"Malam yang indah antara Laskar dan Alexa"
*****
Malam ini Alexa sedang merasa gabut dan bingung ingin melakukan aktivitas apa di rumahnya. Ia benar-benar merasa jenuh, semua sudah ia lakukan dari menonton drama, mendengarkan musik, membaca buku, pokoknya semua sudah ia lakukan. Hingga ia teringat sesuatu, ia mengingat es krim yang ada di taman yang tak jauh dari rumahnya. Iya taman yang sempat ia kunjungi dan tak sengaja ia bertemu dengan Laskar. Akhirnya Alexa memutuskan untuk bersiap-siap dan pergi ke taman itu.
Ia mulai menuruni tangga dan bertemu dengan Bi Eros, "Bi, Alexa pergi dulu ya?" pamit Alexa.
"Mau kemana Non udah malem begini?" tanya Bi Eros khawatir.
"Cuma ke taman depan kok bi sebentar doang, Alexa suntuk di rumah terus dari tadi"
"Ya udah tapi jangan pulang malem-malem ya?" ingat Bi Eros.
"Iya bi aman kok" ucap Alexa langsung pergi meninggalkan rumahnya.
Bi Eros sudah ia anggap seperti ibunya sendiri, beliau sudah mengurusnya sejak kecil jadi pasti paham bagaimana dengan keluarga Alexa. Apalagi sekarang Alexa tinggal di Jakarta sendirian tanpa Papah dan kakaknya, ibunya sudah meninggal sejak 2 tahun yang lalu saat Alexa kenaikan kelas 9 SMP.
Alexa pergi ke taman tanpa menggunakan kendaraan, ia memilih untuk berjalan kaki menikmati suasana malam hari ini.
Saat sudah sampai di taman Alexa langsung mencari penjual es krim yang sempat ia beli, ia berkeliling di taman itu hingga akhirnya ia menemukan penjual es krim itu.
"Mas mau beli 1 ya, yang rasa strowberry"
"Oke" penjual itu mulai menyiapkan pesanan Alexa.
Tak butuh waktu lama akhirnya pesanan Alexa siap, "Ini kak es krimnya" ucap penjual sambil memberikan es krim itu.
"Makasih ya mas ini uangnya" ucap Alexa sambil mengambil es krim itu dan memberikan uang untuk membayar.
Setelah itu ia berjalan untuk mencari tempat duduk yang kosong, taman malam ini begitu ramai mungkin karena memang malam minggu jadi banyak pasangan yang berkunjung ke tempat ini namun hal itu yang membuat Alexa sulit mendapatkan tempat duduk. Ia terus berkeliling namun matanya terfokus pada seorang lelaki yang sedang duduk seorang diri di kursi taman, ia mulai mendekat.
"Laskar?" sapa Alexa.
Laskar mendongakan kepalanya, "Eh lo?" ucap Laskar terkejut.
"Gue duduk disini ya?" ijin Alexa.
Laskar menganggukan kepala barulah Alexa mulai duduk di kursi sebelah Laskar, kemudian ia mulai memakan es krimnya sebelum mencair. Ia melihat ke arah Laskar yang ternyata sedari tadi melihat ke arahnya. Laskar yang merasa ke pergok langsung mengalihkan pandangan ia merasa malu.
"Lo mau?" tawar Alexa sambil menyodorkan es krimnya.
"Enggak"
Alexa mengangguk dan mulai menghabiskan es krimnya.
"Lo ngapain disini Las?" tanya Alexa.
Laskar melihat ke arah Alexa, "Gapapa suntuk aja"
Alexa teringat sesuatu,"Oh ya waktu itu gue kan ngejanjiin lo gue bakalan traktir lo makan. Gimana kalo malem ini gue traktir lo makan?"
"Boleh, tapi gue ya yang tentuin tempatnya"
Alexa bingung, "Ehm tapi jangan ke cafe mewah ya, soalnya penampilan gue begini" ucap Alexa sembari melihat penampilannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LASKAR (On Going)
Teen FictionLaskar Putra Laksana merupakan seorang laki-laki yang sedang menjalankan sekolahnya di SMA Trisakti. Laskar juga merupakan seorang ketua geng motor yang memiliki nama Aderfia. Laki-laki ini memiliki mata elang yang membuat siapapun takut untuk melih...