Chapter 21

17.8K 1.7K 174
                                    

Happy Reading

Ini udah beberapa bulan gue udah pacaran sama Irkham. Kenapa gue skip iya soalnya gue gak mau keliatan alay. Masa tiap pacaran lu pada kudu tau, kagak kan?

Becanda.

Ya karena kegiatan kita gitu-gitu aja. Kadang nemenin Irkham belajar sampe gue gumoh buku. Kadang juga main keluar keliling kota. Sayang gak bisa gue genggam aja tangannya. Kadang juga rebahan sepanjang hari di rumah Irkham.

Sejauh ini aman, belum ada tanda-tanda yang membahayakan. Tau kan apa tanda-tanda membahayakan, ya masalah dalam pacaran. Gue juga heran sih sebenernya, udah jalan berapa bulan tapi belum ada huru hara.

Orang pacaran normal kan pasti ada tuh, secuil masalah kecil. Gue sama Irkham gak ada, karena Irkham selalu ngalah. Tiap gue ajak debat dia selalu nyerah duluan dan berujung minta maaf.

Amit-amit dah, kenapa juga sih gue malah mikir kayak gitu. Kan justru enak-enak aja kalo tanpa masalah mah.

Sekarang waktunya makan siang, gue dari semalem ngide bikinin Irkham bekal. Dari jam setengah lima gue bangun tuh, nemenin mama ke pasar dan bantuin mama masak. Meski skill memasak gue nol.

Mama gue bahkan sempet heran tumbenan banget gue bawa bekal dua biji. Yaudah gue bilang aja ntar ada jam tambahan, padahal mah buat Irkham.

Gue pengen makan bareng, gak pernah kesampean karena Irkham selalu belajar kalo waktunya istirahat. Makannya kalo istirahat ke dua.

Setelah bel istirahat bunyi, gue langsung jalan ke kelasnya Irkham, sebelum tuh anak ngilang dan susah dicarinya. Berkat gue pacaran sama Irkham, banyak banget yang langsung ngenalin gue.

Tentu saja kenal sebagai teman dekatnya Irkham.

Isu tentang Irkham udah punya pacar juga udah mereda. Meski fans diluar sekolah ini masih sering ngedm gue buat cari tau hal itu.

Sampe di kelasnya tanpa ragu gue masuk dan berdiri di depan mejanya Irkham. Udah gak pada heran karena temen sekelasnya Irkham pasti nganggap gue ya sekedar temennya Irkham doang.

Irkham ngedongak dan ngeletakin pulpen supaya dia berhenti nulis. Dia senyum tipis dan natap ke gue.

"Bisa ikut gue bentar gak?" ujar gue sambil agak malu-malu.

"Kemana?"

"Ke taman biasanya."

"Tunggu bentar, gue lagi nyelesain tugas."

"Yeh itu bisa dikerjain ntar kali, ayolah ikut gue." gue agak maksa.

"Iya iya, ayo." akhirnya Irkham gak ngelanjutin nugasnya dan milih keluar kelas dan jalan beriringan buat ke taman kosong andalan kita.

"Lu belum makan kan Kham?" tanya gue.

"Tadi udah."

"Yah..." gue langsung kecewa dengernya.

"Kenapa?"

"Gak jadi deh. Gak jadi ke taman." gue langsung gak mood.

"Kenapa?"

Gue nyodorin tas bekal gue ke Irkham. Dia langsung nerima tapi abis itu natap gue. Sedangkan gue udah terlanjur kecewa. Padahal gue laper banget. Dahlah nasib.

"Bekal?" tanyanya.

"Itu bom."

Irkham gak ngejawab dan narik pelan tangan gue buat lanjut jalan ke taman kosong itu. Awalnya pengen berontak cuma gue udah pasrah aja.

Backstreet ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang