Curhat

2 1 0
                                    

"Gua cape hidup sebagai manusia", ucap Fourth lemas.

"Ya udah lu jadi kucing aja, mau?", jawab Satang asal.

"Enak kali ya jadi kucing, hidup cuma makan tidur pup main", ucap Fourth lagi.

"Enak kali, gtau gua sih. Gak pernah jadi kucing"

"Gua beneran cape hidup, Bang"

"Kalo cape ya istirahat lah, noh kamar lu udah gua beresin tadi"

"Apa gua mati aja ya? Kayanya lebih enak mati daripada hidup"

"Dih.. Enakan juga hidup. Kalo udah mati mah mana bisa makan seblak, makan misyeu, makan odeng"

"Tapi kalo mati kan jadi gak usah mikirin tugas lagi, Bang"

"Ya elu ada tugas bukannya dikerjain, malah dipikirin. Lu mau ngerjain pake telepati?"

"Yaaa gua kan cape, Bang"

"Capean mana sama pedagang keliling?"

"Ya gak bisa dibandingin lah, Bang. Hidup gua sama mereka kan beda"

"Tapi sama-sama bisa cape gak?"

"Bisa"

"Sama-sama makan nasi gak?"

"Makan"

"Sama-sama nafas gak?"

"Nafas. Tapi tetep aja gak bisa disamain, Bang Sataaaang. Hidup gua sama hidup lu aja beda meskipun kita tinggal bareng. Semua udah ada porsinya, kita pasti dikasih cobaan sesuai sama kemampuan kita. Kalo menurut Tuhan kita gak mampu ya gak akan dikasih cobaan itu lah, gimana sih, gitu aja gak ngerti"

"Nah itu lu tau"

"Ya tapi gua cape, Baaaaang. Tugas satu belum kelar udah dapet tugas baru lagi. Gua kuliah setiap hari dari pagi sampe malem. Kapan bisa gua ngerjain tugasnyaaaaa?"

"Lebay. Tinggal berhenti kuliah, kelar masalah lu"

"Ogah! Gua kan gak bilang mau berhenti kuliah. Gua mau jadi sarjana biar dapet kerjaan oke, gaji oke, jadi kebanggaan mertua juga nanti"

"Ya udah kalo lu maunya begitu, kagak usah ngeluh dapet tugas banyak. Disuruh berhenti kagak mau, tapi ngeluh mulu kerjaannya"

"Pokoknya gua cape. Gua butuh healing!"

"Halang hiling halang hiling. Gih bae lu pergi hiling. Puas-puasin mumpung lu masih belum kerja. Ntar kalo udah kerja mah, beuhhh...."

"Asikk.. Beneran boleh healing nih??"

"Ya gih pergi mah tinggal pergi"

"Mana duitnya?"

"Lu minta ke gua?"

"Iya lah, gua kan adek lu"

"Hah. Kagak ada. Enak banget lu, gua cape-cape jadi artis, buat bayarin lu healing. Gak ada ya!"

"Cih.. Katanya lu nyuruh healing tapi gak mau modalin. Gimana bisa gua berangkat kalo gitu. Artis kok kere"

"Udah minta duit, sekarang malah ngatain. Gua jitak lu ya"

"Udah ah, gua mau cari kerja kalo gitu, awas ya lu nanti kalo gua punya uang sendiri lu kagak boleh minta!"

"Gih cari aja dulu duitnya, baru ngomong. Wkwk"

Fourth pergi meninggalkan Satang dengan tv, sepakbola dan kacangnya. Dia masuk ke kamar, dia taruh tasnya. Terdengar perutnya berbunyi karena lapar. Dia pun pergi ke dapur setelah menggantungkan tasnya di balik pintu kamar.

Di dapur, dia bertemu Pakin yang sedang menyeduh mie.

"Lagi masak mie, Bang?", tanya Fourth.

"Bukan. Lagi nyuci motor"

"Mending masakin gua sekalian, Bang. Bang Pakin kan baik hati"

"Mana sini mie nya.."

"Yeayy", Fourth pun mengambil sebungkus mie goreng dan sebutir telur dari rak lalu memberikannya pada Pakin untuk dimasakkan.

"Lu ngobrolin apa tadi sama Satang sampe bawa-bawa mati segala?", tanya Pakin.

"Gua tadi curhat sama dia kalo gua cape hidup, Bang"

"Terus lu mau mati aja gitu?"

Fourth menjawabnya dengan mengangguk tanpa bersuara apapun, dan Pakin yang fokus pada panci di atas kompor tidak melihatnya.

"Ngapain sih nyebut-nyebut mati? Enakan juga hidup, bisa makan se-.."

"..seblak, misyeu sama odeng kan?"

"Haha, si Satang ngomong begitu?"

"Hu uh"

"Hahaha, dia ketularan dari gua tuh, gara-gara sering gua ajak jajan jadi suka juga"

"Tapi, Bang. Gua abis nonton drakor tentang hantu penasaran yang hidup bareng sama manusia. Dia masih bisa makan masih bisa pake baju bagus"

"Korban drakooooor.. korban drakor", Pakin menggelengkan kepalanya sambil menaruh mie yang sudah matang di mangkuk lalu menyuguhkannya di meja makan.

"Jadi kalo pun udah mati juga tetep bakal bisa makan seblak, misyeu sama odeng~", ucap Fourth dengan ceria sambil mengaduk mienya lalu memakannya.

"Kagak bisa lah", jawab Pakin juga sambil makan mie.

"Emang Bang Pakin sama Bang Satang gak mau ngasih gua makan lagi?"

"Kita cuma ngasih makan manusia, bukan hantu. Lagian nih ya kalo lu mati nanti di tempat lu gak ada Gemini, emang bisa lu hidup tanpa Gemini?", goda Pakin sambil memakan suapan ke empat.

"HAH! IYA JUGA YA! Gak mau ah, gak mau. Gua mau sama Gemini sehidup semati", ucap Fourth sambil melahap kembali mie nya hingga habis. Lalu dia beranjak dari duduknya tanpa membereskan bekas makannya.

"Heh, mau kemana lu? Cuci dulu mangkok lu ini!", protes Pakin namun tak diindahkan oleh Fourth.

"Makasih, Bang Pakin. Gua mau ngapelin Gemini. Byeeeeeee"

"Ckck.. Dasar bucin.."

~🍜~

ASTIK (Asal Ketik)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang