Bab 13

84 15 7
                                    

Here we go ...

.

.

.

Dita meremas tangan Ares kuat kuat, di balas usapan lembut di punggung tangan sang istri, mereka berada di depan rumah sekarang, Dita menolak pulang tanpa Ares, lagipula Ares harus mempersiapkan design untuk project di Lombok.

.

"Mas, aku ga mau di tinggal ..."

.

"Iya, mas juga mau ketemu mertua, mau minta izin ...

kamu masuk rumah sendiri kenapa segitu takutnya ..."

.

"Tau ah, mas kan tau sebabnya ..."

.

"Ga tuh, semuanya masih aman terkendali sayang, besok mas berangkat ke Lombok untuk ketemu klien, one way ... janji ..."

.

"Cape ga ?"

.

"Ya cape, kamu tolong urus surat resign mu, kalo boleh freelance ambil aja karena mas takut kamu bosen "

.

"Hmm ... "

.

"Ya udah, ayo masuk"

.

Kedatangan mereka jelas di sambut mama dan papa dengan gembira, meskipun papa tak bisa menemani lama karena seorang sahabat mengajaknya memancing,

.

"Kamu jangan ngambek gitu lagi Dita, mama mu nangis terus katanya mimpi jelek lah, punya firasat jelek lah, pokoknya jadi paranoid ..."

.

"Ya kan kita udah sama sama ngomong kemaren, aku ga mau di jodoh jodohin, ga mau nikah sama si Gege, maunya nikah sama yang cinta beneran ..."

.

"Kamu makin ada umur seharusnya makin dewasa Dita, jangan mentang mentang ada mas mu terus jadi tempat pelarian ..."

.

"Ga ya, mas ku justru adalah tujuanku, daripada di paksa ya mendingan ikut mas Ares, kemanapun mas Ares pergi ..."

.

"Ngaco, nanti kalo mas Ares punya pacar apa ga ngerepotin dia ...?"

.

"Sama sekali ga ma, saya udah berikrar untuk mengambil tanggung jawab atas Dita ..."

Suasana canggung sebentar, tatapan yang aneh tiba tiba terlintas di mata mama.

.

"Ya, harus gitu sama adik nya ..." Timpal mama menegaskan sesuatu yang mengganjal dihatinya

.

"Udah ketemu anak anak kan ma, aku mancing dulu ya, udah di tunggu pak Alex ..."

.

"Hati hati ya pa ... " Mereka bertiga berpesan bergantian,

.

"Sana beberes dulu, setelah itu makan siang bareng ya ... mama masakin ayam kampung ingkung, enak deh"

.

"Loh, papa kok malah pergi ma ..."

.

"Ya kan janjian sama pak Alex nya udah dari minggu lalu, tapi tadi dapet kabar kalo kalian pulang, ya jadi nungguin kalian dulu ..."

So Far Away (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang