Chapter 8

19.7K 2.1K 81
                                    

Happy Reading

Jangan tanya keadaan gue, karena udah jelas gue kaget banget. Asli gue gak pernah mikirin soal itu. Ya karena gue beranggapan itu cuma becanda, terus Irkham juga becanda.

Ternyata kagak, sama nih anak malah dianggap serius. Gue jadi bertanya-tanya, Irkham belok juga atau gimana ya?

Dugaan gue emang iya, cuma ketutupan sama tampang dan pinter dia aja. Soalnya didunia ini yang ganteng biasanya gay. Kalo macem gue itu emang cetakannya gay. Tapi gak semua, ya iya kan ditutup-tutupi.

Balik lagi. Gue natap Irkham pake wajah yang kaget. Gue emang lupa, ya gue lupain karena gue pikir Irkham juga lupa. Ternyata oh ternyata.

"Gue hari itu cuma gabut Kham."

Pas gue ngomong itu ada rasa bersalah dikit. Ya iyalah gue masih punya hati kali. Meski otak gue gak terlalu bisa mikir, tapi perasaan gue bisa ngerasain gitu.

"Maaf ya.."

Irkham gak ngejawab apapun, cuma diem aja sambil matanya terus natap ke gue. Sedangkan gue cuma nunduk, makin ngerasa gak enak.

Gue tolol sih, saking bosennya gak tau mau ngapain. Malah ngajak anak orang pacaran. Irkham baper sama gue keknya. Makanya dia bawa serius omongan gue waktu itu.

"Kham... lu marah?"

"Buat?"

"Ya soal barusan..." gue sampe ngegigitin bibir saking groginya. Gak sih, lebih takut Irkham marah terus acak-acakin rumah ini. Ngeri.

"Gak." ketus Irkham.

"Bener lu?"

"Hm."

"Maaf ya... gue emang bosen banget itu.. Gue gak nyangka itu malah lu anggap beneran. Gue minta-"

"Iya tau." potong Irkham.

Dari suasana ruang tamu ini bisa ketebak, jadi lebih mencekam. Gak sih gue aja yang melebih-lebihkan. Tapi emang gak enak. Apalagi Irkham yang langsung diem sambil mainin hpnya.

Gue nyubit bibir gue keras sampe agak sakit, baru gue lepas. Supaya gak asal njeplak gitu kalo ngomong. Kan kalo kayak gini gue udah nyakitin anak orang.

Tapi gue akui satu hal, gue tertarik sama Irkham. Karena tampang dia, gak lebih gak kurang. Dia tuh ganteng banget, bayangin sendiri dah gue males deskripsiin kek apa. Pokoknya Irkham emang good looking banget.

Tapi gue gak mau kalo sampe pacaran gitu. Bukan apa-apa, semisal pacaran beneran mau ditaruh mana muka Irkham. Dia tuh terlalu sempurna bagi orang lain. Gak bagi gue, gue demen tampangnya doang.

"Kham..." gue ngeberaniin manggil dia. Ati gue gak tenang rasanya. Cenat-cenut gitu, apa efek kaki gue juga ya.

Irkham cuma noleh dan naikin sebelah alisnya. Gue yang ngeliat itu cuma bisa nelen ludah. Mati beku rasanya nih sekujur badan. Belum lagi pas ngeliat matanya, serem.

"Lu marah ya?"

"Ada hak gue marah sama elu?"

"Ya ada aja lah.."

"Gue gak marah."

"Gelagat lu keliatan kalo lu lagi marah, coba senyum biar gue tau lu gak marah."

Irkham makin naikin sebelah alisnya, kek tuh anak gak terima gue suruh begitu. Gue dari dulu suka begitu, kalo temen gue cemberut gue suruh dia senyum. Biar gue lega aja sih.

"Perlu?" tanya Irkham.

"Iyalah, coba buktiin ke gue kalo lu gak marah."

"Pake senyum?"

"Gak! pake duit segepok!" sungut gue.

"Oh, bentar." Irkham berdiri terus ngambil dompetnya dari saku celananya. Gue melotot dan nyegah Irkham yang makin menjadi-jadi.

"KAGAK BEGITU IRKHAM!! GUE NYURUH ELU SENYUM, SUSAH AMAT!"

Irkham balik duduk lagi sambil natap jengah kearah gue. Apa salah gue coba, kan gue cuma minta dia senyum. Gini-gini gue gak pernah ngeliat dia senyum. Manis atau sepet senyuman dia.

"Buruan senyum!" titah gue yang udah gak sabaran.

Irkham ngedengus sekilas, dan mulai senyum kearah gue tapi gak sampe sedetik, dah balik datar tuh muka. Dada gue tiba-tiba deg-degan kenceng banget. Manis banget senyuman Irkham.

Gue sampe gak gabisa gerak dan ngeliat terus ke muka Irkham. Irkham gak kayak monyet, tapi ganteng. Sifatnya aja kayak monyet.

"Ganteng kan?" Irkham bersuara, ngebuat gue kembali ke kesadaran gue.

"Biasa aja." boong gue.

"Oh."

Bangsat, sadar ngapa kalo lu tuh ganteng Kham. Eh ngapa gue kayak boti haus belaian begini. Tapi gimana ya, gue demen banget yang ganteng-ganteng begini.

"Iya dah lu ganteng, tapi masih gantengan gue."

"Senyum."

"Hah?"

"Kalo ganteng coba senyum." Irkham malah nyuruh gue senyum, gak kedengeran apa kalo jantung gue lagi disko nih didalam.

Agak malu-malu gue senyum kearah Irkham. Bangsat malu banget, gue tarik lagi senyuman gue. Karena gue ngebayangin muka gue bikin merinding sekujur badan.

"Ganteng kan?" tanya gue sambil naik turunin alis.

"Ngga."

"Kok?... " langsung nancep didada gue tuh kata-kata.

"Ngga harus ganteng, jadi diri lu sendiri udah cukup buat gue." kata Irkham.

"..."

Apa maksudnya.

"Buat elu? maksudnya apaan Kham?"

Irkham ngehela napas dan berdiri sambil nyampirin tas ke pundak dia. Dah mau balik kah nih anak. Kok rasanya gue gak rela dia balik ya. Gue ini kenapa sih. Perasaan gue gampang berubah-berubah.

Irkham ngedeket dan ngeliat ke gue. Karena posisi gue lagi duduk dan dia berdiri. Otomatis gue harus ngedongak supaya ngeliat wajahnya. Gue nelen ludah lagi dari ditatap begitu.

Irkham ngedeket dan ngebisikin gue sesuatu, sebelum tuh anak langsung pergi. Apa yang dia bisikin berhasil ngebuat gue keringet dingin. Karena dia ngebisikin gini.

"Karena lu itu cuma buat gue. Mau lu ganteng atau ngga, lu tetep cuma buat gue."

tbc...

✎ nevyy 4/8/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang