Saat tiba di rumah, aku melihat beberapa SUV terparkir di depan. Aku berharap Harl dan teman-temannya tidak sedang minum-minum di dalam. Biasanya mereka tidak terlalu kasar, tapi mereka sering membuat kekacauan yang harus aku bersihkan.
Saat aku masuk, ada sesuatu yang terasa janggal. Seharusnya ada keramaian, percakapan dan musik, tapi semuanya sunyi. Tidak ada yang aneh ketika aku berjalan melewati lantai pertama.
"Harl?" panggilku.
Tak ada jawaban, kecuali suara keras dari atas. Aku mengambil pentungan baseball dan berjalan ke atas, hati-hati agar langkahku tidak berisik.
"Harl?" panggilku lagi ketika sampai di puncak tangga. Ada suara samar dari kamarnya. Pintu terbuka, dan aku terbelalak melihat apa yang ada di dalam.
Harl terikat di kursi dapur di tengah kamar tidurnya, wajahnya berlumuran darah. Jelas, orang-orang di ruangan itu yang membuatnya seperti ini. Meskipun aku sangat terampil dalam bertarung, baik dengan tangan kosong maupun senjata, aku belum pernah benar-benar bertarung sebelumnya. Tidak seperti ini.
"Dimana dia?" tanya salah satu pria, melangkah ke depan pintu.
Tubuhnya yang besar menghalangi pandanganku, dan aku menatapnya dengan tajam. Aku mengangkat tinggi pentungan itu dan bersedia, tetapi sebelum sempat bertindak lebih jauh, dia sudah merebutnya.
"Itu dia!" terdengar suara lemah dari Harl. Pria di depanku menatapku dari atas ke bawah, lalu menjilat bibirnya.
"Wow," katanya dengan senyum yang membuat bulu kudukku merinding. Dia meraih lenganku dengan kasar dan menarikku masuk ke kamar Harl.
"Kau yakin ini yang kau inginkan?" tanya salah satu pria lain pada Harl.
Kakakku menatapku, dan matanya dipenuhi emosi. Takut, sakit, bersalah, menyesal. Aku tidak mengerti apa yang terjadi. Aku mengenali tato di leher salah satu pria itu sebagai lambang keluarga El Lucius, ayah bekerja dengan mereka! Ini tidak masuk akal!
"Lakukan saja," kata Harl akhirnya, menundukkan kepalanya.
"Apa? Harl, apa yang terjadi?" tanyaku panik sambil mencoba melepaskan diri dari cengkeraman di lenganku.
"Maafkan aku, Haevan," katanya, menggeleng pelan.
"Apa yang kamu lakukan?" bisikku dengan suara gemetar.
"Aku tidak punya pilihan lain," jawabnya, masih enggan menatap mataku.
"Harl, apa yang telah kau lakukan?!" tanyaku dengan nada tajam. Semua pria di ruangan itu terkejut dengan kemarahanku yang mendadak. Cengkeraman pria yang menahanku mengendur, dan aku berhasil menyikut perutnya, lalu melangkah mendekati Harl.
"Maafkan aku, Haevan," katanya dengan air mata mengalir di pipinya.
"Harl, kau harus memberitahuku apa yang telah kau lakukan," desakku, suaraku lebih tenang.
"Aku membuat kesalahan dan—" dia menarik napas panjang, seakan mengumpulkan keberanian.
"Dia menjualmu," potong pria yang memegangku.
"Apa?" Aku menoleh ke pria itu, yang hanya mengangkat bahu. Aku kembali memandang Harl yang masih menolak menatapku.
"Kamu serius, Harl?!" aku berteriak sambil berdiri tegak.
"Aku tidak punya—" dia mulai bicara, tapi aku menyelanya.
"Kamu tidak punya pilihan? Benarkah? Kau tidak bisa menemukan cara lain untuk melunasi utang ini? Aku bahkan bukan bagian dari kehidupan ini dan kau tahu itu! Ada apa denganmu?" suaraku meninggi, penuh kemarahan.
Sebelum dia bisa menjawab, amarahku meluap dan aku meninju wajahnya. Cincin di jariku merobek kulit pipinya, meninggalkan jejak darah segar. Salah satu pria di ruangan itu mengeluarkan suara setuju, dan hal itu membuatku semakin marah.
"Kau tahu? Persetan dengan ini," aku berkata sambil berjalan menuju pintu.
Pria yang tadi menahanku mencegat. Saat aku berusaha melawan, dia melingkarkan lengannya di tubuhku dan mendekap erat.
"Tidak bisa membiarkanmu pergi," bisiknya di telingaku. Aku meringis tapi tetap diam. Mataku terkunci pada pria yang bangga mengenakan tato di lehernya.
"Berapa utangnya? Aku akan membayarnya," kataku.
"Utangnya lebih besar dari yang bisa kau bayarkan seumur hidupmu," jawab pria yang memegangku.
"Dan utangnya bukan hanya soal uang," tambah pria bertato itu. "Ini tentang omertà."
Dia memukul kepala Harl dengan gagang senjatanya hingga dia pingsan. Kemudian, dia berjalan ke arahku, dan aku semakin berusaha melepaskan diri. Dia berhenti beberapa langkah di depanku dan mengarahkan senjatanya ke kepalaku. Aku memejamkan mata, tak ingin melihat apa pun yang akan dilakukannya.
Namun, alih-alih menembakku, dia dengan lembut membelai wajahku dengan ujung pistol.
"Tak kusangka dia secantik ini," katanya.
"Apa yang harus kita lakukan dengannya?" tanya pria yang memegangku.
"Bawa dia ke bos," jawab pria bertato itu.
Pistol itu menjauh dari wajahku, dan aku perlahan membuka mata. Tanpa kusadari, air mata telah mengalir.
"Mengapa kalian melakukan ini?" tanyaku, suaraku bergetar.
"Harl melanggar omertà dan menawarkanmu sebagai jaminan kepada bos," kata pria bertato itu.
Sebelum aku sempat memproses semuanya, pria yang memegangku melemparkanku ke bahunya, lalu mereka mulai meninggalkan rumahku. Aku menendang, berteriak, memukul, dan menggigit, tapi pria itu tidak melepaskanku.
Aku dilempar ke bagian belakang mobil itu. Pria bertato itu masuk ke depan dan melaju sebelum aku sempat duduk dengan benar. Aku mencoba membuka pintu, tapi terkunci.
"Berhenti mengutak-atik mobilku," tuntutnya dari depan. Aku segera berhenti, sadar betapa sia-sianya upaya melarikan diri ini.
"Lepaskan aku," tuntutku, meski suaraku bergetar.
"Tidak bisa," jawabnya.
"Apa yang akan kau lakukan padaku?" tanyaku ragu-ragu.
"Kalau itu terserah padaku," katanya sambil menatapku lewat kaca spion, "Kau tak tahu apa yang akan kulakukan padamu."
********
BERSAMBUNG...
[ Omerta = Kod Rahsia yang Melindungi Kumpulan Mafia. ]
[ Bagaimana dengan part ini? Bagus tidak? Jangan lupa komen & vota ya. See you next. ]
KAMU SEDANG MEMBACA
HIS BEAUTIFUL ANGEL
FanficJeno X Haechan Jared El Lucius terkenal dengan sifatnya yang kejam. Sebagai pemimpin Mafia di Italia, dia juga dikenal dengan sikapnya yang dingin dan tidak berperasaan. Haevan Everett, anak yang selalu mendapat kekerasan daripada ayahnya. Kerana ke...