Chapter 20

17.5K 1.8K 64
                                    

Happy Reading

Nahkan gue langsung kicep denger penjelasan Irkham. Mau mencerna perkataan Irkham tapi ditelinga gue kedengeran banget. Hal kayak gitu gak pernah terbayangkan sama gue, apalagi tau Irkham nih Irkham anak baik, berprestasi,  kebanggaan masyarakat, ternyata begitu.

Gue gak menyalahkan dia, karena kita pun sama-sama cowo, yang dimana hasrat kayak gitu pasti bisa aja dateng kapan aja dan dimana aja. Tapi gue gak expect aja, kalo gue jadi bahan colay dia njing?

Gue gak munafik juga sih, gue pernah juga colay tapi itu pasti sambil nonton. Gak pernah tuh gue ngebayangin siapapun, meski gue dulu demen sama bang Trey. Tapi gak pernah jadiin bang Trey sebagai objek kepuasan gue.

Ini situasi yang membagongkan sih.

"Ega..." panggil Irkham pake suara pelan.

"Hah eh napa?" gue baru tersadar setelah sekian lama bengong. Bukan bengong lebih tepatnya speechless.

"Kok diem? lu marah sama gue?"

"Eh kagak, gue kagak marah."

"Gue minta maaf banget, dan janji hal jorok kayak tadi gak pernah terulang lagi."

"Ah iya iya santai aja Kham.." gue jadi canggung banget sama dia. Gimanapun gue masih shock. Gue marah juga buat apa, gak ngerugiin gue juga kan.

"Lu kalo mau marah, pukul gue gapapa Ga."

"Hah buat apa gue begitu?"

"Karena gue kurang ajar."

"Kan gue udah bilang gapapa Kham, normal itu tandanya lu gak impoten."

Sumpah komuknya Irkham sekarang kayak anak kecil yang abis ngerusakin mainan temennya, kek ngerasa bersalah banget. Gemes, pengen gue cekek.

"Tapi itu hal buruk." Irkham natap mata gue.

"Kan gak ngerugiin gue, yaudah sih gapapa. Udahlah normal itu."

Irkham ngehela napas panjang. Dia kayaknya masih ngerasa gak enak sama gue, tapi gue juga gak mau bikin dia kepikiran. Gue awalnya emang kaget, cuma lama-lama gue juga gapapa. Karena gimanapun seharusnya gue bangga dong.

Bangga karena yang ada di pikiran Irkham tuh ya cuma gue, cuma Ega bukan siapapun lagi.

Gue tepuk-tepuk pelan pundak tegap Irkham, biar nih anak gak kepikiran terus, nanti malah terus-terusan ngerasa bersalah dan menjauh dari gue. Apaan banget kayak gitu.

"Sepatu didepan udah lu ambil?"

Irkham ngangguk.

"Hp lu nih." gue ngerogoh kantong saku celana gue, nyodorin hp kearah Irkham. Dia liatin doang tuh hp, yaudah lah gue taruh aja didepan dia.

Hening.

Cuma suara TV aja yang kedengeran. Gue juga bingung mau ngomong aja, Irkham dari tadi juga diemin gue.

"Gue balik ya Kham, udah malem gue belum mandi juga."

Irkham ngedongak dan cuma geleng-geleng pelan.

"Lah? kenapa?" gue mengurungkan niat gue buat berdiri dan milih natap Irkham.

"Apa yang harus gue lakuin buat nebus kesalahan gue?"

"Kesalahan apasih Kham?" lama-lama gue greget sama Irkham. Kek diperpanjang mulu dah.

"Gue suka sama lu bukan karena nafsu, tapi kenapa nafsu itu dateng kalo gue bareng sama lu." ucap Irkham.

Nahloh, gue harus jawab apaan coba. Makin ribet ini. Gue diem sambil mikir jawaban ini gimana. Lebih sulit daripada ulangan bahasa Inggris ini mah.

"Um.... karena lu cowo dan sange gak bisa ditahan." jelek banget jawaban gue astaga.

"Cuma itu?" tanya balik Irkham.

"Iyalah, udah ah jangan lu bikin ribet. Gapapa, gue bilang gapapa ya gapapa. Ada gitu gue ngelarang lu colay?"

Irkham ngegeleng.

"Kan, yaudah. Udah ya stop pembahasannya sampe sini, gue udah maafin lu sebelum lu minta maaf juga udah gue maafin. Awas lu nanti malem sampe gak bisa tidur gara-gara ini doang." ancam gue.

Irkham cuma bisa ngangguk. Ya gitu tetep mukanya, melas-melas gimana gitu. Tapi yaudahlah, gue harus gimana lagi coba.

"Irkham."

Muncul dengan tiba-tiba nih ibu-ibu bawa tas kecil, waduh ini mah bundanya Irkham. Jauh banget di foto sama aslinya. Yang ini aura galaknya lebih kerasa.

"Bunda? kenapa gak bilang dulu sama Irkham kalo kesini? nanti bisa Irkham jemput."

"Bilang gimana, hp kamu mati gitu. Bunda udah berkali-kali bilang sama kamu. Jangan pernah matiin datanya, kalo ada urgent itu biar gampang di hubunginya."

Mampus. Sekarang gue yang ngerasa gak enak. Hpnya dari siang sama gue soalnya. Pantes tadi geter-geter tapi gue bodoamatin. Ternyata dari Bundanya Irkham.

"Tadi hpnya Irkham titipin ke temen Bun.."

"Ngapain kamu titipin ke temen." Bundanya natap gue pake sorot tajam. Langsung lah gue menciut dan nunduk.

"Em... soalnya hujan, Irkham lupa bawa jas hujan. Makanya Irkham nitip ke temen yang bawa jas hujan." jelas Irkham  sambil agak gugup.

Curiga tuh anak gak pernah boong tapi terpaksa boong. Ya kalo jadi gue juga boong sih, demi kelangsungan hidup gue. Yakali gue bilang ke mama kalo gue abis colay. Bukan dicoret lagi dari KK udah dibunuh saat itu juga.

"Ini temenmu?" Bundanya nunjuk ke gue. Demi menghormati calon mertua, eh  maksudnya menghormati yang lebih tua. Buru-buru gue ngedeket ke bundanya Irkham dan salim ke beliau.

"Ega tante."

"Hm. Temen sekelas?"

"Beda kelas tante.."

"Oh, kenal Irkham karena apa? karena ikut Olimpiade bareng Irkham?"

"Ah ngga tante saya kenal karena dulu pernah satu gugus waktu MPLS." sumpah rasanya kayak ujian lisan. Gue langsung keringet dingin sekujur badan.

"Terus ikut Olimpiade apa?"

"Bunda, Ega belum ikut Olimpiade apapun karena bakat dia ada di non akademik. Ega pernah ikut lomba bulutangkis dan juara satu buat ngewakilin satu sekolah." jelas Irkham, aduh gue bisa lega dikit. Tapi tunggu, kok Irkham tau gue pernah ikut lomba bulutangkis , tapi itu pas gue masih kelas 9. Tau dari mana nih anak.

"Oh gitu. Terus kenapa gak pulang, bukannya ini udah malem?" Bundanya Irkham jalan ke meja makan dibelakang gue sama Irkham.

"Ah iya, itu tante saya pulang dulu. Permisi tante." gue langsung lari kecil ke depan.

"Bunda, Irkham izin nganterin Ega ya."

"Ngapain dianterin? dia punya kaki kan, dia bisa pulang sendiri."

"Kedepan gerbang aja Bun, boleh ya?"

"Terserah kamu Kham."

Gue masih didepan pintu dan denger semua percakapan Bunda sama Irkham. Agak nyesek sih dengernya. Segitu gak sukanya sama gue atau emang wataknya begitu. Segalak-galaknya mama gue, gak pernah tuh segitu ketusnya ngomong sama temen anaknya. Ini kok gitu banget.

"Ega.." Irkham ngedeketin gue yang tadinya gue bersandar digerbang langsung noleh ke Irkham.

"Gue balik ya Kham."

"Omongan Bunda jangan bikin lu kecil hati ya. Bunda emang gitu orangnya, tapi bunda aslinya baik. Bunda emang gak suka sama orang baru yang deket sama gue, tapi gue lebih suka deket sama lu daripada orang baru."

tbc...

✎ nv 12/09/24

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang