❝ Happy Reading ❞
Kepercayaan gue sama Irkham perlahan hilang. Meski gue belum denger dari mulutnya, tapi rasa percaya gue tentang Irkham, mendadak sirna.Irkham yang selalu masang muka datar namun masih terkesan ramah, ternyata menyimpan topeng lain dibalik itu. Berapa topeng yang dia sembunyiin, gue pun gak tau.
Sama gue gak pernah kasar, tapi sama sodara sekandungnya kayak gitu. Apa mungkin waktu Irgam stop ngehubungin gue, waktu itu pula Irkham main kasar dan nyuruh Irgam bungkam.
Mungkin, semua bisa jadi kemungkinan.
Demam gue makin tinggi, dan gue masih terjebak di rumah Irgam. Sambil agak menggigil, gue pun harap-harap menunggu kedatangan Irgam.
Bentar lagi tengah malam tapi kenapa Irgam belum balik juga. Gue pengen pulang, kangen kasur gue. Disini gue makin dibuat kepikiran mulu. Gue pengen rehat bentar aja.
Beberapa menit kemudian gue yang hampir tertidur mendadak kebangun, pas denger orang ngebuka pintu. Irgam datang sambil jinjing tas gitarnya.
"Jangan disini, ke kamar gue aja." katanya sambil berdiri didepan gue.
"Lu dari mana aja, anterin gue pulang." desak gue.
"Udah malem, gue udah izin ke mama lu. Katanya lu boleh nginep disini. Lagian lu masih gak enak badan."
"Gak mau, gue mau pulang."
"Gerimis juga tuh."
"Gak peduli, gue mau pulang."
"Gak peduli gimana sih, gue yang bakal kena marah mama lu kalo lu pulang dengan kondisi kayak mayat gini."
"Mama gak bakal marah, anterin buru."
"Lu kepala batu ya."
"Tapi gue pengen pulang, gue gak bisa kalo tidur dirumah orang." lirih gue.
Irgam gak ngebales dia malah masuk ke kamar yang paling deket sama ruang tamu. Ngeliat itu gue makin pengen nangis. Ini gak ada yang peduli sama gue apa ya. Mama jemput Ega...
Semua orang bisanya nyakitin, tau gitu gue gak jadi orang aja. Mending jadi ikan atau ngga burung. Gak punya perasaan jadi gak bakal sakit hati kayak gini.
Gue ngusap ujung mata gue yang mulai basah. Nangis lagi dah, Ega pas kenal cinta jadi cengeng, padahal dulu kakinya kejepit rantai sepeda juga malah ketawa-ketawa. Siapa sih yang ngide bikin cinta begini, bikin nangis mulu.
"Pake nih, tunggu gak gerimis dulu." Irgam keluar dari kamar itu dengan pakaian yang beda, sambil ngelemparin gue jaketnya.
"Gausah dilempar juga kali." sungut gue dengan ngerucutin bibir.
"Jaket-jaket gue."
"Gak ikhlas? nih gue balikin." gue ngelemparin balik ke badannya Irgam.
"Rewel banget, tinggal dipake juga."
Irgam ngeletakkin jaketnya diatas meja, dan kemudian dia duduk disebrang gue. Sedangkan gue masih merengut dan ngeliat ke arah pintu yang kebuka, nampilin gerimis kecil yang agak lebat.
"Udah makan belum?" tanya Irgam
"Dah."
"Obatnya?"
"Dah."
"Bener?"
"Iye."
"Serius?"
"Sekali lagi nanya gue bekep lu pake sendal! nanya mulu." greget gue sambil natap sinis kearahnya.
"Orang cuma nanya." balasnya santai.
"Pertanyaan lu gak bermutu."
"Yayaya." ejeknya.
Cih, nyebelin. Gue makin gondok rasanya. Gerimis cepet kelar dong. Gue pengen cepet-cepet jauhan dari Irgam. Feeling gue gak enak banget dari tadi.
Irgam milih mainin game di hpnya, sedangkan gue makin gusar. Rasanya pengen cepet-cepet pulang dan tidur dikasur kesayangan gue. Ya gue gak mau ngobrol lagi, meski masih ada yang janggal, tapi mending gue diem.
"Eh udah gak gerimis tuh, ayo." ajak gue sambil berdiri dan jalan ke keluar rumah.
"Kenapa sih buru-buru banget." susul Irgam ke depan rumah.
"Kepala gue pusing, gue mau cepet-cepet tidur."
"Makanya kalo disuruh istirahat dikamar itu nurut."
Gue gak ngejawab, ya gue juga mikir. Gue gak sedeket itu sama Irgam, temen juga bukan, yakali ujuk-ujuk tidur dikamarnya. Aneh kan kayak gitu tuh.
Irgam naikin motornya, gue ngedeket dan langsung naik ke motornya. Sebelumnya dia nyodorin gue helm. Gue pasang tuh helm dan Irgam udah mulai nyalain motornya.
Hawa tengah malam kali ini ngebuat gue kedinginan setengah mampus. Padahal udah pake dobel-dobel plus Irgam bawa motornya gak kenceng-kenceng banget, tapi gue masih aja kedinginan.
Tanpa sadar gue ngerapatin badan gue ke badannya Irgam. Gue beneran gak sanggup sama dinginnya. Untungnya Irgam gak protes.
"Beli teh anget dulu?" tawar Irgam.
"Gak usah lanjut aja, udah setengah jalan ini."
"Tapi gue mau beli."
"Ntar aja sih kalo udah nganterin guenya, mau beli dimana emangnya, udah pada tutu-"
Belum kelar kalimat gue, Irgam udah ngebelokin motornya ke angkringan yang cukup sepi. Yaelah pake segala mampir, gatau apa gue ini udah kedinginan banget.
"Turun." titahnya setelah dia markirin motornya.
"Gak ah disini aja."
"Turun aja sih, gausah ribet."
"Elu yang ribet anjir. Mampir kesini segala, kalo mau teh ntar dah gue bikinin dirumah." kesal gue.
"Bawel, buruan turun."
Irgam udah masuk duluan ke angkringannya, ngebuat gue dongkol sedongkol-dongkolnya. Ini anaknya, pemaksa, egois kek tai. Gue beneran kesel banget dibuatnya. Gak Irkham gak Irgam sama-sama bikin geram.
Gue masuk ke angkriangannya, ternyata lesehan, dan harus ngelepasin sendal. Gue mengedarkan pandangan buat nyari dimana Irgam berada. Ternyata dia lagi mesen sesuatu dikasir, yaudah deh gue samperin.
Belum sampai gue dikasirnya, bahu gue dipegang sama seseorang. Gue noleh dan mendapati Irkham berdiri tegap sambil natap gue dengan tatapan murka. Reflek gue mundur dan agak ngejauh dari posisi dia. Kok ada Irkham disini, apa emang Irgam sengaja ngebawa gue kemari supaya ketemu nih anak.
"Bagus ya, lu masih punya pacar tapi sekarang malah jalan sama cowo lain. Kalo mau selingkuh cari yang diatas gue, jangan modelan kayak dia lu jadiin selingkuhan."
"..."
tbc...
✎ nv 30/09/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Teen Fiction⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...