6

65 5 0
                                    

§§§

"Panas-panas gini emang paling mantep makan bakso. Ditambah es teh dingin, beuhh! Enak banget," celetuk Jevan ditengah makan baksonya. Kalian harus ingat yang kalah kemarin itu Azhaira sama Davendra jadilah mereka berdua mentraktir temannya selama seminggu penuh.

"Ampun dah, alamak kena omel Papa gara-gara uang jajan abis." keluh Davendra sebenarnya dia ngga miskin banget bisa dapet uang jajan lagi kalau mau. Cuma ya gimana traktir banyak orang tetap saja membuat dia bangkrut, uang jajan seminggu nya abis.

"Senasib lah, aku juga pasti bakal di ceramahin sama Ayah mana kalo ngomong kaya kereta api, kaga kelar kelar kalo belum semua unek-unek nya tersampaikan tuntas." imbuh Azhaira mengeluh bagaimana si Ayah kalau udah ngomong beneran kaga ada abisnya. Sampe pernah dia ketiduran kalau ayah ngomong, saking panjangnya.

"Makanya jadi orang tuh jangan terlalu penakut. Masa gitu aja nangis, cuma film horor, cemen banget!" ledek Thea pada dua sejoli sudah menampakan wajah kusut sejak awal.

Davendra ingin sekali menyumpal mulut pedes Thea pakai sambal. Ya dia akui sih kalau memang penakut, tapi ngga usah disindir terus.

"Udah lah setiap manusia punya rasa takut berbeda. Lo takut kecoa juga diem aja," tak terima diledek Azhaira meledek balik. Thea langsung pura-pura tak mendengar, tambah ngeselin kan tuh anak.

"Kak sebaiknya jangan terlalu dekat sama Thea, dia manusia julid. Kalau kamu deketan sama dia nanti malah ikut-ikutan lagi," Ciara berniat berbisik malah kekencangan suaranya. Thea menatap tajam ke arahnya, Ciara hanya menyengir tak berdosa malah natap ke arah lain.

"Kompor banget astaga!"

"Aku pulang duluan ngga apa-apa? Ada urusan mendadak," ucap Kairi membuat mereka berhenti makan juga mengobrol.

Raisya tatap mata Kairi "Urusan apa?"  penasaran kenapa tiba-tiba sekali Kairi ingin pulang dengan dalih ada urusan.

"Rahasia,"

"Bye aku pulang duluan. Buat Jevan anter adek gua pulang! Awas aja kalo lo biarin dia sendirian,"

"Aneh,"

"Kalian ingat ngga sih waktu kita main sepeda sepulang sekolah. Masa SD Azfar pernah nyungsep ke selokan kan? Terus pas bangun muka penuh lumpur." ucap Thea

Semua kembali mengingat masa kecil dimana mereka bermain sepeda sepulang sekolah. Benar bukan langsung pulang, mereka malah keluyuran dulu. Azfar saat itu sedang kena sial malah ngga sengaja nyemplung ke got.

Pulang-pulang dengan wajah cemong jangan lupakan seluruh badannya penuh lumpur. Mama Azfar sampe kaget saat melihat Azfar pulang dalam keadaan kotor begitu.

"Dari pada lo naik pohon malah kaga bisa turun. Mana di atas pake nangis segala, nangkring aja kek monyet lepas!" balas Azfar berniat mengulti ucapan Thea.

"Setan,"

"Tapi Ciara juga pernah tenggelam di sungai kan? Padahal mah sungai nya cuma seperut dia, mana drama banget lagi."

Ciara cengengesan sendiri mengingat itu memalukan sekali. Udah drama minta tolong eh tahunya airnya dangkal.

"Malu banget kalo diingat, sumpah."

I Want You To Be Happy [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang