Chapter 11

19.4K 1.9K 118
                                    

Happy Reading

Gue ngeliat foto atau list lagu yang katanya Irkham suka. Kok bahasa inggris semua ya. Dj remix gak ada apa ya. Gue demennya lagu yang ngebas di telinga, baru enak itu.

Tapi bentar, kok ada judul lagu yang agak aneh ya. Kok ada i like you segala. Apa ini semacam kode pos, eh maksudnya kode gitu.

Aduh nilai bahasa Inggris selalu dibawah lima puluh. Ngerti sih dikit-dikit tapi yang ini gue ngertinya cuma i like you doang.

Mungkin Irkham suka gue. Mungkin aja gak sih. Tapi balik lagi, gue gamau berharap yang gimana-gimana. Kalo gue belum denger dari mulut dia langsung. Kalo berharap jatuhnya gue nyakitin diri sendiri.

Setelahnya gue langsung matiin hp gue tanpa gue bales pesan dari Irkham. Jamnya pak Eros udah mau mulai, sedangkan bekel gue belum gue sentuh sama sekali. Urusan makan nomer satu setelahnya baru Irkham.

Gue skip aja deh ya. Ntar kelamaan, intinya sekarang hari Jum'at jam satu siang. Gue demen karena besoknya pasti libur kan. Ditambah lagi sekarang jamkos. Makin bahagia guenya. Pokoknya mood gue sekarang berbunga-bunga.

Gue abis dari kantin beli es, masuk ke kelas. Dan hampir aja gue ngejatuhin es yang lagi gue pegang. Karena gue ngeliat di bangku gue ada Irkham lagi duduk sambil ngebacain buku gue.

Aneh kan. Iyalah aneh, siswa terpinter satu sekolah masuk ke kelas kalangan siswa pas-pasan dan males-malesan. Kenapa gue kesannya kayak ngejelekin nih kelas. Kenyataannya begitu,mau disanjung tinggi-tinggi itu juga nipu. Apa adanya kan lebih baik.

Yaudahlah gue bodoamatin tatapan anak lain yang seakan-akan nyuruh gue speak up, kenapa Irkham ada disitu. Yeh mana gue tau lah, mending gue samperin aja dia.

"Oy, ngapain lu dimari?" gue berdiri disebelah meja gue sambil nyedot es.

"Gak boleh?"

Kan, udah gue duga jawaban yang keluar dari congor dia selalu begini. Gue cuma bisa berdecak dan nyuruh Irkham buat geserin pantat dia.

"Gak boleh, kan ini bangku gue dan kelas gue juga. Kelas lu kan bukan disini." sewot gue.

"Ngapel."

"Ngapel? ngapelin siapa lu disini? geserin pantat lu ege, atau gak minggir ke bangku satunya itu kan kosong!" gue dorong pelan bahu Irkham supaya pindah ke bangku satunya yang kebetulan kosong, karena temen sebangku gue lagi gak masuk.

"Gak mau."

"Cepet lah Kham, pegel nih kaki gue abis jalan ratusan meter buat ke kantin. Geserin gak?!"

"Mau pangku?"

"..."

Anjing.

Mulutnya tolong, apa gue bekep aja sampe gak bisa napas nih anak. Sekate-kate emang. Untungnya semua murid lainnya pada sibuk sama urusan masing-masing jadi mungkin gak denger ucapan Irkham, kalo denger sih mampus gue.

Daripada gue debat dan ngehasilin suatu perkara baru, mending gue naik ke atas meja dan duduk dikursi kosong tadi.

"Gak sopan, diatas meja ada buku." sahut Irkham.

"Lambe mu gak sopan gak sopan tapi gak mau minggir juga."

"Karena lu nyuruhnya gak lembut."

"Pantat bayi noh lembut." sungut gue.

"Ngapain lu disini, bikin sesek aja, balik sono." tambah gue sambil makanin es batu. Ini supaya gigi gue kuat. Pasti gak cuma gue doang suka nyemilin es batu.

"Ini seharusnya gak gini. Ada pembenarannya." Irkham ngegeserin buku tulis ke depan gue. Tapi gue geserin balik ke depan Irkham.

"Bodo amat, pelajarannya udah selesai juga."

"Sini gue ajarin." kata Irkham sambil megang bulpen hasil curian gue.

"Gak perlu Kham, mapelnya udah kelar dari tadi. Sekarang mapelnya bahasa Indonesia."

"Yaudah keluarin buku bahasa Indonesianya."

"Ngapain?" tanya gue.

"Belajar."

Dih nih anak, kalo ambis jangan ngajak-ngajak gue ngapasih. Gue ini beneran muak sama buku dan pelajaran lainnya. Mumpung jamkos biarin otak gue bekerja normal dikit.

"Ah males Kham. Ambil sendiri sana dan lu belajar sendiri aja jangan ngajak gue." gue nunjuk tas gue supaya Irkham ngambil bukunya sendiri.

"Bisa tolong ambilin? gue ngerasa gak sopan aja main ambil sendiri." kata Irkham agak jadi anak sopan.

Dada gue kembali konser begitu denger Irkham minta tolong ambilin bukunya. Gue ambilin bukunya dan naruh didepan Irkham.

"Makasih ya. Gue pinjem bentar bukunya." Irkham ngebuka bukunya.

Sedangkan gue udah nahan gejolak di dalam dada. Gue ngeliatin Irkham serius bolak balikin halaman per halaman buku pelajaran itu, ngebuat gue agak sadar dikit. Irkham selalu nyempetin belajar padahal waktu-waktu jamkos kayak gini bisa digunain buat istirahatin otak.

Pantes ya dia pinter banget. Irkham gunain waktu dia dengan baik. Gue sampe kagum sama dia. Tanpa sadar pun gue senyumin dia.

Aelah makin jatuh hati kalo gini caranya. Irkham idaman banget. Tipe gue banget ini. Maaf kalo kayak jablay alay. Tapi perasaan gue bilangnya begitu, gue bisa apa.

"Ega." suara Irkham manggil gue pake nama gue, ngebuat gue agak kaget.

"Kenapa?"

"Gue boleh minta tolong?"

"Em tolong apa?" gue ngangguk mantap.

Irkham ngegeserin buku lks bahasa Indonesia didepan gue. Terus dia ngedeket ke gue. Gue langsung tahan napas karena nyium wangi Irkham yang wangi cowo banget.

"Disini ada pertanyaan. Gue yakin lu bisa jawab." Irkham ngedongak dan natap mata gue sebelum dia naikin alisnya sebelah.

"Ah... emang pertanyaan apa?"

"Dalam hubungan, di mana dua individu terlibat secara romantis dan saling terikat satu sama lain disebut?"

Irkham ngebacain pertanyaan itu. Gue juga baca dalam hati itu pertanyaan. Tapi gue gak bisa mikir karena Irkham sedeket ini sama gue. Bahkan lengan kita udah nempel.

"Menurut lu apa jawabannya?" tanya Irkham.

"Um... dua individu yang saling terlibat secara romantis ya.." gue nyoba mikir sambil nahan deg-degan.

"Pacaran?" tebak gue.

"Yaudah sekarang kita pacaran ya."

"..."

tbc..

✎ nv 12/08/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang