Harry berjalan lebih dalam ke ruang bawah tanah hingga ke lab terakhir, dia mendorong pintunya terbuka dan mengangkat sebelah alisnya. Itu adalah lab yang dia gunakan bersama Sal saat mereka bekerja bersama, dia sudah lama tidak ke sini karena tidak ada keperluan; senang rasanya bisa kembali. Harry menyiapkan kuali dan segera membuat ramuan penumbuh rambut, saat ramuan itu mendidih, dia menjentikkan jarinya ke buku catatan dan menuliskan ide-ide untuk mengubah ramuan itu. Dia butuh ramuan itu untuk si tua bodoh itu tertidur dan dia ingin ramuan itu tidak bisa dilacak, Harry punya beberapa ide sebelum dia mengingat rumusnya. Sambil menyeringai, dia mulai menambahkan bahan-bahan yang diperlukan dan mengaduk ramuan itu, dia akan menambahkan bahan terakhir, sedikit bubuk akar asphodel saat pintu terbuka membuatnya terlonjak dan menuang seluruh isi wadah itu ke dalamnya.
"Sial." Dia mengumpat saat kuali itu meletus dan menyemprotkan isinya ke mana-mana. Harry hanya mengangkat perisainya karena dia tidak menggunakan tongkat sihir. Orang-orang yang menyerbu masuk, yang dikenalinya sebagai Warrington dan seorang Ravenclaw tahun ke-6, tidak seberuntung itu dan malah terlindungi."
"Apa yang kalian pikir kalian lakukan!" teriak Harry kepada mereka dengan marah.
"Ih, apa ini." Si Ravenclaw menjerit berusaha mengeluarkannya dari kepala dan wajahnya, dia mengusap rambutnya saat rambutnya patah dan mata Harry membelalak sebelum dia buru-buru menutupi tawanya.
"Itu ramuan percobaan." Dia malah memberitahunya.
"Apa fungsinya?"
"Rambut rontok." Dia mengangkat bahu dengan santai, dia memeriksa rambutnya dan berteriak saat ramuan itu jatuh di tangannya.
"Apa yang telah kau lakukan?" Dia menjerit dan Harry mengejek.
"Aku?" katanya tidak percaya. "Kalian orang-orang bodoh yang menyerbu ke laboratorium ramuan."
"Kau seharusnya tidak bereksperimen; kau tidak tahu apa yang kau lakukan." Dia berteriak padanya dengan marah. Alis Harry terangkat tidak percaya. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam ramuan? Itu adalah hal paling konyol yang pernah dia dengar.
"Tentu saja, saya tahu apa yang saya lakukan."
"Kau hanya mahasiswa tahun pertama yang payah, apa yang kau tahu?" Dia mencibir. Harry menatap Warrington yang hanya mengangkat bahu pasrah pada nasibnya yang mengalami kebotakan dini.
"Oh, salahku, sayang sekali mahasiswa tahun pertama yang payah ini tidak mau repot-repot mencoba dan melawan kecelakaan itu." Harry meludah. "Wanita bodoh itu bisa botak, sekarang keluar dari labku." Dia berlari sambil meratap dan Warrington tertawa.
"Maaf soal itu, Hadrian."
Harry melambaikan tangannya.
"Bukan masalahku, aku mengatakan yang sebenarnya, itu ramuan percobaan jadi aku tidak tahu kapan ramuan itu akan hilang. Saat itu terjadi, kau akan bisa menyulap rambutmu kembali." Dia memberi tahu Ular yang lebih tua, yang menyeringai.
"Terima kasih Merlin." Dia pergi dengan tenang dan Harry mulai lagi, dia harus menjentikkan jarinya untuk mengambil asphodelnya sendiri dan menaburkannya di atas meja. Kali ini ketika ia menambahkan bahan-bahan terakhir, tidak ada yang menyerbu masuk dan ia berhasil menambahkan jumlah yang tepat dan mengaduknya hingga mencapai warna kuning yang diperkirakan.
"Hebat." Dia membiarkannya dingin sebelum mengemasnya dan membersihkan lab. Dia masih harus membersihkan lebih banyak lagi berkat gangguan tadi dan Harry memastikan dia telah menghilangkan semua ramuan yang berceceran, dia yakin itu tidak berbahaya, hanya lebih manjur.
Seperti sekarang, ramuan itu harus ditelan agar berefek dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, si tua bodoh itu akan menelan cukup banyak sepanjang hari sebelum dia tidur. Harry menyeringai pada dirinya sendiri dan mengantongi botol-botol itu; dia meninggalkan lab dan kembali ke kantor Snape untuk memberitahunya bahwa dia sudah selesai. Dia membaca mantra tempus dan melihat bahwa dia meleset; yang tidak mengejutkan dan dia punya waktu sekitar satu setengah jam sampai makan malam. Harry berjalan kembali ke ruang rekreasi, anak-anak kelas satu lainnya telah membeli satu toko dan Harry menyeringai kepada mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Twins: A Different Live Year 1
FantasyDumbledore menyatakan Rosina "Rose" Lillian Potter sebagai "Gadis yang masih hidup" dan mengirim saudara laki-lakinya Hadrian "Harry" James Potter sebagai anak laki-laki sejati yang tinggal di keluarga Dursley. Mereka mengira Hadrian ada di keluarga...