1

784 33 4
                                    

******

Hari ini tepat 3 tahun Salhiera  bekerja di sebuah perusahaan ternama di Yogyakarta sebagai sekertaris maneger dan tepat sebulan yang lalu salhiera mengajukan pengunduran diri karena salhiera memutuskan untuk merantau ke ibukota Jakarta agar financial nya membaik. 

Semenjak ayah dan ibu meninggal 2 tahun lalu, salhiera lah yang menggantikan posisinya untuk membantu biaya kuliah adik perempuan satu satu nya sampai lulus. Nadila masih semester 3 sekarang dan salhiera harus extra lagi dalam biaya kuliah yang sangat besar itu.

"Ka sal kenapa si, selalu marah kalo aku part time? seenggaknya aku bisa bantu ka sal ya meskipun ga banyak ka." ucap nadila sebelum dia berangkat ke kampusnya.

"nad, kamu fokus aja ya kuliah, kalo kamu pagi kuliah dan malam kamu harus part time di cafe. jadi kapan waktu belajar kamu?" sahut salhiera yang sedang mencuci piring. nadila hanya diamsj mendengar pertanyaan sang kaka, karna benar apa yg di ucapkan kaka nya itu, jika dia part time di cafe waktu belajar nya akan mengurang.

" oh iya nad,lusa ka sal udah mulai ke jakarta ya, masih tahap interview sih cuman ka sal di sana kayanya 3 hari sambil tunggu pengumuman selanjutnya". ucap salhiera, ya saat ini memang salhiera mengambil masa cutinya jadi dia hanya ada waktu seminggu tersiksa untuk penghabisan cutinya.

"ka sal gamau ya selama kaka di jakarta kamu di sini ambil part time di cafe. inget ya nad, awas aja kaka tau kamu ambil part time!" lajut salhiera yang mempringati sang adik nya.

"iya ka sal, bawel banget sih. oh iya ka, ka sal 3 hari di jakarta mau tinggal dimana ka sal? kan klo di hotel lumayan ka 3 hari 2 mlm" ucap nadila sambil duduk di hadapan sang kaka.

"ka sal nanti menginap di kos nya novita kok nad, kan dia sekarang kerja di jakarta juga. kemarin si ka sal udah hubungi novita dan ya dia oke kok" sahut salhiera. Novita adalah teman satu jurusan salhiera, tp pertemanan mereka harus berpisah karna novita mendapatkan pekerjaan di jakarta.

siang kini salhiera masih bergelut dengan laptopnya mencari tiket kereta api untuk dirinya pergi ke jakarta. seketika pikirannya tersentak dengan cepat ia langsung mengambil hanphone nya dan mencari kontak novita dan dia mencari pesan minggu lalu yang memberi kabar padanya setelah dia sekilas berjumpa dengan Rony di salah satu gedung jakarta, tapi novita tidak bisa memastikan nya dengan pasti apa itu rony atau bukan karena jarak mereka terlalu jauh. "lagian apa iya rony di jakarta, kalopun iya di jakarta itu kan luas lagi pula novita sendiri belum yakin juga klo itu bnr rony."

Rony artha parulian adalah mantan salhiera ketika kuliah dulu sepertinya belum bisa di katakan mantan karena keduanya tidak sama sama mengatakan pisah. setelah lulus kuliah Rony memutuskan mengikuti jejak papanya pergi ke negara kangguru untuk memperluas ilmunya krena dia lah yang akan menereskan perusahaan milik papanya. setelah rony menghilang tidak ada kabar sedikitpun kepada salhiera itulah awal mula rony meninggalnya.

******

Pukul 09.00 salhiera sudah berada di stasiun karena jadwal kereta masih 1 jam lagi maka dia bisa sedikit bersantai dan sarapan bersama sang adik.

"ka sal aku pasti bakal kangen banget sama ka sal yang baik ini dan bawel hehe. sedih deh ka sal" ucap nadila sedikit berkaca-kaca sambil meraih tangan sang kakanya yang sedari tadi memainkan HP nya. Nadila tau kaknya itu sedari tadi hanya menyibukkan diri saja agar tidak terlihat raut sedihnya di depan dirinya.

"ka sal juga pasti kangen banget sama adik kaka yang manja satu inii, ka sal cuman 3 hari kok nad dan juga belum pasti ka sal nya kan masih tahap interview. jaga diri kamu ya nad, jangan capek capek, dan ga boleh ya diem diem kamu ikut part time di cafe pas kaka ga ada paham?!"

"siap ka sal, nadila janji bakal jaga diri nadila, kan nadila sudah besar dan nadila juga janji ga akan ambil part time kok ka sal" sahut nadila sambil memperagakan gerakan hormat nya ke sang kaka.

Tidak terasa ternyata sudah waktunya salhiera harus masuk karena sisa 15 menit lagi kereta akan berangkat. sambil bersalaman dengan nadila, ia mencoba menguatkan dirinya agar nadila ikhlas melepaskannya ke jakarta. Setelah memeluk sang adik salhiera pun beranjak masuk ke dalam.

Perjalanan yang di tempuh salhiera sekitar 8 jam sampai di jakarta. sesampainya di jakarta novita sudah menunggu nya di stasiun karena ini hari minggu jadi novita sudah menunggu nya di stasiun karena hari minggu jadi novita bisa menjemputnya.

"NOPITAAAAAAAAAAAA" teriak salhiera yang membuyarkan lamunanya novita itu. sambil berlari novita menyambut salhiera dengan pelukannya.

"kangen bangettttt, 2 tahun ya sal ga ketemu" ucap novita sambil terus mengeratkan pelukannya.

"iya ih cuman kabar-kabaran lewat telfon doang, itupun kalo lo lagi sedih doang telfon kalo engga lupa deh sm gue" cibir salhiera sambil menyudahi pelukan sahabatnya itu.

"nop, lo serius gapapa kalo gue harus nginep dikos lu?" tanya salhiera

"menurut lo? ya lo harus bayar lahhhh gak ada di jakarta yang gratis tau gak" ucap novita sambil menepuk pundak salhiera yang di sambut dengan cibiran salhiera.

mereka segera ke parkiran untuk menuju mobil novita, dan langsung tancap gas menuju kos novita yang memang berada tidak jauh dari kantor yang rencananya besok salhiera akan datang untuk sesi interview nya itu.

*********************************

*hai hai semua ini cerita pertama ku, selamat membaca*


Cinta untuk SalhieraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang