Selama enam bulan terakhir, bisnis di toko telah menjadi semakin buruk. Meskipun pemiliknya tidak kekurangan uang sekecil itu, dia sebagai penjaga toko merasa rambutnya semakin banyak beruban karena khawatir! Bisa dikatakan bahwa ini adalah toko barang antik yang bagus dengan reputasi yang baik di jalan ini. Toko ini selalu mendapatkan keuntungan selama tiga sampai lima tahun. Dia tidak tahu apa yang terjadi selama enam bulan terakhir. Tiba-tiba, bisnisnya menjadi buruk!

Bahkan jika mereka menghasilkan uang di permukaan, orang akan membelinya beberapa kali setelah itu menjualnya kembali, tapi mereka masih saja salah menentukan harga. Ini sangat aneh.

Untuk alasan ini, dia juga bertanya kepada master yang awalnya memasang formasi Feng Shui untuknya dan memintanya melihatnya dua kali. Setelah pemeriksaan secara menyeluruh, master itu tidak menemukan apapun yang aneh, jadi dia harus menyerah.

Tanpa diduga, seorang pemuda menguak misteri itu hari ini.

Lao Xia menjadi cemas.

Wei An menatap manik giok yang ada di sudut.

Lao Xia menepuk pahanya dan berkata, "Selama kamu bisa mengubah Feng Shui dari toko ini, aku akan memanggil teman lamaku dan memohon kepadanya, dan berkata bahwa kamu seorang kolektor! Pria tua itu sudah menyakiti aku kali ini. apa yang terjadi pada ketiga manik giok itu...."

Dia bukannya tidak curiga sejak awal, namun master Feng Shui melihatnya dan dengan sengaja mengatur posisinya, tapi tidak menemukan masalah apapun.

Wei An berkata dengan nada yang misterius, "Ketiga manik giok ini bukan barang yang seharusnya dijual di pasaran. Ini semua telah digali dari tanah."

Lao Xia sangat cemas sehingga dia cepat-cepat berkata, "Bukannya semua batu giok memang digali dari tanah...."

Wei An menggoyangkan jari telunjuknya, menunjukkan ekspresi "kau tahu", dan berkata, "Tuan Xia, jangan berbicara dengan sembunyi-sembunyi di depan orang lain. Bawah tanah yang saya katakan bukanlah bawah tanah itu!"

Pupil mata Lao Xia menyempit ketika dia mendengarnya, dan dia segera mengerti maksudnya, dan berkata dengan ketakutan, "Maksudmu, giok ini...." Di titik ini, Lao Xia tiba-tiba menutup mulutnya ketakutan.

"Ya, ini adalah giok pemakaman. Giok dengan kualitas tinggi ini kemungkinan bukan giok pemakaman milik orang biasa."

Wei An berbisik. Giok pemakaman dibagi menjadi pakaian giok, giok isi, giok pegangan dan penutup giok menurut penggunaan yang berbeda. Umumnya, pengerjaannya relatif kasar, namun ketiga manik giok ini adalah kualitas atas, yang berarti bahwa pemilik dari giok pemakaman ini bukanlah orang biasa, entah itu orang yang sangat kaya ataupun bangsawan.

Karena manik giok ini terlihat cukup tua, setidaknya usianya sekitar ratusan atau bahkan ribuan tahun, di zaman kuno, meskipun para orang kaya memiliki giok yang bagus, kebanyakan difokuskan pada tangan para bangsawan.

Apa yang Wei An pikirkan, Lao Xia yang sudah berkecimpung di dunia barang antik selama bertahun-tahun, dan dengan petunjuk yang begitu jelas, dia secara alami memikirkannya!

"Lalu ini, ini, apa yang harus aku lakukan, tidak, tidak, aku akan memanggil pria tua itu sekarang, darimana dia mendapatkan benda ini? bukankah itu berarti dia telah menipunya?"

Lao Xia sangat marah sampai dia ingin melompat naik turun. Sekarang hukum telah menetapkan bahwa perampokan makam tidak diperbolehkan. Jika benda ini benar-benar berasal dari makam milik bangsawan di zaman kuno untuk pemakaman, maka ini akan menjadi masalah besar!

Ketika Wei An mendengar apa yang dikatakan oleh Lao Xia, dia segera mengulurkan tangan untuk menghentikannya dan berkata, "Tuan Xia, Tuan Xia, jangan khawatir. Saya katakan kepada anda, manik giok ini tidak digali dalam waktu dekat. Saya pikir ini telah digali selama setidaknya seratus tahun yang lalu. Jangan khawatir."

Benda-benda yang telah digali selama ratusan tahun secara alami tidak perlu diserahkan kepada negara. Mungkin ini adalah pusaka warisan keluarga.

Lao Xia menatap Wei An dengan curiga, dan hatinya perlahan menjadi tenang, tapi dia masih curiga, "Benarkah, jangan berbohong kepadaku!"

Wei An merentangkan tangan dan berkata, "Kenapa saya harus berbohong kepada anda? Bahkan jika saya berbohong, anda berkata bahwa teman lama anda yang mengirimkannya kepada anda. Kalian telah berteman selama bertahun-tahun. Apakah dia masih akan menipu anda? Bahkan jika anda tidak percaya pada saya, anda harus mempercayai teman lama anda!"

Jika manik giok ini dipercaya telah dicuri dari makam, Lao Xia bisa saja menolak untuk menjualnya kepadanya.

"Sepertinya memang begitu...." Lao Xia perlahan menurunkan ponselnya.

Melihat bahwa Lao Xia telah meletakkan teleponnya, Wei An berkata, "Tuan Xia, karena ketiga manik giok ini adalah giok pemakaman, mereka memiliki terlalu banyak energi Yin. Kekayaan yang dikumpulkan oleh formasi Feng Shui di toko anda sepenuhnya ditekan oleh energi Yin ini, jadi anda mengalami kerugian. Jika anda menjualnya kepada saya, saya akan memasang formasi Feng Shui yang lebih baik untuk anda, dan saya jamin anda akan bisa mengembalikan semua jumlah kerugian itu hanya dalam tiga bulan. Bagaimana?"

Lao Xia tergerak dengan apa yang dia ucapkan, dan ragu untuk sesaat, sebelum menjawab, "Oke, tapi aku masih harus memanggil teman lamaku terlebih dahulu. Ini adalah barang miliknya. Sekarang aku ingin menjualnya kepadamu, jadi aku secara alami harus memberitahunya. Bagaimana jika dia tidak setuju!"

Wei An mengangguk.

Lao Xia mengangkat ponsel yang baru saja dia letakkan dan menghubungi sebuah nomor.

Setelah beberapa saat, Lao Xia meletakkan ponselnya dan berkata kepada Wei An, "Teman lamaku berkata bahwa dia bisa menjual maniknya kepadamu, tapi sebelum itu, dia ingin bertemu denganmu di tokoku tiga hari lagi. Pada saat itu, dia akan menjualnya kepadamu secara pribadi. Apa kamu pikir itu baik-baik saja?"

The Daily Life of A Wealthy ManTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang