"Di kantor aja lah Jov! Jangan ke rumah gue!"
"Napa sih? Biasanya mau di kantor ato di rumah lo sama aja,"
"Udah kantor aja, gue pengen ke kantor. Udah seminggu gak keluar rumah, suntuk banget"
"Oke, tapi ajak Shira ya"
"Di kantor aja lah Jov! Jangan ke rumah gue!"
"Napa sih? Biasanya mau di kantor ato di rumah lo sama aja,"
"Udah kantor aja, gue pengen ke kantor. Udah seminggu gak keluar rumah, suntuk banget"
"Oke, tapi ajak Shira ya"
Rakta mendesis, ia menoleh ke arah Shira yang duduk disampingnya, sibuk mengamati album foto Rakta jaman-jaman meniti karir
"Gak bisa. Dia sibuk, bentar lagi masuk kerja"
"Oh kerja di Jakarta? Dimana? Dia dosen ya? Dia udah doktor kan? Gue liat foto kelulusannya itu, ada diinternet"
Kenapa ini orang jadi kepo-an begini? Apa bedanya sama wartawan-wartawan yang juga mencari-cari identitas Shira
"Kepo lo! Macem wartawan aja!!"
"Jangan-jangan lo dibayar media ya buat tau informasi pribadi gue?!"
"Elaaah, gak lah! Gila lo! Lo bisa nebas karir gue kapan aja kalo sampe main belakang kan"
"Penasaran aja sih bro, lu nikah. Anjir, mana pernah gue bayangin seorang Rakta Brata Djiwo, si idealis, jenius sineas dan anti kkn kepikiran nikah!"
"Mana dengan perempuan yang gak pernah gue kenal lagi, padahal cewek-cewek yang deket sama lo gue tau semua"
"Shira kayanya cewe baik-baik ya Ta?"
"Shira Shira!!! Kemarin-kemarin lo masih manggil dia pake embel-embel mbak ya! Kemana sopan santun lo?"
"Yeee, itu kan kemarin karena baru kenal! Sekarang kan gue udah deket sama kalian, lagian kalo liat biodatanya diinternet, kita seumuran juga"
"Anjir luu! Ngapain malah lo nikmatin bocoran identitas istri gue diinternet, kan gue udah minta tuntut medianyaaaa!"
Shira yang awalnya gak peduli dengan percakapan Rakta dan Jovi ditelpon, jadi menoleh penasaran karena namanya mulai disebut-sebut
"Udah bos! Udah diapus semuanya! Tenang aja bro, semua udah beres. Tim juga udah ngecek diinternet yang masih bawa-bawa nama lo, udah gak ada yang bahaya banget, masih kita pantau juga nih!"
"Anying! Gak usah ke kantor deh lo, progres kasus lo yang mau gue ceritain cuma itu doang"
"Oh ya udah, gua gak jadi berangkat kalo begitu" Rakta cukup senang, malas sekali siang-siang bolong begini keluar rumah, udah nyaman gini di dalem rumah, adem, sepi lagi...
"Tapi gue main ya kerumah lo ya!!"
Astagaa!
Ni bocah masih aja maksa...
"Gak! Besok aja ketemu dikantor, gue mau pergi, rumah bakal sepi ampe malem" Rakta berbohong, dia sudah paham tabiat Jovi. Dilarangpun orang ini akan tetap dateng!
"Elah pergi kemana lo! Sama Shira gak?"
"Napa sih lo nanya Shira terus? Lo suka? Sorry orangnya dah bersuami!!"
"Ayolah, gue pengen kenal"
Tut...
Tut...
KAMU SEDANG MEMBACA
Regards, Natashira (END)
Aktuelle LiteraturProlog... "Kedatangan saya kemari, berniat untuk melamar anak bapak dan ibu..." Sepasang suami istri itu saling pandang, "Kenapa Mas Rakta tiba-tiba datang melamar? Apa sudah kenal dekat dengan anak saya?" "Belum." Ruang tamu rumah satu lantai itu h...