02. PENCURI MANGGA

19 8 5
                                    

pohon mangga yang ada di kebunnya bergoyang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

pohon mangga yang ada di kebunnya bergoyang. cia berlari turun tangga dan pergi menuju kebun belakang rumahnya, apa yang dilihatnya adalah rafinas yang ada di atas pohon mangganya.

"woyy mangga gue, lo maling ya?" teriak cia sambil melemparkan sendal miliknya ke arah rafinas.

" anjir gue ketauan" ucap rafinas sambil mengambil dua buah mangga lalu turun ke atas pagar tembok dan loncat.

"ni orang maling mangga gue mulu, emang gada kerjaan apa tu orang" kesal cia sambil berjalan mengambil sandalnya lalu pergi.

saat hendak masuk terdengan seorang penjual di luar, cia pun menghampiri penjual buah itu. membeli 1 kg mangga dan pergi ke rumah rafinas yang ada di belakang rumahnya.

"tanten, rafinasnya ada?" tanya cia dengan nada sopan kepada ibunya rafinas.

"oh ada di dalem, nanti tante panggilin dulu" jawab ibu rafinas dengan lembut.

ibunya memanggil rafinas untuk keluar, ia sontak kaget melihat cia yang berdiri di depan rumahnya.

"ngapain lo ke sini?" tanya rafinas dengan ketus.

"oh ini, mau ngasih mangga soalnya tadi rafinas nyuri mangga cia tante. makannya cia belii. biar gk ngambil lagi". ucap cia sambil tersenyum penuh kemenangan sambil memberikan mangga kepada rafinas.

cia pamit pulang, tak sengaja mendengar ibunya rafinas sedang menceramahi anaknya yang sering mencuri mangga di rumah cia.

"mampus lo" ucap cia sambil berjalan dengan senang.

cia kembali ke kamarnya, merebahkan tubuhnya di kasur. melihat langit-langit kamarnya, lalu tertidur tanpa alas bantal.

pukul 17:00 cia di bangunkan oleh bi asih, untuk berganti pakaian sebelum malam.

"cia bangun" ucap bi asih sambil menepuk tangan cia agar bangun.

cia terbangun dari tidurnya, pergi mandi dan berganti pakaian. cia duduk di meja belajar sambil menonton film kesukaannya di laptop.

menonton film sambil memakan cemilan, nikmat mana yang engkau dustakan.
tak terasa sudah pukul 20:00 waktu makan malam tiba. cia menjeda film nya lalu turun ke bawah.

"oh iya bun, papi kapan pulang nya?. kok gk ngabarin ke cia?" tanya cia sambil menarik kursi lalu duduk.

"ohh, papi masih ada kerjaan di luar kota. paling bulan depan pulang." jawab bunda sambil mengelus pundak cia.

makan malam sudah selesai, cia pamit ke bunda untuk pergi ke karnafal bersama teman-temannya termasuk nia.

cia berganti pakaian, dan bersiap-siap untuk pergi.

cia pamit ke bunda lalu pergi dengan mobil nia. perjalanan memakan waktu 15 menit.
sesampainya mereka di karnafal, cia dan teman-temannya mencoba semua wahana yang ada di sana. pancing ikan sekali pun. mereka bersenang-senang, hingga lupa jika mereka harus masuk sekolah besok.

RINTIK HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang