❝ Happy Reading ❞
Daripada gue tau hal yang ngebuat gue makin kepikiran. Lebih baik gak gue mainin hpnya Irkham. Gue taulah batasan privasi, tapikan Irkham pacar gue sekarang.
Pacar itukan berhak tau semua masalah pasangannya kan. Berarti gue juga ada hak untuk tau masalah bundanya Irkham sama Irkham tuh kenapa.
Kenapa Bundanya sensi banget sama anaknya sendiri terus kayaknya ada sangkut pautnya sama ayahnya juga. Boleh gak sih semisal gue nanya, tapi takut Irkham tersinggung.
Pikiran gue makin gak karuan entah mikirin nasib Irkham gimana di tangan pak Hari. Tuh guru beneran keras kepala. Bahkan ada beberapa anak yang gak sengaja bikin masalah sama itu orang, nilai di olahraga mereka langsung dibikin nol sama pak Hari. Kejam banget kan, emang.
Disaat-saat gue bengong mikirin Irkham. Yang gue pikirin malah udah berdiri didepan gue. Langsung kaget lah gue. Untung ganteng jadi enak abis kaget langsung lega. Gue ngomong apasih, pokoknya itulah ya.
"Gimana? lu diapa-apain ngga sama pak Hari?" tanya gue sambil menelisik seluruh tubuh Irkham takutnya ada yang lecet dikit.
"Khawatir?"
"Ya lu pikir kek! lu kan dipanggil karena belain gue."
"Kalo khawatir berarti udah sayang?"
Hah.
Nih bocah ngomong apaan sih. Emang kalo khawatir harus sayang ya? emang harus begitu kah?
"Apasih, gue nanya serius loh Kham."
"Lu kira gue gak serius?"
"Ya ntar dulu itu, gue nanya lu diapain atau dikatain atau digimanain sama pak Hari."
Irkham gak ngejawab melainkan duduk disebelah gue. Kakinya goyang-goyang kayak anak kecil. Gue yang udah gregetan gue tepok pahanya Irkham agak kenceng. Sampe tuh anak ngaduh.
"Orang ditungguin malah kagak dijawab." sungut gue.
"Mau dijawab apa?"
"Ya itu pak Hari ngomong apa sama lu."
"Lupa."
"Eek lah!" maki gue kesel banget.
Gue kayak lagi disituasi ada temen yang bilang ada berita hot tapi malah bilangnya besok aja kalo ketemu. Iya itu yang gue rasain, greget pengen cakar monyongnya biar bersuara.
"Tapi panggilan ortu." tambah Irkham.
"Eh iya gue minta maaf udah lancang baca chat lu sama bunda lu. Nih hp lu." gue sodorin balik hpnya Irkham.
"Bunda gak mau dateng kan?" tanya Irkham sambil ngantongin hpnya disakunya.
Eh kok udah tau aja nih anak. Gue natap Irkham. Suasana ruang belajar itu jadi beda. Canggung banget. Gue juga gak bisa ngomong apa-apa.
"Masih ada Ayah yang bakal dateng." Irkham kembali berucap.
"Tapi lu gak sampe dikeluarin kan dari sekolah?" pikiran gue malah kearah situ.
"Ngga. Gak bakal ada yang berani ngeluarin gue dari sekolah ini."
Percaya dirinya mulai lagi, tapi karena hal itu bisa ngebuat gue ngehela napas lega. Tangan kiri gue terangkat buat ngerangkul Irkham ala sahabat karib. Awalnya Irkham agak kaget tapi masih gue eratin rangkulannya.
"Tenang, gue ada disini terus kok Kham." gue ngomong kayak gini bermaksud buat ngehibur Irkham. Meski gue gak pernah ada diposisi Irkham sekarang. Karena mama gue selalu memperlakuin gue amat baik. Meski mantan suaminya kayak bajingan itu.
"Gue bisa lu ajak curhat, gosip, apapun supaya lu gak ngerasa sendiri."
"Tumben?" Irkham noleh ke gue.
"Hah tumben apa?"
"Tumben lu ngomong kayak gini."
"Salah kah?"
Irkham ngegelengin kepalanya pelan, kepala dia nengok tangan kiri gue yang masih tersampir dipundak dia. Ditariknya tangan gue alhasil gue makin dempet sama dia.
Cup.
Tangan kiri gue dicium gitu aja sama Irkham. Rasanya geli-geli gimana gitu, sampe tangan kiri gue rasanya lemes. Reaksinya terlalu berlebihan tapi itu yang gue rasain. Mungkin karena kaget juga sih.
"Gue belum bisa jadi yang terbaik, tapi besok gue yakin bisa jauh lebih baik daripada hari ini." kata Irkham penuh keyakinan.
"Nah gini dong. Apa-apa jangan pake emosi ya, untung kagak meledak." gue terkekeh renyah.
"Tapi gue gak bisa ngeliat lu disakiti. Gue bahkan gak pernah nyakitin lu, berarti orang lain juga gak seharusnya nyakitin elu."
Hati gue adem banget dengernya. Yang luarnya dingin bukan berarti dalemnya juga beku. Liat ini Irkham, luarnya aja kayak kutub utara eh ternyata dalemnya oven. Jadi makin sayang eh...
"Iya iya udah biarin aja udah terjadi juga kan."
"Lu itu-" Irkham ngegantung ucapannya.
"Gue itu apa? oh gue itu tampan, pinter, berkharisma, cerdas, pandai, calon surga." kata gue dengan percaya diri.
"Amin."
"Eh?"
"Ucapan itukan do'a, gue aminin ucapan lu semoga jadi kenyataan." Irkham noleh sambil tangannya ngelus kepala gue.
Eeklah.
Gue bisa kayang juga ini. Tapi ntar kalo gue kayang malah dibawa ke dukun. Ya gimana ya
gue ngerasa kalo salting itu gak pantes aja. Masalahnya gue itu cowo tulen gak ngodek, gak menye-menye. Tapi salting aja gitu sama omongan Irkham."Kalo udah pinter nanti kita ikut Olimpiade bareng ya?" ajak Irkham.
"Ya itu juga kalo gue pinter Kham."
"Bagi gue lu selalu pinter, pinter buat gue tenang dengan kata-kata lu."
"Ah udahlah, gue balik ke kelas dulu ya. Dah." gue turu dari meja dan lari ke kelas ninggalin Irkham. Semoga pada gak ngeh sama apa yang terjadi di gue. Karena gue rasa muka gue memerah.
Potongan rambut gak jelas terus kalo beneran wajah gue merah. Apa gak diliat aneh sama anak-anak lain. Sialan emang Irkham. Kekhawatiran gue tentang pacaran sejenis tiba-tiba hilang gitu aja, ya karena berkat dia juga.
Ternyata pacaran segender gak semenyakitkan yang dibilang itu kok.
tbc...
✎ nv 27/08/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Teen Fiction⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...