Aku Selalu Mencari Alasan Kepada Orang Lain, tapi Untukmu, Kamu adalah Alasannya

2 0 0
                                    

 Aku pernah bertanya kepada seseorang, jika dia di kasih pilihan antara "dipertemukan dengan orang baru yang baik atau dipertemukan kembali dengan seseorang yang dia sukai dengan versi terbaik," dia akan memilih yang mana. Tentu saja jawaban kita berbeda, jawaban itulah yang menggambarkan perasaanku saat ini, coba tebak apa yang terjadi? Yups, aku bersyukur karena saat ini, dia telah menemukan seseorang baru yang bisa membuat harinya lebih berwarna dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Banyak hal yang terjadi diantara kami, aku harap luka yang kutoreh lambat laun bisa dimaafkan olehnya. Mungkin itulah yang membuatku stuck berada di posisi ini. Rasa bersalah terus menerus dan kepolosan yang terjadi di masa lampau membuatku ingin mengulang kembali hal yang telah terjadi dan merubahnya.

Haruskah itu terjadi? Jika aku memilih hal yang berbeda, apakah kita kan tetap baik-baik saja? Walaupun saat ini, aku rasa hubungan kita tak pernah berubah dari semenjak kita bertemu, dengan bersikap biasa saja dan tidak bertegur sapa. Rasanya akan terdengar egois, jika aku kembali ke masa lampau dan merubahnya. Aku takut bahwa masa depanmu pun akan berubah juga. Aku tidak ingin menganggu hubunganmu, akan lebih baik jika kita terus begini.

Bila kita mencintai yang lain, mungkinkah hati ini akan tegar?

Sebisa mungkin, tak akan pernah

Sayangku akan hilang

If you love somebody, could we be this strong?

Aku menyimpannya di dalam lagu My Heart yang dinyanyikan oleh Acha dan Irwansyah, terdengar istimewa tapi itulah kenyataannya. Banyak kesalahpahaman dan saat itu aku rasa kita terlalu mengedepankan ego. Andai saja kita saling mengalah dan terbuka tentang satu sama lain.

Aku melakukan kesalahan untuk ke dua kali karena telah mendengarkan seseorang untuk melupakan dan mencampakkannya. Terdengar jahat, padahal aku sendiri yang menyetujui dan mendengarkan dia, tapi andai kata aku tidak mendengarkan dan membersamaimu. Apakah ceritanya akan terjadi sesuai apa yang aku harapkan? Dia yang menyarankan tapi dia juga yang mendapatkan.

That sould be me, holding your hand

That sould be me, making you laugh

That sould be me, this is so sad

Thats Sould be Me- Justin Bieber, seharusnya aku tidak meratapi. Sudahlah jangan mencari kambing hitam. Satu sisi aku percaya bahwa kita sudah mempunyai dunia kita masing-masing, dan kita berhak bahagia di masa depan. Aku juga bahagia dengan diriku yang saat ini dengan menikmati kesendirianku.

Sifat baikmu yang orang tahu (Kedekatanku yang kamu tahu)

Itu karanganku

Aku tidak ingin (Kini mereka tahu by Bernadya), aku hanya ingin kamu tahu bahwa apa yang kuceritakan tentang kebahagiaanku hanyalah karangan, aku tidak ingin terlihat masih tenggelam dilautan ini. Aku membuat kembali lautan di dalam lautan supaya kamu tahu, bahwa akupun sudah bahagia, seperti dirimu. Akan terlihat bodoh, jika aku masih terjerat di lautan yang kau tahu.

Kalian tahu, ini tentang egoku yang tinggi. Walaupun satu sisi aku percaya bahwa aku juga akan mendapatkan seseorang yang akan mengambilku dari lautan yang dalam ini atau mungkin dia akan kembali dengan versi terbaiknya, suatu hari nanti.

Aku selalu mencari alasan kepada orang lain, tapi untukmu, kamu adalah alasannya.-SA

https://tulisanka.blogspot.com/2024/10/akuselalumencarialasankepadaoranglaintapiuntukmukamuadalahalasannya.html


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 22 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My WordsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang