"Gua kagak bisa tidur, anjir", ucap Satang setelah mencoba berbagai posisi dan membulak-balikkan tubuhnya berusaha untuk mencari posisi nyaman agar bisa tidur.
"Gua juga kagak bisa tidur, Tang. Lu ngantuk kagak?", tanya Pakin yang kebetulan menjadi teman sekamarnya di acara outing fakultas mereka tahun ini.
"Lu ngigo? Gua bilang kan kagak bisa tidur. Berarti gua kagak ngantuk"
"Hehe.. Iya juga ya.. Terus gimana? Gua juga kagak bisa tidur, padahal besok kita harus ikut outbond. Gua kagak mau tidur pas lagi main flying fox"
"Gini aja.. Gimana kalo kita coba cara si Fot?"
"Nge-dot maksud lu?"
"BUKAN ITU, EGE!", Satang menggeplak kepala Pakin dengan susah payah sampai hampir terjatuh dari kasurnya sendiri karena jarak antara kasur mereka.
"Terus apaan?"
"Dongeng..", jawab Satang sambil beberapa kali menaikkan alisnya dan tersenyum ke arah teman sekamar yang tidur di kasur di sebelahnya itu.
"Haaaahhhhh.. Males ah! Gua trauma!", ucap Pakin sambil membalikkan tubuhnya memunggungi Satang.
"Gua yang ngedongeng dah, biasanya gua sendiri juga ngantuk abis dongengin si Fot"
"Ya udah lu cerita, cerita aja. Gua dengerin"
"Oke. Jadi katanya, di villa tempat kita nginep ini, pernah ada yang gantung diri. Dan usut punya usut, yang gantung diri itu anak dari pemilik villa. Dia ngelakuin itu karena patah hati. Anak itu badannya mungil, tapi rambutnya panjaaaang banget. Setiap kali dia mau pergi sekolah, ada ayahnya yang suka bantu nyisirin rambutnya yang panjang banget itu"
"Kok bapaknya? Emaknya kemana? Dia duda kagak punya istri? Gini aja deh.. Biar gua yang cerita. Gua kagak suka cerita sedih tentang anak broken home"
'Cih, Padahal gua mau cerita hantu malah dia bilang cerita sedih', Satang mencibir dalam hatinya.
"Anak itu stress karena setiap pagi pas mau sekolah dia terlambat terus gara-gara bapaknya nyisir lambutnya kelamaan. Terus dia marahin bapaknya dan minta biar ibunya yang ngurusin rambutnya. Pas si bapak sedih karena diusir sama anaknya, emaknya dateng sambil bawa suntikan gede buat gajah, fyi emaknya dokter hewan yee. Terus si bapak yang ngeliat emaknya dateng bawa gituan, jadi takut doooong, terus dia kabur pergi dari rumah dan gak pulang-pulang", lanjut Pakin.
"Njirlah.. ujung-ujungnya jadi anak broken home juga kan", protes Satang.
"Bener juga ya.. Wkwkwk. Terus gimana dah?"
"Terus, abis si ayahnya pergi, anaknya nangis karena dia jadi gak bisa ngeliat wajah ayahnya lagi. Karena itu dia jadi marah ke ibunya yang cengo aja daritadi. Si anak yang marah itu langsung ngepang rambutnya terus dia bentuk simpul dan dia lemparin simpul itu ke kepala ibunya untuk ngejerat lehernya"
"Njirrrr kok jadi psikopat sih?"
"Lah bukan psikopat, tapi balas dendam"
"Kenapa bukan psikopat anjir?"
"Ya psikopat mah kagak punya perasaan atau motif apa-apa, cuma karena seneng liat orang kesiksa"
"Salah luuuuu. Psikopat itu kagak demen kalo miliknya disenggol anjir"
"Ya pokoknya gitu lah, intinya si anak ini ngebunuh ibunya pake rambut panjangnya sendiri, terus dia nyari ayahnya yang kabur tadi. Karena putus asa pencariannya gak berhasil, jadinya dia gantung diri juga pake rambut yang dia pake untuk ngejerat leher ibunya. Dia milih gantung diri karena patah hati ditinggal ayahnya"
"Astagaaaaaa.. Dongeng kaya gini jangan sampe lu ceritain ke si Fot yeee! Awas aja lu! Dongeng kagak jelas", komentar Pakin setelah Satang menyelesaikan dongengnya.
"Mau denger cerita lain gak? Gua masih belum ngantuk nih"
"KAGAK!"
"Please satu lagi aja.."
"KAGAK ADA PART 2 YA SAYANG!"
"Kin! Lu manggil gua sayang? Gua gak nyangka lu ternyata diem-diem ada rasa sama gua. Tapi maaf gua udah punya Winny"
"GUA TYPO NGOMONG DOANG YA ANJIR"
~🙄~
KAMU SEDANG MEMBACA
ASTIK (Asal Ketik)
RandomRandom stories of Geng Bo Pokoknya random aja yang penting bahagia :D