10 tahun kemudian..
"Sayang makan dulu yuk"
"Baik mimaa"
Lura asadel Salsabila bidadari kecil Lulu, biasanya dipanggil rara, lura umurnya baru 6 tahun dia baru lulus TK.
Mungkin dari nama panjangnya lura kalian ga asing pasti ya? wkwkwk.
Lura itu singkatan dari (Lulu Raisha), dan asadel itu nama panjang bapaknya, dan Salsabila nama marganya Lulu.
Lulu dan Zee rujuk kembali, awalnya Lulu memang gamau rujuk sama Zee, tapi lama kelamaan perasaan Lulu ke Zee tumbuh seiring berjalannya waktu.
Dan akhirnya mereka memulai lembaran baru, tanpa memikirkan masalalu yang kelam itu.
"Sayang aku udah lama deh ga main kerumahnya tante gre, kangen suasana rumah nya. Nanti kita kesana yuk sama Rara"
"Boleh aja sayang, aku tau kok kamu pasti kangen kan sama mereka besok kita kesana ya" ucap Zee sambil mengelus rambut Lulu.
"Serius? Makasiii" Lulu memeluk tubuh Zee.
•••
"TANTEE LULU DATANGG" teriak Lulu saat memasuki rumah keluarga Natio.
"Loh? Luluuu kangenn ihh" Gracia langsung memeluk Lulu dan begitupula sebaliknya.
"Gimana kabarmu? Udah lama ga main semenjak kamu pindah ke Semarang, dateng dateng udah bawa bocil aja ini"
"Hehe maaf ya tan baru sempet datang kesini, tante sendiri gimana sama yang lain?" Tanya Lulu.
"Baik kok, ayo masuk dulu tante bakal masakin kamu deh pokoknya"
"Thank u tanteekuu"
•••
"Tante besok mau ke makamnya Raisha, kamu tante tinggal atau mau ikut?" Tanya Gracia.
"Ikut tan, aku udah lama ga ke makamnya Raisha"
Gracia hanya mengangguk ngangguk mengerti, dia tau bahwasanya tujuan utama Lulu kemari yang pasti ingin ketemu Raisha.
"Nama anak kamu lucu ya"
"Iya tan hehe, ituu singkatan nama aku sama Raisha" Lulu tersenyum sambil melihat bingkai foto Raisha beserta keluarganya yang terdapat di ruang tamu.
"Cinta emang gabisa dipaksa ya, aku sama Raisha emang ga pernah ngejalanin hubungan tapi rasa aku ke Raisha ga pernah pudar sedikitpun, bahkan setelah aku nikah dan punya anak pun aku selalu keinget sama Raisha. Cinta satu gender itu sakit ya. Cintaku sama Raisha itu abadi, walaupun Raisha sudah tenang disana, tapi aku yakin Raisha masih sayang sama aku. Dia pernah bilang sama aku 'kak Lulu itu cinta pertama dan terakhir aku tau' Raisha sering datang ke mimpi aku tapi dulu, sekarang udah jarang bahkan mungkin ga pernah. Dan dia terakhir datang di mimpi aku sambil bilang 'selamat merayakan cinta barumu semestaku' rasanya sakit banget tan denger ucapan Raisha kayak gitu, seakan akan itu salam perpisahan dia buat aku. Mungkin kalo Raisha masih ada disini aku bakal ngeluarin semua rasa sayang dan cinta aku sama dia tapi mungkin emang semesta ga ngizinin aku dan Raisha bersatu. Separuh hidup aku ada di dia tan"
"Lulu tante boleh cerita tentang Raisha ke kamu?" Tanya Gracia,
Lulu hanya mengangguk."Dulu sebelum Raisha pergi dia nitipin surat buat kamu, tapi tante ga pernah mau buka surat itu. Tante tau isi surat itu pasti curahan hatinya Raisha selama ini sama kamu, tapi tolong kamu jangan beritahu siapapun ya? Tante menyimpan ini sendirian. Sebelum pergi juga Raisha pernah cerita sama tante 'mama asal mama tau Raisha sayang banget sama kak Lulu, rasa sayang Raisha ke kak Lulu itu benar benar asli. Bahkan kalau takdir ga menyatukan kita berdua pun aku tetep sayang sama dia ma, dimana pun aku berada rasa sayang itu bakal selalu muncul, walaupun kak Lulu udah ngerayain cinta barunya pun rasa sayang Raisha ke dia ga bakal luntur sedikitpun. Kalo Raisha udah pergi duluan tolong kasih surat ini ke kak Lulu ya ma, dan bilangin ke kak Lulu aku sayang banget sama dia, dan bilangin sama dia jangan lupa makan, jangan nangis sering sering. Dan yang terakhir bilangin kalau aku cinta sama dia selamanya' selamat ya Lulu kamu jadi cinta pertama dan terakhirnya Raisha"
Lulu tak bisa menahan tangisannya lagi setelah mendengar perkataan Gracia tentang Raisha tadi, tak menyangka ternyata Raisha benar benar mencintainya.
"Raisha..aku juga mencintaimu..."
"Berjanjilah padaku bahwa kita akan bertemu di kehidupan selanjutnya ya? Jangan lupakan aku, aku selalu merindukanmu dan aku akan menunggumu selama apapun itu, hati ini masih milikmu sha.."
•••
"Andai kamu masih ada disini sha, izinin aku buat ngembaliin semuanya kayak dulu lagi.."
"Istirahat yang tenang disana, lindungi keluarga Natio, Harlan, dan keluargaku ya sha dari atas sana"
"I love more and more sha.."
"Aku izin ngebuka suratnya disini ya? Biar kamu tau kalo aku udah baca suratnya."
Lulu mulai membuka lembaran kertas yang berisi tulisan dan pesan' Raisha didalamnya.
Baru satu kata tangisan Lulu mulai pecah, dia benar benar lemah kalau soal Raisha.
Surat dari Raisha.
Lulu sudah mengikhlaskan kepergian Raisha, namun dia masih belum mengikhlaskan kenangan' manis nya bersama Raisha.
Lurah end.
Dibuat pada: 26 Juni 2024 (revisi)
Diakhiri pada: 13 September 2024TBC
Semuanya aku ucapin terimakasih yang sebanyak-banyaknya karna udah ngedukung karya kedua aku ini.
Maaf kalau ending LuRah jadi kayak gini, dan maaf kalo endingnya ga memuaskan.
Mungkin nanti kalau orine S2 udah end author bakal rilis wp baru.
Terimakasih dukungannya semuanya untuk wp lurah ini.
Dan LuRah resmi end, kalo ada waktu aku kasih extra chap ya.
See you next time yaa, thank u para readers setia ku🙆🏻♀️🤍
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta pertama dan terakhir (LuRah)[END]✓
Random{TAHAP REVISI} menceritakan Raisha seorang gadis yang baru lulus SMA dan terpaksa harus tinggal di rumah Omanya karna hukuman dari ayahnya. namun ia malah tertarik kepada sepupunya sendiri yaitu Lulu. aku sayang kaka boleh ga? -R bagaimana kelanjuta...