Bab 14 : Ini Adalah Masalah Besar!

522 132 13
                                    

Shan Rui sedang membongkar kotak kayu berisi beberapa barang mahar yang dikembalikan oleh Keluarga Tang. 

Shan Rui ingat bahwa ada kain berkualitas tinggi yang ikut serta dikirim, rencananya ia ingin membuat pakaian untuk si kecil Tang Feifei. 

Tetapi setelah dibongkar kain itu tidak terlihat dimanapun, Shan Rui mengerutkan dahinya apakah ia tidak sengaja memindahkan kain itu? Shan Rui kemudian membongkar semua lemari dan kotak kayu yang dibawa olehnya, akan tetapi kain itu tidak terlihat di manapun. 

Apakah Keluarga Tang membohongi dirinya? Tetapi rasanya itu tidak benar! Ia sudah memeriksa kotak kayu sesaat setelah kotak kayu tiba dan isinya lengkap sesuai dengan daftar yang dituliskan. 

Shan Rui berusaha mengingat-ingat dengan keras kapan terakhir ia membuka kotak kayu itu, akan tetapi dirinya memang hanya membuka kotak kayu sekali ketika memeriksa isinya. 

Masalah itu masih Shan Rui pikirkan hingga esok hari. Dirinya mengajak Tang Feifei jalan pagi agar bisa menghirup udara segar sekaligus mengajarkan olahraga pada Tang Feifei. 

“Tuan Shan, anda bangun sepagi ini!” Seorang wanita menyapanya dengan senyum cerah, ditangannya terdapat beberapa sayuran segar yang tampaknya baru dipetik.

“Aku membawa putriku jalan-jalan. Feifei sapa bibi ini.” Shan Rui menyuruh Tang Feifei untuk memberi salam. 

Dengan malu-malu Tang Feifei memberi salam pada bibi itu. 

“Ahaha dia anak yang sangat manis! Tuan Tang aku Du-shi, aku penjahit di desa ini. Kebetulan aku punya anak seusia Xiao Feifei, mungkin nanti aku akan menyuruh anakku bermain dengannya!” Du-shi berkata dengan antusias. 

“Itu adalah hal bagus. A-Fei sangat pemalu dan sulit mendapatkan teman, lebih bagus jika dia punya teman dekat mulai dari sekarang.”

“Itu benar! Itu benar! Anak-anak terkadang pemalu dan penakut jika berada di tempat baru, tidak masalah lambat laun juga akan terbiasa.” Du-shi kemudian melanjutkan. “Ah ya, Tuan Shan tolong sampaikan pada Yu Qi bahwa pakaiannya belum bisa jadi besok, mungkin aku akan menyelesaikannya lusa.”

“Pakaian? Apakah Yu Qi membuat baju di tempat Du-shi?”

“Ya! Itu kain yang sangat bagus! Aku sampai takut ketika memotong kainnya! Takut sekali jika itu rusak, harganya pasti mahal!” Keluh Du-shi, kemudian wanita itu melirik sekeliling dengan waspada dan merendahkan nada suaranya. “Dimana Yu Qi mendapatkan kain itu? Orangtuanya tidak bekerja, kain itu tidak bisa didapatkan dengan mudah di kota sekitar. Apa Yu Qi memiliki kekasih atau diam-diam bertunangan dengan pria kaya?”

Tetapi fokus Shan Rui pada satu titik. “Du-shi kain warna apa yang dimiliki oleh Yu Qi. Bolehkah aku melihatnya?”

Du-shi yang jiwa gosipnya membara seketika merasa bahwa ada yang tidak beres. Dia segera mengajak Shan Rui untuk pergi ke rumahnya. 

Ketika melihat pakaian yang hampir jadi itu Shan Rui segera menyadari bahwa kain itu miliknya. Sialan! Ternyata kain yang hilang diambil oleh Yu Qi! 

“Apakah kain ini milik Tuan Shan?” Tanya Du-shi penasaran. 

“Ya. Du-shi bisakah anda menyelesaikan jahitannya sekarang? Aku akan memberi upah lebih untuk itu!”

Du-shi segera menyanggupi. “Tidak masalah! Tidak masalah! Aku bisa menyelesaikannya sekarang juga!”

Shan Rui menunggu Du-shi yang menyelesaikan jahitannya sambil menemani Tang Feifei yang mulai berkenalan dan bermain dengan anak Du-shi. 

Ketika pakaian selesai dibuat, Shan Rui segera mengenakannya.

[BL] Hujan Dan Angin Jatuh Ke PangkuankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang