❝ Happy Reading ❞
Dua minggu setelahnya, kondisi kaki gue udah mendingan meski jalan gue jadi agak pincang. Tapi jauh lebih baik daripada minggu sebelumnya.
Sekarang gue lagi jalan ke kelas dari lapangan buat olahraga barusan. Meski gue cuma ikut bentar doang. Soalnya olahraga kali ini seru dan gak ngebosenin. Emang ya kalo lagi disituasi baik, seru, kondisi kita yang gak baik. Biasalah namanya juga hidup pasti ada hikmahnya.
Sambil ngibasin kerah baju supaya gak begitu basah karena keringat. Gue jalan balik ke kelas sendirian. Temen-temen gue masih dilapangan.
Pas jalan pelan ngelewatin lorong-lorong kelas. Dari tempat gue jalan sekarang gue bisa ngeliat Irkham didepan kelas tapi itu bukan kelas dia.
Pas gue najemin mata, Irkham lagi duduk bareng cewe yang pake kerudung. Irkham megang buku terus si cewenya kayak lagi nyimak.
Mereka kayak deket banget yah. Keliatan kayak akrab banget. Irkham juga nyaman keknya. Tapi kenapa gue gak suka ngeliat pemandangan kayak gitu. Agak nyesek.
Terlebih lagi selama dua minggu ini gue belum ngomong sama sekali sama Irkham. Terakhir ya waktu dirumah itu. Meski Irkham sekarang tinggal deketan sama gue, belum ada tuh dia dateng ke rumah gue. Yang gue liat cuma dia sering bolak balik naik motornya ngelewatin rumah gue.
Padahal ada gue, minimal nyapa kek. Emang gue terlalu salah ya. Soal waktu itu gue gak beneran ngajak dia pacaran. Sekarang gue malah dicuekin sama Irkham.
Udahlah gue jalan aja dan pura-pura gak ngeliat mereka. Yang ada gue nyesek ngeliatnya. Gak tau ini kenapa, padahal gue gak suka Irkham. Tapi kenapa gak rela Irkham deketan sama orang. Terlebih ini cewe, mana cewenya cantik banget lagi.
"Kemana?" suara berat andalan Irkham ngebuat langkah gue terhenti didepan mereka. Si cewe tadi juga ngeliat ke gue.
"Ya lu pikir aja gue mau kemana?" sewot gue.
Irkham gak jawab melainkan ngeliatin gue dari atas sampe bawah berulang-ulang kali. Gue juga risih kalo diliatin begitu.
"Udah sembuh?"
"Ya lu liat sendiri, udah sembuh atau belum?"
"Gak keliatan kan pake sepatu." jawab Irkham.
Salah pertanyaan gue ini. Bikin geram aja. Plus malu diliatin cewenya.
"Udah sembuh."
"Oh."
Ah oh ah oh aja responnya. Dahlah gue males gue sama Irkham. Kemarin dia bilang kalo gue cuma buat dia. Tapi sekarang dia sama orang lain.
Lagian gue napa juga masukin tuh omongan dia ke hati. Kan dampaknya kek gue sekarang. Nyesek.
"Kak.. Shabina masuk ke kelas ya. Makasih udah ngajarin Shabina. Shabina jadi paham setelah diajarin kak Irkham. Oh ya, Shabina bawain kopi susu buat kak Irkham. Biar makin semangat." cewe itu nyodorin kopi botolan ke Irkham.
"Makasih kak Irkham.. permisi." cewe tadi masuk ke kelas.
Makin gak karuan perasaan gue. Mau marah tapi kenapa juga gue marah. Aneh emang nih gue. Gue mau ikutan pergi dari situ. Tapi tangan gue keburu dipegang Irkham dan nyuruh gue duduk disebelah dia.
"Apasih! gue gerah mau ke kelas!" gue mau nyoba ngeberontak tapi malu diliatin banyak murid yang lalu lalang.
"Minum." Irkham nyodorin gue kopi botolan tadi.
"Ogah itu kan dari cewe lu tadi, ngapain dikasih ke gue?"
"Shabina bukan cewe gue."
"Iya kan calon cewe lu, gitu maksud gue."
"Calon gue ada disebelah gue."
"..."
Jangan kemakan omongan Irkham yang manis begitu. Itu cuma trik aja biar gue luluh. Emang dia tuh manipulatif banget nih orang. Padahal sebelumnya gue mau gondok tapi sekarang yang gue rasain malah deg-degan.
"Tai." umpat gue.
"Minum." Irkham masih nyodorin tuh kopi ke gue, mau gak mau gue ambil aja tapi kagak gue minum. Karena gue malah salah fokus ke sticky note pink nempel dibotolnya.
"Jangan dibaca, gak penting." Irkham mau nyobek tuh note tapi gue tahan. Gue mau tau apa yang tuh cewe tulis.
"Apasih, gue mau baca. Diem lu disitu." satu tangan gue nahan tubuh Irkham.
"Ini kopi buat kak Irkham supaya tetep semangat buat ngajarin aku! diminum ya, kalo habis call me 08xxxx nanti aku kirimin satu truk, Have a good day<3"
Gue yang selesai ngebacanya tiba-tiba diem. Karena emang nih cewe ada effort buat dapetin nomer Irkham. Buktinya ini kopi. Gue ngehela napas dan ngembaliin tuh kopi ke Irkham. Karena gue gak ada hak buat minum, kan itu kopi emang buat Irkham.
"Dibilang jangan dibaca, gak penting." Irkham nyobek tuh sticky notenya, padahal bagus tuh tulisannya. Kali aja dia mau nempelin di kening dia sebelum dia tidur gitu.
"Gila ya yang deketin lu, effort banget, berlagak minta ajarin eh taunya bergerak buat dapetin hati lu." gue ketawa hambar.
"Gue gak suka kopi."
"Boong banget njir."
"Dia gak tau gue gak suka kopi, tapi sekarang cuma lu yang tau kalo gue gak suka kopi."
Gue diem ngedenger Irkham ngomong begitu. Ada bahagia tentu tapi gak bisa terlalu bahagia. Gimana pun Irkham ini incaran banyak orang. Siapapun pasti bakal mau pacaran modelan kayak Irkham.
Sekarang gue agak nyesel bilang kayak sebelumnya. Karena gue juga mau. Apa gue emang beneran suka sama Irkham. Suka sama Irkham itu nyakitin. Ya bayangin tiap hari ada aja yang nyamperin Irkham. Kudu kuat mental lah pokoknya.
"Terus kenapa tuh kopi dikasih ke gue?" tanya gue masih dengan nada kesel.
"Sekalipun gue gak suka sama sesuatu bakal gue hargai, terlebih ini pemberian orang. Karena ada elu, daripada gue buang, mending gue kasih ke lu kan?"
"Tapi ini usaha dari si cewe tadi buat deketin lu Kham. Masa dikasih ke gue sih."
"Terus gue harus apain?"
"Ya.... apa kek.." gue agak ragu buat ngomong lagi.
Irkham nyegat salah satu adek kelas cowo. Dia kasih tuh kopi ke adek kelas. Lah malah dikasih ke orang lain. Gimana dah Irkham ini.
"Kok dikasih ke orang lain sih Kham?"
"Mending gue kasih ke orang lain supaya lu gak kepikiran. Karena gue tau lu itu cuma cemburu."
Njirlah.
tbc...✎ nv 6/8/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Teen Fiction⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...