orang tua chan memutuskan untuk pulang kerumah, setelah bekerja diluar pulau untuk waktu yang lama. mereka sangat merindukan anak tunggalnya itu.
tentunya saat ingin pulang mereka selalu mengabari chan terlebih dahulu. siang itu jam 12 siang, ponsel chan tiba tibe berdering dan layar ponsel tersebut menampakkan nama 'mama'.
"halo ma? tumben nelpon, kenapa?" chan langsung mengangkat telepon tersebut, dan juga supermarket belum ada pembeli yang datang. sedangkan san sedang sibuk menata barang di rak.
"channiee, mama dan papa akan pulang, mama ada bawain hadiah spesial lhoo" terdengar suara perempuan didalam telepon tersebut dengan nada gembira. sedangkan chan sedikit bingung, karena keberadaan seungmin dirumahnya.
pasti orang tuanya akan bertanya tanya tentang seungmin, sebaiknya ia beri tahu sekarang.
"ma, temenku ada nginap dirumah. mama papa udah lama ngga pulang, jadi aku biarin dia tinggal dirumah"
"kok kamu ngga bilang mama sama papa sih? kalo dia macem macem gimana? jorok ngga dia"
"ngga kok ma, malahan bersih banget orangnya. dia juga hobi bikin kue kaya mama, pinter masak lagi. rumah tu selalu bersih ama dia"
"jadi yang nyusahin dia apa kamu"
"aku hehe.." chan hanya cengengesan walaupun tak bisa dilihat oleh sang ibu, namun ibunya sudah membayangkan seperti raut wajah chan.
"kaya nya mama sama papa sore nyampe nya, daahh sayangku mama tutup telpon nya ya" tiba tiba telpon dimatikan secara sepihak. chan segera memberi tahu seungmin lewat chat.
ini murni kesalahan chan yang tak pernah memberi tahu keberadaan seungmin dirumah kepada kedua orang tuanya.
seungmin panik karena chan memberi tahu nya secara mendadak dan tanpa persiapan apa apa. mungkin seungmin akan membuat kue untuk menyambut kedua orang tua chan.
- 🥖🥖
sesuai perkataan seungmin tadi, jam 8 saat jisung sudah pulang dan tokoh sudah tutup, ia bergegas ke dapur cafe dan membuat satu kue. mungkin ia akan membuat brownies saja.
dia dengan cepat membuat brownies tersebut, ia hanya berfokus dengan brownies tersebut sampai mengabaikan beberapa pesan dari chan. ponselnya terus berbunyi tanda ada pesan masuk.
namun seungmin tak menghiraukannya dan lanjut membuat kue brownies tersebut. akhirnya setelah sejam ia membuat kue, brownies tersebut pun jadi dan segera ia masukkan kedalam kotak berwarna putih bermotif bunga, tak lupa dengan pita diatasnya.
disisi lain, rumah chan kini sudah ditempati oleh kedua orang tuanya lagi setelah sekian lama. ternyata orang tua chan sampai kerumah pada malam hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
mas-mas ; chanmin
Romancekisah seorang lelaki penjual roti dan mas mas LokaMart lowercase. start, September 4, 2024.