Masak bersama

3 1 0
                                    

“Untuk bisa bahagia itu kamu enggak harus punya segalanya, kamu hanya perlu memiliki rasa syukur.”
- dari Seseorang –



🤍🌼🕊️ Happy Reading 🕊️🌼🤍


Untuk beberapa lama Zuhayrah merenung. Kira-kira ia akan memasak apa  pagi ini, hingga Gozali berdiri di belakangnya membuat Zuhayrah kaget.

“Iiiiiih mas.”

“Kenapa hm?”

“Kenapa tiba-tiba berdiri dibelakang aku coba?” Bukannya menjawab pertanyaan suaminya, Zuhayrah malah bertanya balik.

“Lagian pagi-pagi begini kenapa bengong sendiri di dapur.”

“Aku bingung mau masak apa mas, jadi masih mikir.”

“Masak yang gampang aja,” ujar Gozali.

“Aku masak nasi goreng seafood aja, gimana mas?”

“Boleh, sini mas bantuin aja.”

Keduanya pun mulai menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Zuhayrah pun mengeluarkan udang dari kulkas dan menyiapkan nasi. Sedangkan Gozali menyiapkan wajan dan spatula.

“Mas, tolong ambilin telur.”

“Dimana?” tanya Gozali.

“Dikulkas mas, ambil 2 butir aja.”

Gozali pun langsung mengambil 2 butir telur, lalu ia menyerahkan kepada Zuhayrah. “Ini telurnya.”

“Makasih mas.”

“Sama-sama, sayang.” Gozali pun mengacak rambut panjang istrinya.

Setelah Zuhayrah selesai mengiris bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay, ia pun memanaskan minyak. Saat minyak sudah panas, Zuhayrah memasukkan bawang putih dan bawang Bombay terlebih dahulu. Lalu setelahnya baru ia masukkan bawang merah hingga kecoklatan.

“Mas masukin udangnya ya,” ucap Gozali.

“Iya mas.”

Gozali pun mulai memasukkan udangnya, dan Zuhayrah mengaduk hingga rata. Nasi yang sudah disiapkan pun sudah dicampurkan dengan semua bahan-bahan di atas wajan. Selang 10 menit nasi goreng seafood ala Zuhayrah dan Gozali pun sudah matang.

“Mas duduk aja, biar aku yang nyiapin.”

“Beneran nih?” tanya Gozali memastikan kembali sebelum ia duduk.

“Beneran atuh mas.”

Nasi goreng seafood sudah terhidang di hadapan Gozali, membuat sang empu ngiler ingin segera menyicipi masakan istrinya.

Zuhayrah yang melihat suaminya yang sudah tidak sabar untuk makan, ia pun berujar, “Makan aja mas, aku ambil air minum dulu.”

“Maa syaa Allah, sungguh nikmat Tuhan manakah yang engkau dustakan?” ucap Gozali seraya mengunyah Nasih goreng masakan istrinya.

Zuhayrah [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang