27. Jurit Malam

36 8 0
                                    

"Rasa peduli padaku membuat perasaan itu muncul dalam hatiku"

~ Alexa Permata Indah

                                                                                                         *****

                                                                                                         *****

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Malam pun tiba, semua siswa-siswi SMA Trisakti diharapkan untuk berkumpul ditengah lapangan. Mereka bercanda ria menikmati api unggun yang ada di depan. Beberapa siswa juga ada yang menampilkan aksi humor yang membuat semua orang yang ada disana tertawa dann ada juga yang bernyanyi menggunakan gitar.

Waktu sudah menunjukan pukul 9 malam, para guru mulai menjelaskan teknis jurit malam ini agar anak-anak mereka tidak akan menyasar saat akan melakukan jurit malam.

"Baik anak-anak untuk jurit malam ini nantinya kalian akan eksplore tempat tapi sesuai denah yang nanti kami berikan, kalian harus mengumpulkan bendera yang sudah kami sebar di sepanjang jalannya. Dan untuk pembagian kelompok sesuai list di kertas setiap kelompok ada 4 orang, apakah semuanya sudah jelas?"

"Jelas bu" seru semuanya.

"Yah kok kita gak sekelompok lagi sih sebel deh gue" sebel Mauren setelah melihat list kertas itu.

"Ya udah Ren mau gimana lagi?" ucap Serra.

Sedangkan Alexa sedang berpikir keras, mengapa ia harus bersama dengan Laskar lagi.

Semuanya mulai bergabung ke kelompok masing-masing Alexa sekelompok dengan Laskar, Sam, dan Tyo. Sedangkan Mauren dengan Nino, Serra dan Seno. Kemudian Tasya bergabung dengan otang yang baru ia kenal dari kelas lain.

                                                                                               *****

Cindy merasa jengkel, mengapa ia tak memiliki kesempatan untuk bareng dengan Laskar dan mengapa harus ada Alexa yang ada disana. Ya sedari tadi Cindy terus memantau pergerakan Alexa dan teman-temannya.

"Ayo Cin, udah mau pada mulai jalan tuh" ajak Amara. Cindy sekelompok dengan Amara, Tyas dan Rangga.

"Sebentar, kita jalannya di belakang Laskar"

Kelompok Alexa mulai berjalan untuk jurit malam, yang memegang denah adalah Sam jadi ia berjalan paling depan bersama Tyo sedangkan dibelakang ada Laskar dan Alexa. Kecanggungan benar-benar ada pada diri mereka masing-masing, keringat kecil mulai muncul dipelipis Alexa.

Cindy dan kelompok mulai berjalan dibelakang kelompok Laskar, mereka tak berjarak jauh karena Cindy memiliki cara untuk bisa menarik perhatian dari Laskar.

Dug....

Cindy pura-pura terjatuh dan meringis kesakitan.

"Aduh kaki gue" ringisnya.

LASKAR (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang